Wednesday, January 18, 2012

Postingan Blog yang ke-100

Blog ke-100
Dari pertama aku buat blog sejak juni 2010.
Ada suka duka selama aku menulis blog.
Dukanya sedikit sekali yang komen blog aku.
Padahal pageviews bisa dikatakan tinggi (1.000 lebih).
Apa mungkin banyak pengagum rahasia yang tak berani komen. Bisa jadi.
Postingan Blog yang ke-100

Tapi yang pasti blog sedikit memberi inspirasi ke orang lain. Sedikit memberikan mamfaat sebagai bahan bacaan.

Aku akan terus menulis. Karena aku senang menulis.

Kalau ada yang bilang: cowok kok suka menulis, yang suka menuliskan cewek. Yah tak masalah. Kalau ada yang bilang aku cengeng sering menulis galau, atau lebay. Itu hak mereka berkata demikian.
Aku punya prinsip: selama aku pikir sesuatu yang aku lakukan itu baik, aku tak malu melakukannya.

Ada banyak kok mamfaat dari menulis:
1. Membantu penyusunan autobiografi diri sendiri. Tentu kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi dengan diri kita 5, 10, ataupun 20 tahun yang akan datang. Saat ini kita mungkin seseorang yang masih sangat biasa. Tapi banyak hal yang berubah dalam beberapa tahun yang akan datang. Siapa yang tahu.
2. Membantu menemukan jalan hidup tentang hubungan antara memiliki cita-cita & pencapaian cita-cita tersebut, dengan menuangkannya dalam bentuk tulisan.
3. Menghilangkan stress. Tidak semua orang bisa dengan mudah menceritakan masalahnya pada orang lain. Dengan menulis kita bisa mencurahkan perasaan kita tanpa takut diketahui orang lain. “Kondisi mental orang yang biasa mengekspresikan emosi dan isi pikiran dengan cara menulis lebih stabil jika dibandingkan dengan orang yang tidak terbiasa menulis.” Penulis aktif lebih mampu mengendalikan stres.
4. Menjaga semangat dan komitmen. Setiap tulisan yang kita buat akan mengingatkan kita pada komitmen-komitmen yang telah kita buat, dan itu adalah obat yang sangat baik untuk membangkitkan semangat yang kerap kali pudar di tengah jalan.
5. Mengasah daya kreativitas. Tentu saja akan semakin kreatif dalam memainkan dan merangkai kata. Menulis yang rutin dan sinambung, lama-kelamaan akan mendorong kita untuk terus menggali lebih dalam bagaimana cara menulis yang baik, penyampaian yang sistematis, dan gaya penulisan yang menarik.
6. Mencari dan memperkaya inspirasi. Menulis tentang sesuatu akan mendorong kita untuk mencari hal-hal yang baru.
7. Mengurangi waktu main keluar rumah alias jalan-jalan.
8. Memberi tahu tentang pelajaran hidup. Betapa penting dan berharganya hidup serta bersyukur pada Tuhan.

14 comments:

  1. ane berkunjung mas bro.. setuju banget ama nomer 1, ini seperti nulis autobiografi.. yang bilang menulis hanyalah kegiatan cewek wawasannya sempit hehe

    jangan lupa komen di postingan terbaruku ya.. :)

    ReplyDelete
  2. banyak juga ya mas blognya
    mampir ya sob
    dan minta follownya di
    http://4kopisusu.blogspot.com
    http://royansableng.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. mantaaaaap. . .

    foll back sukses. . .
    salam ^____^

    ReplyDelete
  4. maksudnya ini blog yg ke 100??
    emang blog yang sebelumnya apa aja??
    oia salam kenal ya, ijin follow blog ini kembali :)

    ReplyDelete
  5. aku setuju semuaaa... hehe
    follback sukses ya.
    salam kenal
    ^_^

    ReplyDelete
  6. yang kesemuanya (8 point) tersebut tuk kita persembahkan manfaatnya buat sebanyak2nya orang lain bukan kang?! :) keren!!!

    ReplyDelete
  7. wah banyak banget blognya, hafal nggak login sama passwordnya,
    salam kenal
    dan silakan berkunjung ke blog sederhana saya.

    ReplyDelete
  8. waah selamat yaa udah post yang ke 100. hebat euy.. saya dulu butuh hampir setahun loh buat mencapainya

    tentu angka yang terus bertambah ya! semoga makin semangat nulisnya

    ReplyDelete
  9. Mencatat sejarah juga mamfaat menulis, ada juga sebagai bahan evaluasi sekaligus pembelajaran.

    Regards,
    Twitter: @elloaris

    ReplyDelete
  10. oee sobb..
    maf baru muncull..
    untuk follow dah sukses sob :)

    ReplyDelete
  11. Kunjungan perdana ni gan salam kenal ya :D

    ReplyDelete
  12. Keep spirit aja ya gan..berkunjung pagi dan salam kenal yah,,,:)

    ReplyDelete
  13. setuju sekali dengan pendapat anda..teruslah menulis dan berkarya. good luck for u..

    ReplyDelete