Monday, October 22, 2012

Penyebab Sahabat Jadi Musuh / Penghianat / Bangsat


Penyebab Sahabat Jadi Musuh

1.    Tahu kelemahan sahabat
Disaat masih menjadi sahabat, saling curhat segala hal. Namun setelah terjadi pertengkaran, maka akan saling membongkar rahasia. Maka timbul benih permusuhan.
2.    Tidak saling menyayangi
Rasa sayang itu harus diperlukan dalam persahabatan. Kalau, antara sahabat tidak saling menyayangi berarti kita tidak akan merasakan betapa pentingnya seorang sahabat.
3.    Tidak saling mengerti
Sikap egois atau mau menang sendiri akan memicu sahabat menjadi musuh. Antara sahabat, kita harus saling mengerti. Dengan saling pengertian kita mudah untuk saling membantu satu sama lain dalam menyelesaikan masalah.
4.    Keras satu sama lain
Antara kita dan sahabat saling tidak mau mengalah. Dan merasa yang paling dan selalu benar. Sedangkan sahabat kita itu juga tidak mau mengalah. Maka terjadi permusuhan.
5.    Menyukai orang yang sama.
Ini lah faktor yang paling banyak memicu sahabat menjadi musuh. Apabila kita menyukai seseorang yang sama dan tidak mau mengalah. Kita pasti akan berkompetisi untuk mendapatkan orang yang kita cintai tersebut. Dan biasanya sesama sahabat ada benih untuk mencuri apa yang dimiliki sahabatnya. Yang di namakan cinta segitiga.