Saturday, December 31, 2011

Harapan Ku Di Tahun 2012

Aku ingin menulis daftar harapan di tahun 2012, sebelum aku mengakhiri tahun 2011 ini.

1. Aku ingin ada yang menemani disaat aku sedih maupun disaat aku senang. Disaat aku menangis maupun disaat aku tertawa. Untuk mengisi ruang kosong dalam hidup aku.

2. Aku ingin punya sahabat sejati yang baru. Yang tulus ingin berbagi segala hal. Sahabat yang mengerti dan membantu aku untuk mengalahkan sisi negatif aku. Sahabat yang tidak berniat mencuri apa yang ingin aku genggam.

3. Aku ingin targetkan bisa wisuda di tahun 2012. Dan aku punya impian melanjutkan kuliah S2 ke Amerika Serikat. Mungkin terdengar seperti lelucon, mustahil.
Namun tidak ada mustahil bagi Tuhan ALLAH.
Because, there is a will there is a way.

5. Aku ingin jadi Dosen. Profesi yang mulia dan dihormati. Aku ingin mengajar dan berbagi ilmu ke semua orang.

6. Aku ingin belajar merubah sifat buruk yang aku punya. Aku harus jadi cowok yang berani, lebih dewasa. Punya jati diri.

Thursday, December 29, 2011

Cerita Antara "E" dan "jojo"

Mungkin ada beberapa orang yang menunggu aku balas catatan fb nya dia.
Apapun yang kalian katakan.
I don't care.
Kalau bahasa bataknya "LOMOMMA".

Ada seorang cewek yang bilang, aku ini "kepedean"
Inisialnya "E"
Aku akui, aku memang kepedean.
Karena cowok kan harus "pede" dengan dirinya sendiri. Setiap cowok harus pede dengan penampilannya. Setiap cowok harus menganggap dirinya ganteng.
Karena manusia di ciptakan Allah, serupa dan segambar dengan Nya.
Jadi, setiap cowok harus mensyukuri apa yang telah ia miliki.
Hey, kau aja suka sama aku. Kalau jojo bilang, kau ngeFANS sama aku. Walaupun aku ganteng, tapi gak segitunya juga kale. Wkwk..
Kau tuh manis & baik, gak pantas dengan cowok kau yang sekarang. Cari lah cowok yang lebih cakep plus baik buat menemani hidup mu. Satu pesan ku, jangan kau biarkan dia mencuri apa yang berharga dari mu. Jangan seperti wanita lain yang tidak bisa menjaga mutiaranya. Jadi lah wanita yang bisa menjaga mutiaranya, dan calon suami mu nanti akan menjadi pria yang paling beruntung yang akan memiliki mu. :-)



Buat jojo yang selalu memanggil aku dengan "cowok bejat".
Hei,
ga pantas kau menyebut aku demikian.
Ada orang lain yang lebih pantas untuk mendapat gelar "cowok bejat".
Dan kau mengenalnya.

Apa nian yang sudah aku lakukan kepada cewek, sampai-sampai kau menyebut aku sebagai cowok bejat.??? Tak kah kau sadar kembaran mu jauh lebih sangat super paling parah.

Aku tak pernah mencuri, apa yang paling berharga yang dimiliki dari seorang cewek.
Jadi, sepertinya tidak pantas kau menyebut aku cowok bejat..

Tak ada manusia yang sempurna.
Berarti, kau juga tak sempurna.
Kau juga pasti memiliki kekurangan. Kau juga pasti memiliki sifat jelek.

Jadi, mari kita instropeksi diri masing-masing. Dan terima kasih atas kritik dan sarannya yang kau tulis di catatan fb mu.
Mauliate..

Dan jika ada orang yang mau tau catatan FB nya dia ne silahkan baca:

tulisan warna hijau: blog aku yang jojo komen
tulisan warna merah: komen nya jojo

balasan kata2 mu d blog mu (ini jawaban q)
Antara aku, "E.L.S" dan "jojo"
hah dr judul ny udah q tau maksud tulisan blog mu ini.
Makasi buat seseorang yang bernama “E.L.S” yang sudah ngeremove fb aku,
tanpa ku tau alasannya.
Apa pun yang kau dengar dari dia “M.S”tapi aku sering menyebut dia dengan panggilan “jojo”.
Itu belum tentu seperti yang kau dengar dari jojo.
Hidup sulit untuk di mengerti, ada hal yang tak bisa untuk di mengerti.
Namun percayalah tak ada sedikit pun niat jahat aku padamu “E.L.S”

eeeeeeeeeeeeeh mas q hadirkan “E” ny d catatan q, “E” bilang dengan orng sinting n psikopat nih klau kk dak ad suruh remove. u tau awal ny “E” ngefans dgn mu tp q orng yg larang dio n q ceritoen smua tntang mu trmsuk busuk ny u. q dak mau critoen bgus ny u trus q lg yg keno kyak dlu u dgn TN. q blang kok dgn “E” klau u sbnar ny baek tp smua sllu ad tapi ny tuk alsan remove biar orng ny sndiri yg bicara.
Akhirnya kau sama seperti aku, untuk mendendam.
wezzzz q dak prnh dendam, q nyuruh “E” add spya dio knlan lgsung tnpa perantara q. krn q critoen trouma q yg ngenalin u dgn cew,
Aku tau kok, kalau jojo pengen buat aku ngerasai apa yang di rasai dulu.
1000x u remove q pun dak prnh q blz itu, krn q orng yg bkan tipe dendam kyak u.
Wajar kalau dari dulu aku tak mau percaya dengan mu. Karena aku tau kau dendam padaku. Aku tau kau ingin membuat aku ngerasai apa yang kau rasai dulu.
hah tp demi sluruh kluarga q, q dak dendam tp q skit hti sdikit tp smua ny ad hikmah ny. terbukti q slamat dr orng BANGS@T n skrng q temukan cowok yg tak pnya dendam dgn orng lain.
Berati aku juga pantas menyebut kau juga psychopat dan menyuruhmu untuk ke psykiater. Periksa kejiwaanmu, ada yang konslet dak. Mungkin ada satu baut yang lepas.
q dak prnh ganggu u n hdup mu, u yg dtng n muncul sblum wktu yg udh qta tetapin, u mncul dgn tuduhan murahan mu, u kyaaak setan yg sllu mancing emosi, kesabaran orng. klau q mau lgsung q lapor dgn kak ”K” udh beres mslah tp q bkan u yg nyimpan dendam smpai detik ini.
klau kau cow yg brjiwa cowok psti u bsa ngaca dr kjadian dlu cpa yg slah n knpa dlu u d gtuin, skrng smua udh mulai trlihat kbusukan mu tak sepolos wajah mu n tak sebaik yg q pikirkan slama ini. berteman lah dr hati bkan emosi, jika ingin mlangkah kedepan jdi kan masa llu it mnjadi sbuah plajran bukan DENDAM



Sosok “jojo”:
• dia bilang dia tak mau dekati “E” ke aku, dengan alasan troma gara-gara kejadian “Tin@”. Padahal karena dia (jojo) cemburu dan dendam ke aku. Jojo tak mau mengakui kalau dia dendam. Padahal malaikat saja tau kalau dia punya dendam. banyak kok kawan-kawan aku yang bilang ke aku, kalau jojo itu dendam nian ke aku.
jadi.
hanya Tuhan yang tahu.

Semua Cowok di Dunia Sama

Mungkin ada yang bilang: "cowok ku beda dengan cowok yang lain".
Itu mungkin benar.
Ada sedikit perbedaan, namun tetap cowok itu sama semua.
Sama-sama punya "naluri cowok".

Lalu apa sedikit perbedaannya..???
Ada cowok yang bisa menekan nalurinya,
dan ada cowok yang membiarkan nalurinya.
Naluri apa tuh..???
Ada naluri positif dan ada naluri negatif.

Naluri positif cowok: "muncul keberanian saat kekasihnya diganggu orang lain".
Lalu apa itu naluri negatif..??
Naluri negatif sang cowok adalah naluri sex.
Di sinilah sedikit perbedaan setiap cowok.
Ada cowok yang bisa menahan naluri sex nya,
dan ada juga cowok yang tidak bisa menahan naluri sex nya atau malah membiarkan

Ada juga naluri negatif lainnya yaitu: "naluri untuk selingkuh".
Setiap cowok memiliki naluri untuk selingkuh.
Bedanya ada cowok yang bisa menahannya,
untuk setia selamanya kepada pasangannya.
Dan ada juga cowok yang tidak bisa menahan nalurinya,
dan lebih memilih untuk mencari pasangan yang baru.

Naluri negatif lainnya adalah: "tidak tahan melihat yang bening".
Maksudnya, apabila sedang berjalan dengan pacarnya.
Tiba-tiba lewat wanita yang lebih cantik dari pacarnya.
Maka sang cowok akan mencuri pandang melihat wanita yang lewat tersebut.
Karena titik lemah sang cowok ada di matanya.

Jadi, setiap cowok itu sama. Sama-sama punya naluri.
Naluri sex dan naluri selingkuh.
Ada cowok yang bisa menekan nalurinya,
dan ada cowok yang membiarkan nalurinya.

Saturday, December 24, 2011

Malam Natal di Tahun 2011

Hari ini tanggal 24 desember, esok adalah tanggal 25 desember waktu terasa sangat cepat dan saya ingin mengatakan Selamat Natal untuk kamu.
Damai Kristus melingkupi kita, rasakan malam natal yang indah. Semoga Terang Natal akan tinggal di Hati kita dan menjadi terang bagi keluarga.
Mari kita menjadi pembawa cinta kasih, damai dan terang bagi dunia. Semoga kehidupan kita dan keluarga selalu dipenuhi dengan cinta dan damai.
Alangkah indahnya Natal yang bisa kita rasakan sepanjang masa. Damai sejahtera yang telah Dia pancarkan untuk umatNya, mengubahkan kita menjadi semakin sempurna dalam Dia.
Ingin aku jabat tangan kalian semua tapi apalah daya jarak memisahkan kita.
SeMoga NaTaL YanG KiTa RayaKaN TaKKaN PerNaH KeHiLaNgaN MaKnA SeMoga DaLaM KeSibUkaN, KiTa MasiH InGaT BerDoa PaDa_NYA. DaN SeMoGa MasiH BanYaK WaKtu KitA uNtuK MenYenTuH HaTi SeSaMa KitA DenGaN KaSiH …
Bahagia di hati, saat dengar lonceng berdentang tanda hari Natal telah tiba. Gloria in exelcis Deo!

Hari ini kesempatan sangat bagus untuk berdoa, untuk peduli, untuk cinta, untuk senyum dan mengatakan selamat natal GBu.
Times goes by, every experience in life is a lesson, but love & care will always be the power to exist n survive.
Faith makes all things possible. Hope makes all things work. Love makes all things beautiful.
“May the light of X’mas that comes, wipe all the darkness and sadness away, and bringing joy, hope, love and happiness”.
Does u know what Christmas is? It’s Simple: Christ Has Risen In Spite The Most Adverse Sacrifices, have a great Christmas.
Faith makes all things possible,
Hope makes all things work,
Love makes all things beautiful,
May you have all the three for this Christmas.
MERRY CHRISTMAS
Be a candle. Be a light. Be a twinkle in the dark. Be an inspiration & make a big difference in other’s heart! Merry Christmas.
May the good times n treasures of present become the golden memories of tomorrow. Wish u lots of love, joy, happiness. Merry x-mas.

Wednesday, December 21, 2011

Sebenarnya Aku Suka Sama Kau

sebenarnya aku suka sama kau,,
tapi aku tak tau caranya buat memulai ngungkapin perasaan aku ini ke kau,,
aku bingung dengan keadaan kita sekarang yang sudah rumit,
mereka yang membenciku sudah mempengaruhi dunia,,,,

kau pun sudah terpengaruhhhh
kau juga ikut-ikutan mereka,,,

apapun yang kau anggap tentang aku,
aku sudah suka kau,
semenjak di hutan kota,,,,,,,
kau yang dulu memakai kaos putih,,,
saat itu aku diam-diam memperhatikan mu,


terserah kau mau percaya atau gak,,
atau mungkin kau lebih percaya mereka...
itu hak mu,,,
aku cuma mengatakan apa yang aku rasakan..
aku berharap tidak ada kebencian diantara kita.

Aku Terdiam Sendirian di Padang Rumput


Ku menyusur sungai, mendaki gunung, dan meluncur di padang rumput.
Aku terdiam sendirian di padang rumput yang luas,
tak seorang pun ku lihat.
Sunyi, sepi...
Menghitung jarak yang terbentang..

Di musim kemarau.
Rumput-rumput yang enggan menghijau.

Kemudian layu dan mati.

Awan-awan di atas birunya langit jalin-menjalin tanpa pola.

bergoyang-goyang di tepi kolam, aku yang terkantuk-kantuk sendirian.

Kalau aku terbaring, akankah ada orang yang peduli padaku???

Puisi Live, Love and Dream

Ku tulis sebuah puisi indah, hanya untuk kau yang aku cinta...
Aku hanya lah Pria yang tidak sempurna yang menginginkan kau untuk mencintai aku apa ada nya...
Kau yang mampu buat ku tergila-gila.
Aku adalah sebuah lilin yang selalu terjaga sepanjang malam yang akan selalu menerangi mu hingga pagi hari..
Ku berikan siang & malam ku untuk menemanimu melewati setiap hari mu, hanya untuk menjagamu agar kau tak terjatuh disaat kau berjalan..

Dan pernahkah kau coba untuk mengerti,
aku menyukaimu karena kau wanita yang sudah merebut hati ku.
Kau berbeda dengan wanita yang lain,
kau terlihat lebih anggun dari seorang putri kerajaan.
Sinar wajah mu lebih terang dari berlian yang ada di bumi ini.
Hangat tatapan mata mu sama seperti mentari di siang hari,
begitu ingin slalu dekat di sisimu,
selamanya hingga waktu mengakhiri hidup.
Kau bintang hatiku yang menjaga ku saat aku tertidur.
Dan
Kau angin di saat aku ingin terbang ke angkasa menikmati kebebasan hidup

Lirik lagu Gaby Jauh Kau Pergi (Tinggal Kenangan)


Pernah ada rasa cinta antara kita
kini tinggal kenangan
ingin kulupakan semua tentang dirimu
namun tak lagi kan seperti dirimu

oh bintangku
jauh kau pergi meninggalkan diriku
disini aku merindukan dirimu
kini kucoba mencari penggantimu
namun tak lagi kan seperti dirimu

oh kekasih
jauh kau pergi meninggalkan diriku
disini aku merindukan dirimu
kini kucoba mencari penggantimu
namun tak lagi kan seperti dirimu

oh kekasih
pernah ada rasa cinta antara kita
kini tinggal kenangan
ingin kulupakan semua tentang dirimu
namun tak lagi kan seperti dirimu

oh bintangku
jauh kau pergi meninggalkan diriku
disini aku merindukan dirimu
kini kucoba mencari penggantimu
namun tak lagi kan seperti dirimu

oh kekasih

Tuesday, December 20, 2011

Tetap Menunggu di 29 desember 2011



Tiap malam aku tak pernah lupa untuk melihat kalender.
Tanggal demi tanggal yang terus berlalu.
Hari semakin dekat,
29 desember 2011.
Ku harap Tuhan Allah memberikan aku satu kesempatan untuk menatap mata mu lagi..
Aku ingin ini tidak hanya sekedar menjadi harapan kosong.
Aku ingin tunjukan pada mereka, kalau kau adalah satu-satunya wanita yang aku sukai, sampai saat ini.
Sampai saat ini, aku masih mengingat lekuk lesung pipi mu saat kau tersenyum.
Kau memiliki salah satu senyum terindah.
Apapun yang mereka katakan.
Apapun yang mereka tertawakan.
Bahkan salah satu dari mereka mencerca aku dengan perkataan yang mengolok-olok aku karena masih menyukaimu.
Aku tak perduli.
Hingga saat aku menulis tulisan ini, nama mu masih tertulis dalam buku ingatan di kepalaku ini.
Karna hanya kau yang bisa mengerti aku, mengerti akan semua kekurangan yang aku miliki. Dan kau lah yang meyakinkan aku bahwa Tuhan menciptakan aku dengan talenta tersendiri.
Pageviews blog aku, sudah melewati angka 1000. Aku harap salah satunya adalah kau. Hargailah semua tulisan ini yang aku tulis untuk mengabadikan kisah yang pernah aku lalui. Dan kau adalah salah satu kisah ku.
Bagaimana keadaan mu sekarang, aku ingin tahu.
Aku di sini, sendiri terus menunggu waktu mempertemukan kita lagi..
Aku takut, kesendirian yang lama ini akan terus membutakan mata dan hatiku.
Dan nanti berat bagi ku untuk memulai nya.


Dan aku juga siap berlapang dada. Saat kau tak hadir di tanggal 29 nanti.
Mungkin kau telah pergi ke kota lain, mungkin kau melanjutkan studi mu di tempat yang jauh..
Aku hanya bisa berharap Tuhan mengabulkan permintaan ku ini, sebagai hadiah natal untuk aku. Aku tidak meminta barang mewah atau apapun. Aku hanya ingin bertemu dengan mu. Hanya itu.
Hanya dirimu ....

“S”

Thursday, December 15, 2011

Selamat Natal 2011 dan Tahun Baru 2012


Shalom,

Kasih setia Yesus selama-lamanya.
Kebaikan-Nya melimpah atas kita dan anugerah keselamatan Dia berikan kepada setiap orang yang percaya dalam nama-Nya.
Kita sangat bersyukur atas kehadiran Yesus di tengah-tengah manusia yang membawa keselamatan dan sukacita.
Melalui kelahiran-Nya, kita menjadi anak-anak Tuhan yang diselamatkan karena Yesus adalah Sang Juruselamat untuk setiap orang percaya.

Kiranya kita bisa memaknai kelahiran Yesus dengan memberikan segenap hati kita untuk terus menerima kehadiran-Nya setiap hari. Juga tidak lupa membagikan kabar sukacita ini kepada setiap orang. Yesus memberkati.

Monday, December 12, 2011

Diary Depresiku di Hari Natal


Lagi-lagi takdir tidak mengizinkan aku untuk punya pacar.
Aku tidak tau kenapa percintaanku selalu tragis.
Apa yang salah dengan aku, kok tak pernah bisa aku merasakan yang namanya bercinta.

Di natal ini lagi-lagi aku sendiri. Lagi-lagi aku tak merasakan apa yang namanya kasih.
Kasih dari keluarga, kasih dari sahabat, ataupun kasih dari seorang pacar.
Lagi-lagi aku tak selera menyongsong hari natal.
Sendiri, sendiri, dan sendiri lagi.
Kenapa hidupku adalah rangkaian hidup yang rumit untuk dimengerti.
Apakah aku ditakdirkan hidup tanpa cinta ataupun kasih sayang.
Atau kah kata itu hanyalah ilusi belaka tanpa arti.
Rasa yang tak bisa ku sentuh.
Aku yang tak pernah bisa menyadari kenyataan bahwa aku telah menghabiskan waktu 22 tahun hidup tanpa rasa cinta.
Tersayat hati ini seakan goresan pisau yang mengukir.
Aku ingin bertanya pada Tuhan, apa itu cinta?
Apa cinta mengandung arti, apa cinta itu untuk semua manusia.
Ataukah cinta hanyalah sebuah perasaan manusia yang bodoh.
Aku ingin bertanya pada Tuhanku apakah memang Dia menciptakan aku tanpa cinta dan kasih sayang. Apakah Tuhan hanya menciptakanku tanpa merencanakan memberiku satu kesempatan untuk bahagia. Dan apakah memang aku tak layak untuk merasakannya.
Aku takut melihat wajah musuh-musuhku yang akan tertawa melihat aku yang masih terpuruk di satu sudut ruangan gelap.
Terutama sahabat lama ku yang terus menertawakan ku hingga hari ini. Mereka semua menertawakan aku yang masih belum bisa menunjukan keberhasilan. Huftttttt.
Lagi, lagi, dan lagi aku kena jebak mereka.
Tapi untung saja aku bisa lolos dari jebakan busuk mereka. Aku tambah benci dengan yang namanya kawan.
Aku tambah yakin: “there is no friend, there is no family, all people are my enemies”.
Mulai hari ini tak ada lagi yang namanya sahabat.
Aku pengen marah, semakin besar dendam aku ke semua musuh-musuh aku.
Tak ada lagi kasih dalam hati, semua hanyalah kebencian yang semakin mendalam.
Rasa permusuhan. Perang adalah sahabat baruku.
Aku harus membiasakan diri dengan teman baruku.
Mungkin hanya dengan perang aku bisa melampiaskan segala amarahku akan perihnya hidup.
Aku tak akan lagi mau mempercayai mereka semua.
Semua perkataan mereka adalah racun. Mereka semua adalah ular beludak.
Mereka adalah penipu. Mereka adalah pembohong.
Satu hal yang harus kalian ingat. Dunia bukan hanya hari ini saja, masih ada hari esok dan lusa. Kita akan pasti bertemu lagi di waktu yang akan datang.
Semoga kita semua selalu ingat akan sejarah.
Karena sejarah tak boleh dilupakan.
Sejarah harus selalu dikenang hingga nafas berakhir.
Dan jika apa yang aku pikirkan itu benar, maka apa lagi tujuanku untuk tetap menghirup nafas. Apa lagi alasan aku untuk tetap menatap mentari.
Ku rasa detik sudah enggan bersamaku. Waktu semakin menjauh.
Akan kupersiapkan sebuah lubang untuk tempatku istirahat.
Tidur dengan tenang tanpa ada airmata. Ketenangan yang abadi tuk selamanya.
Tanpa peduli apa yang akan terjadi di hari esok.
Aku akan merasakan ketenangan tanpa suara.
Namun kematian bukan pilihan terbaik, aku harus tetap hidup.
Aku harus bisa membuktikan ke semua musuh-musuhku, kalau aku bisa lebih baik dai mereka. Kalau aku bisa berdiri tegar dengan kekuatanku sendiri.
Aku harus menyelesaikan masa PPL dan akan menghadapi KKN.
Agar kelak nanti aku bisa menjadi “DOSEN” AMEN.... HEHEHEHEHE

Friday, December 9, 2011

Kenangan Natal 28 Desember 2007


Hujan yang turun, menandakan adanya kerinduan.
Rindu yang semakin besar, karena semakin lamanya kita tidak bertemu lagi.
Semoga di malam natal nanti di bulan Desember, waktu bisa mempertemukan kita lagi seperti dulu saat kita pertama bertemu, di natal oukumene tgl 28.
Kenangan pertama melihat wajahmu..di malam natal yang indah..
Kebahagian yang hanya terasa saat mata ini terpana melihat wajahmu.
Saat mata ini melihat kau dulu mengenakan baju merah.

Ada Banyak kisah antara 28 Desember 2007 hingga 28 Desember 2011.
Empat tahun sudah waktu berlalu. Namun kau tetap ada di hati.
Kau memiliki apa yang tidak di miliki wanita lain. Aku suka semua perhatianmu.
Dan ku mohon jangan hapus nama ku dari hidup mu, biarkanlah nama ku tercantum di salah satu sisi lembar kehidupan mu, walaupun itu adalah sisi gelapmu.


Natal ini, aku ingin doakan sebuah pertemuan antara aku dan kau.
Hanya untuk melepaskan rasa rindu ku pada mu, yang tlah lama ku pendam, semenjak terakhir kita bertemu.

Hingga saat ini aku masih sendiri, tak cukup kah itu sebagai bukti kesetiaan cinta ini.
Ku mohon, jangan tinggalkan aku lagi, jangan pergi lagi.
Temani aku disini. Karena kau adalah segalanya bagi ku.

Ada yang ingin aku katakan ketika sesuatu terlepas, tentang masa lalu.
Ada rasa kehilangan yang tak terucapkan.
Menulis tiap tulisan yang tak pernah putus, coretan demi coretan terlahir.
Malam tak pernah menyisakan waktu untuk terpejam, mewarnai kegelapan.

Jika seandainya,
aku bisa menjadi dirinya.
Mungkin aku bisa merasa bahagia, seperti kau membahagiakannya.
Andai aku bisa menjadi dirinya.
Mungkin aku bisa merasakan cinta, cinta yang kau berikan ke padanya.

Thursday, December 8, 2011

Sahabat Itu Ibarat Kepompong


Dulu aku punya sahabat, dekat banget.
Ibarat kepompong.
Dulu dia sering berjanji, mau bantu aku dapati cewek.
Eh ternyata malah dia nyalip (nusuk dari belakang).
Malah dia yang rebut tiap cewek yang kami dekati.
Jadi, apa itu yang namanya sahabat.
Di depan bilang "BANTU"
tapi dibelakang "REBUT".
Jangan mudah percaya sama omongan kawan.
Terkadang menipu.
Sahabat seperti mereka:
"SAHABAT" itu tak lebih dari "SAMPAH"
"SAHABAT" itu adalah "BENALU"
"SAHABAT" itu pintar "MENIPU"
"SAHABAT" itu "MUSUH" paling berbahaya
"SAHABAT" itu "PARASIT"
"SAHABAT adalah "PENGHIANAT"
"SAHABAT" adalah "DURI" dalam daging
SAHABAT = BIADAB

SAHABAT itu wajib di DI MUSNAHKAN

Jadi berhati-hatilah dengan sahabat, mulut manis tapi hati beracun.


Jojo memang benar, aku sekarang sudah jadi orang paranoid. Sekarang aku tak punya lagi sahabat dekat, aku hanya ingin punya sekedar kawan biasa.
Hampa, tak ada tempat curhat berbagi cerita.
Tak kan ada lagi sahabat yang tulus, karena bagaimana pun kuatnya persahabatan akan hancur juga karena seorang perempuan.
Wanita adalah racun dunia.

Sms jo: satu alasan untuk mu, Karena penolakan mu untuk aku beberapa tahun yang lalu, saat aku berharap banyak tapi di jatuhin ke dasar paling bawah cuma karena sahabat yang sudah kau anggap musuh. %*.. ..*%

Komentar ku: siapapun yang dekat ataupun yang pernah dekat dengan musuh aku, maka akan aku anggap musuh juga. Dan memang benar, kita bertiga saling mendendam satu sama lain.


Boleh tanya ke semua cewek jambi, pernah tidak aku megang-megangi cewek.
Jangankan ML, ciuman be aku tak pernah.
Masih perjaka ting ting.
Tapi aku bersyukur masih perjaka.
Bukan ngaku-ngaku, boleh kita cek ke dokter.

Mudah-mudahan, ciuman pertama ku, akan aku berikan ke perempuan yang benar-benar aku sayangi. Bukan cewek asal-asalan yang dapat di jalan.
Semakin sering cewek pacaran, berarti semakin rusak dia.
Kalau sudah sering pacaran berarti sudah sering di pegang-pegang cowoknyo.
Dulu biar lah semua cewek suka cowok playboy, karena cewek yang masih sekolah suka hura-hura.
ZINAH itu DOSA , melanggar HUKUM TAURAT KE-7
TOBAT lah lagi uyyyy

Tapi kalau sudah kuliah, biasanya cewek tu berpikir panjang.
Dia lebih milih cowok baik-baik, buat di ajak serius (nikah).
Cewek dewasa lebih milih cowok yang punya prospek bagus.
Nanti aku akan mencari istri yang masih virgin.

Aku memang tak bisa seperti kembaran mu yang pandai berpacaran / ML.
Boleh kita lihat nanti:
Aku atau Abang mu itu yang pernikahannya bahagia. Biarkan waktu yang membuktikan
siapa yang nanti akan menang.

Dibalik Sosok Seorang Bapak

Hari ini, aku mau mulai belajar untuk memaafkan.
Kemarin aku datang kerumah kawan SMA aku, si "h3rm@nto".
Dan aku tau apa yang ia rasakan, dia begitu terpukul kehilangan orang yang begitu ia sayangi.
Ia baru saja kehilangan ayah tercintanya.
Aku baru mengerti sifat bapak.
Ternyata aku tak jauh beda dengan bapak.
Gara-gara masalah si @ji, aku sempat terpikir untuk minum tuak supaya berani. Berarti ini juga alasan bapak, kenapa bapak minum tuak.
Bapak ingin berani di depan kawan-kawannya.
Tapi semua adalah 2 sisi mata uang.
Ada sisi positive dan ada sisi negative.
Memang tuak membuat lega, kuat, dan berani.
Namun tuak juga yang membuat bapak lepas kontrol, bapak tak bisa mengendalikan dirinya sendiri.
Tuak mengalahkan obat bapak.
Dan akhirnya bapak kembali kambuh.
Aku tau, bapak menghadapi pilihan yang sangat sulit.
Antara harga diri dan keluarga.
Mungkin kawan bapak meledek, menghina, atau membentak bapak.
Dan aku juga tau, bapak itu sama sepertiku: “PENDENDAM”.
Memendam masalah demi masalah.
Sakit hati yang semakin menyakiti.
Kebencian yang terus membenci.
Dan akhirnya pilihan terakhirlah yang harus dipilih.
Saat hati tak bisa lagi menahan kepedihan.
Di saat itu lah, mengambil jalan pintas.
Menggunakan tuak untuk menutupi kelemahan: Rasa takut yang membelenggu.
Dengan tuak rasa berani pun muncul.
Semua amarah bisa terkumpul menjadi satu.
Pelampiasan pun bisa dilakukan.
Balas dendam adalah jalan terakhir yang harus dilakukan saat hati tak bisa lagi menahan luka.
Lubang yang tak bisa ditutup lagi, karena sudah terlalu besar.





Aku juga baru tau, kalau Bapak stres gara-gara kawannya yang marga s1l@ban (mama yang cerita).
Jadi Sedih aku dengarnya.
Dibalik Sosok Seorang Bapak
Maafin aku ya pak, selama ini aku sudah benci dan melawan Bapak. Aku sebenarnya sayang kok sama Bapak.
Tapi karena emosi masa mudaku yang membuat aku seperti ini, sering melawan dan berkata kasar kepada Bapak.
Aku minta maaf ya Pak.
Karena jauh di dalam hati aku, Bapak tetaplah seorang ayah yang aku hormati.
Aku adalah anak, yang masih perlu bimbinganmu, tetaplah ajarkan aku bagaimana cara untuk mengangkat kepala & mengalahkan dunia.
Untuk tidak lari dari setiap masalah yang datang.
Karena kau sudah begitu paham dengan kejamnya dunia.
Tiap malam, aku sering berdoa supaya Tuhan memberikanmu umur yang panjang, agar kita dapat berkumpul bersama lagi.
Jika kau pergi, kami pasti akan merasakan kehilangan sosok seorang Ayah dalam keluarga. Kami belum siap untuk kehilangan mu.
Terimakasih, ku ucapkan pada mu ya Bapak, yang selama ini telah sabar mengajari aku akan arti kehidupan.
Damai Tuhan Allah akan selalu menyertaimu. Amien

Thursday, November 24, 2011

Ketika Ibu Diciptakan Tuhan


Ketika itu,
Tuhan telah bekerja enam hari lamanya.
Kini giliran diciptakan para ibu,
seorang malaikat menghampiri Tuhan dan berkata lembut.

Malaikat: “Tuhan, banyak sekali waktu yang Kau habiskan untuk menciptakan para ibu”.
Tuhan menjawab pelan: “tidakkah kau lihat perincian yang harus dikerjakan?.
Ibu itu tidak cepat capek,
ia harus bisa hidup dari makanan seadanya untuk mencukupi kebutuhan anak-anaknya. Memiliki kuping yang lebar untuk menampung keluhan anak-anaknya.
Memiliki ciuman yang dapat menyembuhkan dan menyejukan hati anaknya.
Lidah yang manis untuk merekatkan hati yang patah dan ia harus bisa menyembuhkan diri sendiri kalau ia sakit.
Enam pasang tangan, tangan yang melayani sana-sini mengatur segalanya menjadi lebih baik.
Juga tiga pasang mata yang harus dimiliki seorang ibu.

Sepasang mata yang dapat menembus pintu yang tertutup rapat dan bertanya: “apa yang sedang kau lakukan di dalam situ?” padahal sepasang mata itu sudah mengetahui jawabannya.

Sepasang mata kedua sebaiknya diletakkan di belakang kepalanya,
sehingga ia bisa melihat ke belakang tanpa menoleh.
Artinya, ia dapat melihat apa yang sebenarnya tak boleh ia lihat.

Dan sepasang mata ketiga untuk menatap lembut seorang anak yang mengakui kekeliruannya.
Mata itu harus bisa berkata: “saya mengerti dan saya sayang padamu” meskipun tidak diucapkan sepatah katapun.
“Tak akan kau bayangkan betapa banyaknya yang bisa ia tanggung, pikul dan derita”.
“air mata kesenangan, air mata kesedihan, air mata kekecewaan, air mata kesakitan, air mata kesepian, air mata kebangaan, airmata.... airmata.......airmata......

Jadi,,,,,
Bagaimana pentingnya peran yang dimiliki seorang ibu.
Ibu tidak saja adalah pihak yang dekat secara emosional kepada seorang anak,
tapi ia juga memiliki pengaruh besar terhadap masa depan anaknya.
Karena: “seorang anak yang rusak bisa menjadi baik asal ia pernah mendapat pengasuhan seorang ibu yang baik, sebaliknya seorang ibu yang rusak hanya akan melahirkan generasi yang rusak pula.
Peran ibu memiliki porsi terbesar di balik tumbuh kembangnya seorang anak.
Seoang ibu yang begitu sabar akan membuat anak lekas bangkit dari keterpurukannya. Karena seorang ibu tidak hanya melahirkan namun juga mendidik, mengajar dan meguatkan iman anaknya.

(Sayang Ibu)

Monday, November 21, 2011

5 Sifat Cowok yang Kurang Disukai Cewek


Beberapa hal yang membuat anda (cowok) gagal mendapatkan si dia:

1. Sifat kekanak-kanakan

Nggak ada cewek yang suka melihat anda kekanak-kanakan.
suka ngambek, suka ribut, suka cari masalah, tergantung orang lain, dsb.

2. Ngebadut

Mensarankan untuk tidak ngebadut di depan cewek.
Maksudnya apa ngebadut.
Ternyata..
ngebadut yang dimaksud ini adalah bercanda untuk menghibur si cewek.
Merelakan diri untuk menjadi obyek lelucon.
Melakukan hal-hal konyol untuk membuat si dia happy.

Anda disini tidak saling bercanda dengan si cewek melainkan anda menjadi bahan lelucon supaya si cewek bahagia.
Jika anda tetap seperti itu anda hanya dianggap boneka mainan oleh si cewek. Dianggap Pacar atau suami…
jangan berharap.

3. Khawatir Tampang

Banyak orang menganggap bahwa mempunyai tampang ganteng akan mudah meraih pacar. Memang IYA.
Namun tidak untuk menjadi suami.
Menurut penelitan sumber yang mungkin terpercaya bahwa wanita lebih memilih Pria yang dewasa.

Tampang no sekian. Asal punya tampang nggak jelek-jelek amat.

4. Tidak Menjadi pemimpin

Jika anda benar-benar lelaki sejati.
Anda harus menunjukkan bahwa anda memang seorang pria yang akan menjadi pemimpin.


Gampang nya! Saat anda ingin menelepon si dia..
Anda yang harus pertama nelpon dan ngomong ke dia.
Kemuadian anda yang menentukan topik pembicaraan.
Jika ingin pergi ke bioskop anda yang menentukan film apa yang ingin ditonton.
Jika ingin pergi ke tempat wisata anda juga berkewajiban dalam menetapkan tempat wisata yang akan dituju.

5. Memanjakan cewek

Kesahalan fatal seorang laki-laki.
Adalah terlalu memanjakan si dia.
Kita ambil contoh aja…
Membelikan banyak hadiah mahal tiap ketemu,
mentraktir ke semua restoran mahal di penjuru kota.

Cewek memang akan suka dengan hal itu.
Dan anda hanya akan dianggap sebagai pria yang ngarep untuk dicintai.
Tidak lebih dari itu

Berikalanlah benda sewajarnya dan pada hari-hari tertentu saja.
Kecuali jika si cewek itu telah menjadi istri anda.......

Sunday, November 20, 2011

10 Ciri Cowok Cinta Kamu



Bagaimana sih caranya untuk tahu apa itu Cowok sedang jatuh cinta sama kamu atau tidak?
Berikut ini adalah 10 ciri-ciri Cowok yang sedang jatuh cinta dengan seorang Cewek:

1. Memberikan perhatian lebih

Si Cowok akan memberikan perhatian lebih terhadap kamu dibanding terhadap orang-orang lain.
Biasanya,
teman-teman kamu akan lebih bisa merasakan ini daripada kamu sendiri.
Misalnya,
di saat kamu sedang menggigil kedinginan karena cuaca sedang buruk,
dia akan menjadi orang per
tama yang menawarkan jaketnya untuk kamu.
Di saat kamu sedang sakit, dia akan menjadi orang pertama yang menawarkan bantuan.

2. Meluangkan waktunya untuk kamu

Cowok yang mencintai kamu selalu ingin berada didekat kamu.
Hal ini akan terlihat jelas,
apalagi kalau dia bisa meluangkan waktunya untuk sesuatu yang dia sebenarnya tidak suka lakukan.
Padahal kamu tau kalau dia sebenarnya tidak suka shopping,
tapi dia mau meluangkan waktunya untuk menemani kamu belanja ke shopping mall.

3. Menerima kamu apa adanya

Orang yang mencintai kamu selalu menerima kamu apa adanya.
Mau kamu itu segemuk apapun,
sebau apapun, ataupun sejorok apapun,
dia pasti tetap bisa menerima kamu dan tidak mengutarakan komen apapun untuk merubahnya.
Bagi dia, itu adalah hal unik dari kamu.

4. Lebih romantis terhadap kamu

Orang yang sedang jatuh cinta sama kamu,
dia pasti akan lebih ber-romantis-ria bersama kamu.
Contohnya, dia mungkin akan mengirimkan sms seperti "Selamat pagi", "Selamat malam", "Selamat tidur".

5. Mau tau segalanya tentang kamu setiap saat

Selalu aja nih Cowok mau tau kegiatan kamu sehari-hari.
mungkin "Nanti ada acara apa?"
Semuanya itu adalah hal-hal yang dia ingin tau tentang kamu,
kegiatan kamu sepanjang hari,
maupun untuk acara ke depan.

6. Selalu mengingat hal-hal kecil tentang kamu

Orang yang mencintai kamu selalu mengingat tiap kata2 yang kamu ucapkan bahkan mungkin kata2 yang kamu sendiri lupa pernah mengatakannya kepada dia.
Tapi dia akan ingat akan hal-hal kecil yang kamu katakan maupun lakukan.

7. Selalu menganggap kamu adalah Cewek satu-satunya untuk dia

Si Cowok tidak akan mendekati Cewek lain jikalau dia sedang jatuh cinta sama kamu. Cowok yang melirik Cewek lain tidak mungkin sedang jatuh cinta,
itu namanya Cowok yang lagi bingung.
Setiap kali dia ingin keluar makan, dia selalu telpon kamu, ngajak kamu, dan menelpon kamu pertama daripada menelpon Cewek lain.
SMS dari kamu selalu dia simpan malahkan menghapus SMS orang lain jika inbox dia sudah penuh.

8. Tidak akan gampang membuat janji kepada kamu

Cowok yang mencintai kamu tidak akan gampang untuk membuat janji.
Dia akan lebih hati-hati untuk menyiapkan semuanya untuk kamu.
Jika dia tidak yakin akan sesuatu, dia tidak akan gampang untuk menjanjikannya. Bukan karena dia adalah Cowok yang tidak bisa dipercayai, tapi justru dia ingin kamu mempercayainya. Dia sedang berhati-hati supaya tidak mengecewakan kamu.

9. Tidak akan mau menyusahkan kamu

Kamu sedang butuh sesuatu,
dia akan selalu menawarkan bantuan untuk kamu tanpa kamu minta.
Dan jika kamu sedang di dalam kesusahan,
dia akan mencari jalan untuk meringankan beban kamu.
Dia akan menyuruh kamu untuk tidak mengkuatirkan apapun karena dia telah memikirkan penyelesaiannya untuk kamu.

10. Tidak punya alasan untuk mencintaimu

"Kenapa kamu sayang aku?" Cowok yang mencintaimu tidak akan bisa menyebutkan mengapa dia mencintaimu.

Cinta itu bagaikan sesuatu yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Itu adalah hal yang hanya bisa dirasakan.
Kalau dia mulai mengatakan "Karena kamu cantik!"
Wah, itu namanya gombal! Jangan mau percaya kalau dia mengatakan hal-hal yang muluk-muluk.

Wednesday, November 16, 2011

Cara Mengatasi Putus Cinta


1. BIARKAN KESEDIHAN MELANDA
Kamu boleh berduka cita.
Ini lebih baik daripada memendam perasaan.
Hanya saja, cobalah untuk tetap bersikap anggun.
Jangan keliatan murung di hadapannya.

2. CERITAKAN KESEDIHAN KAMU
Pada teman dekat atau keluarga.
Kalau kamu bilang nggak ada seorang pun yang memahami situasinya,
kamu salah besar.
Kita semua pernah mengalami trauma putus cinta,
jadi kita semua mengerti dan ingin melupakannya.

3. JANGAN KHAWATIR
Pria membutuhkan waktu lebih lama untuk mengakui dengan terus terang mengenai perasaannya.
Cepat atau lambat dia akan memperlihatkannya juga.

4. JAUHKAN DIRI KAMU DARINYA
Kalau itu membuatmu merasa lega.

5. MULAILAH UNTUK MEMBACA BUKU
Membaca buku bermutu sebelum tidur,
ternyata merupakan cara lebih ampuh.

6. HABISKAN WAKTU BERSAMA TEMAN-TEMAN
Nikmatilah bergaul seperti masa-masa ABG dulu.
Belief it,
kamu bakal ngerasa lebih tenang setelah mendengat cerita sedih yang juga dialami teman-teman.

7. BERPIKIRLAH SECARA MATANG
Yakinkan diri kamu kalau kejadian itu memang harus terjadi. Percaya pada kemampuan diri sendiri, itulah cara untuk menyembuhkan perasaan.

8. BUATLAH DUA DAFTAR BERBEDA
Pada satu daftar,
catatlah apa yang bikin kamu nggak bahagia dalam hubungan kalian.
Kemudian, pada daftar satunya lagi,
tuliskan apa yang kamu harapkan dari sebuah hubungan.
Pakailah kedua daftar itu untuk membantu menghilangkan pola pikir negatif anda, yaitu adanya perasaan di tolak oleh si dia.

9. BUANGLAH
Barang-barang di tempat tinggal kamu yang mengingatkan kamu padanya.
Singkirkan foto-fotonya.
Berhenti mendengarkan lagu-lagu yang pernah kalian senangi.

10. GUNAKAN SEMUA KEKUATAN KAMU
Untuk mempertahankan keputusanmu.
Hati kamu mungkin hancur lebur,
tapi akhirnya apa yang tampak seperti kekuatan dari luar akan menjadi jalan keluar untuk penyembuhan di dalam diri kamu.

11. LAWAN RASA TAKUT
Putus secara mendadak seperti dipaksa mengubah kebiasaan dengan tiba-tiba.
Biar nggak takut menghadapinya sadari aja kamu mendapat pengalaman baru akibat perubahan itu,
yaitu pematangan emosi yang ternyata bisa menguatkan watak.

12. MENANGISLAH!
Kalau perlu, kamu mengamuk dan sambunglah dengan cucuran air mata sambil menangis.

SEMOGA BERHASIL !!!

Tips Temukan Cinta Sejati


Tips yang dapat membantu menemukan cinta sejati. Ini dia!

Membuka Diri

Jika memang Anda baru saja mengakhiri suatu hubungan,
fokuslah pada diri dan kehidupan pribadi terlebih dahulu.
Beri waktu untuk diri sendiri.
Temukan aura positif Anda.
Tidak perlu terburu-buru mencari cinta yang baru,
dan nikmati kesendirian Anda.

Jika sudah siap untuk membuka lembaran baru bagi hubungan,
maka mulailah memilih karakter pasangan seperti apa yang diidamkan.
Tak hanya dari segi fisik namun juga mental dan kepribadian.
Jangan pernah ragu menaruh hati kepada seseorang.
Setelah itu, bersegeralah menentukan waktu kencan.

Ini bukan semata soal penampilan.
Berhentilah "mengekor" kepada penampilan orang lain.
Jadilah diri sendiri.
Jadilah pribadi yang hangat untuk diajak bersahabat.
Syaratnya, punya kesehatan dan keseimbangan emosional.
Jangan menciptakan rasa permusuhan,
baik laki-laki kepada perempuan, begitu sebaliknya.

Bergaul dan hang out.
Hal itu akan membuka kesempatan bagi Anda untuk bertemu orang baru.
Siapa tahu salah satu di antara mereka adalah cinta sejati Anda.

Berani ambil risiko.
Jika suatu hari Anda bertemu dengan seseorang yang sesuai dengan kriteria cinta sejati,
jangan ragu untuk mengambil langkah.
Mulailah perkenalan dan menjalin hubungan.
Karena kesempatan tak datang dua kali.
Jangan sampai Anda keduluan dengan orang lain ketika memburu si dia.
Luangkan waktu agar terbuka kesempatan bagi si dia mengetahui lebih jauh siapa diri Anda sesungguhnya.

Yakinlah, setiap orang diciptakan berpasangan.
Masalahnya hanyalah mendapatkan orang yang tepat, di waktu yang tepat.
Hiduplah dengan bahagia dan jangan pernah melepaskan harapan

Monday, November 14, 2011

Menjaga Hubungan Tetap Lancar


Memiliki pacar yang kita sayangi dan cintai memang sangat menyenangkan. Namun ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar hubungan tetap lancar:

1. Komunikasi yang intensif. Sering menelepon dan sms dengan obrolan yang segar dan tidak membosankan.

2. Beri perhatian lebih. Perlakukan dia berbeda dan lebih baik dari orang lain. Buatlah seolah-olah dia seorang yang spesial dan anda tidak mau kehilangan dirinya.

3. Ungkapkan cinta yang tulus dan wajar. Jangan memberikan kata-kata gombal yang berlebihan.

4. Pelajari sifatnya. Apa yang dia sukai dan apa yang tidak dia sukai.

5. Jangan pelit dan matre. Jangan maunya dibayari saja tanpa mau mengorbankan sedikitpun uang anda untuk orang yang anda sayangi.

6. Jujur dan menjadi diri sendiri. Tidak meniru orang lain, tidak perlu berpura-pura menjadi seorang yang sempurna.

7. Menjaga emosi. Jangan membalas emosi dengan emosi, berbicaralah baik-baik dan lembut namun tegas dalam menyikapi masalah.

8. Selalu setia. Menjaga kepercayaan si doi, jangan menduakan cintanya.

9. Lakukan hal-hal yang menyenangkan, nikmatilah masa-masa pacaran anda.

10. Terakhir, perjelas hubungan ke depan. Komitmen menikah merupakan sesuatu yang penting dan perlu disepakati. Yang menunjukan bahwa anda dan pasangan anda saling mencintai.

Saturday, October 22, 2011

Praktek Mengajar Calon Guru

Praktek mengajar adalah suatu latihan permulaan bagi calon guru, di bawah bimbingan guru atau dosen pamong.

Untuk mengajar sepenuhnya di muka kelas sehingga memiliki pengetahuan, keterampilan, kecakapan dan sikap sebagai guru yang profesional.
Namun, tampil di depan kelas sebagai guru bukanlah hal yang mudah, guru harus mempersiapkan diri dan mental yang kuat untuk menguasai ruang kelas, bila tidak mereka akan menjadi bahan tertawaan bagi siswa.

Dan inilah ceritanya:

Di zaman sekarang terjadi penurunan moral bangsa, yang bermula dari lingkungan sekolah

Sebagai contoh: Guru yang sekarang sudah masa bodoh terhadap kenakalan dan kemalasan murid. Guru yang sudah enggan tegas terhadap murid. Karena guru takut terhadap tuduhan kasus penganiayaan yang sekarang marak di media massa. Oleh karena itu, banyak guru yang membiarkan murid melakukan kesalahan.

Sekarang guru telah menjadi robot. Guru hanya mengajar tanpa mendidik. Ketidak tegasan guru-guru menghadapi salah satu murid paling nakal.

Padahal guru bisa memberi hukuman tegas seperti sanksi, skorsing, maupun drop out.

Di sini guru di tuntut tidak hanya mengajar, namun juga mendidik. Agar siswa lain tidak ikut nakal (menimbulkan efek jera).

Dan juga guru yang sering masuk kelas tidak tepat waktu. Membuat siswa terbiasa berlama-lama masuk kelas. Terbiasa bermain di depan kelas, walaupun bel sudah lama berbunyi.

Dan jarangnya dilakukan razia ketertiban (OSIS). Banyak murid yang berambut panjang, rambut yang berwarna, ikat pinggang variasi, kaos kaki pendek, rok pendek. Itu menandakan masih kurangnya penertiban terhadap pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan siswa..

Dan ada baiknya pihak sekolah mendirikan dewan kode etik guru. Yang mengawasi dan memberi saran pada guru-guru. Dan sekaligus dewan kode etik guru dapat memberi sanksi kepada guru-guru yang melanggar peraturan.

Sehingga tidak hanya siswa saja yang harus mematuhi aturan namun guru juga harus mengikuti aturan.

Walaupun PPL di tugaskan untuk ikut piket. Namun jangan di lupakan bahwa beberapa guru juga di tugaskan untuk piket. Namun kenyataannya banyak guru yang hanya meluangkan waktu sedikit untuk piket dan bahkan ada yang sama sekali tidak piket dari bel masuk hingga bel pulang. Tugas piket hanya di titik beratkan pada PPL.

Kebersihan sekolah, jauh dari kata bersih. Perlunya gotongroyong setiap minggu untuk menjaga kebersihan sekolah.

Saat di sekolah, saya melihat tidak bergizinya makanan di kantin yang dikonsumsi siswa. Karena rata-rata setiap kantin menyediakan berbagai macam "mie". Yang seperti kita ketahui mie tidak layak untuk dikonsumsi siswa. Ada baiknya pihak sekolah menghimbau para pengelola kantin untuk menyediakan makanan yang lebih bergizi dan higienis.

Rencana pembangunan kelas yang menurut saya tidak ideal. Makin memperumit tata letak kelas. Dan nanti akhirnya kelas tidak lagi sebagai kelas namun sudah menjadi pasar. Memang benar sekolah tidak punya pilihan, sekolah mengambil keputusan tersebut di karenakan kurangnya dana. Dana untuk menimbun rawa menjadi tanah datar menyedot banyak dana. Oleh karena itu pihak sekolah mengambil keputusan mengubah taman menjadi kelas. Dan sebagai konsekuensinya di ke esokan harinya, keributan adalah pemandangan sehari-hari. Akibat tata letak kelas yang tidak tepat.

Dan ada baiknya juga, pihak sekolah mengadakan acara pemberian motivasi kepada siswa-siswi, minimal satu kali seminggu. Agar murid tidak bosan, menambahkan niat belajar. Pemberi motivasi bisa dilakukan oleh guru sekolah maupun motivator yang berpengalaman. Di sini motivasi bukan hanya menyangkut spiritual (agama). Namun lebih ke mental & kepribadian. Diharapkan siswa-siswi lebih semangat belajar dalam meraih masa depan yang lebih baik.

Masalah lain yaitu Fasilitas internet yang sudah ada, namun murid-murid tidak diperbolehkan menggunakannya. Ada baiknya pihak sekolah memberikan waktu luang kira-kira 1 atau 2 jam kepada siswa menggunakan fasilitas internet di saat setelah sepulang sekolah. Dan jika ada ketakutan, murid-murid menggunakannya untuk facebookan, pihak sekolah bisa memblokir situs tersebut ataupun situs porno. Sehingga anak fokus untuk mencari data atau informasi. Karena internet tidak sepenuhnya mengandung sisi negatif namun juga memiliki sisi positif. Tentu kita malu ketika dikatakan murid gaptek (gagap teknologi).

Walaupun zaman sekarang warnet jumlahnya sangat banyak, namun tidak ada salahnya lebih mendekatkan siswa ke dunia teknologi.

Saturday, October 15, 2011

Apa yang bisa aku lakukan???


Apa yang bisa aku lakukan untuk meyakinkan diri.
Di saat aku tau ada banyak lubang
& jurang yang akan menghadang di depan jalan.

Apa yang bisa aku lakukan
di saat aku tau aku hanya memiliki sedikit waktu untuk berjalan.

Apa yang bisa aku lakukan
untuk meyakinkan diri,
di saat aku tau kalau aku tak akan bisa sampai di tujuan.

Apa yang bisa aku lakukan untuk meyakinkan diri,
di saat aku takut & sering merasa kelelahan setiap waktu aku berjalan..

& yang hanya bisa aku lakukan adalah:
tetap mencoba
& selalu berdoa meminta pertolonganNya..
Hanya Dia yang sanggup mampukan aku
untuk tetap terus berjalan hingga saat ini..

Wednesday, October 12, 2011

Sabar dan terus Bersabar


Untuk apa pacaran dengan orang yang tidak di cintai...
Buat apa pacaran hanya untuk membuang status jomblo..

Kalau memang belum bertemu dengan belahan hati, ya tunggu saja lagi.. Tak perlu resah seperti kebakaran jenggot.

Nyantai saja, nasib kan tak perlu di pusingkan. Hanya untuk di jalani.. Istilahnya pasrah dengan rencana sang Pencipta.

Melawan arus juga berbahaya: "Mengingini sesuatu yang belum waktunya untuk di miliki".

Memang ada pepatah: doa & usaha.
Tapi kalau memang sudah berdoa & berusaha, tak dapat juga. Berarti belum jodoh..

Bersabar lagi. Dunia belum berakhir kok. Masih ada hari esok dan lusa..

Keep smile..

:-)

Saturday, October 8, 2011

Bintang Hati Yang Spesial

Aku masih berdiri di dunia ini, karena aku masih berharap bisa memiliki mu di hari esok.

Banyak yang berkata : "terlalu bodoh untuk mengharapkan sesuatu yang sudah berlalu, masih banyak bintang di langit, dan yang lebih terang".

Namun, bisakah seseorang membohongi perasaan di dalam hatinya. Mampukah untuk melawan hati dan perasaan.

Apa guna memiliki bintang yang lain yang walaupun memiliki sinar yang jauh lebih terang. Namun bintang pertama adalah bintang yang pasti spesial. Bintang yang pertama kali menyinari malam kita.
Bintang yang pertama kali menemani saat kita bermimpi..
Bintang yang pertama kali yang selalu dengan sabar menunggu hingga kita terbangun di keesokan hari..

Walaupun suatu saat nanti ada bintang lain yang hadir menggantikan..
Namun tetaplah bintang pertama akan selalu dihati.


Tlah ku pilih satu bintang,
yaitu dirimu seorang...

Tuesday, October 4, 2011

Tak Selamanya Playboy itu Hebat


Tuhan Allah,
kenapa ya mereka senang nian berkomplot bikin aku marah dan malu.
Aku jadi malas gereja di tempat aku biasa ibadah.

Pasti mereka puas liat aku keluar dari gereja. Maafkan aku ya Tuhan, bukan maksud aku sengaja keluar dari rumahmu, namun aku tak tahan melihat muka mereka. Menjijikan dan hanya membuat dongkol.

Tapi ya sudahlah, aku harus berpikiran positif, anggap saja mereka tulus untuk ibadah..

Sampai kapan.. lah mereka senang ngangei (ngejek) aku.

Apa kau tak sadar tak selamanya playboy itu hebat.

Karena semua orang juga tau, playboy adalah orang yang paling egois, hanya memikirkan kesenangannya sendiri. Tidak peduli dengan penderitaan orang lain. Betapa sakitnya hati yang dipermainkan.

Kau pikir, dengan status playboy, kau adalah hebat.
Mungkin sekarang kau adalah pemenang, kau lebih hebat dari aku. Kau bisa melakukan apa yang tidak bisa aku lakukan.

Namun tak sadarkah kau, kehebatanmu hanyalah kenikmatan sementara. Tak selamanya kau bahagia dengan status mu itu..

Playboy itu enak pas muda, tapi menderita setelah menikah. Karena sudah terbiasa untuk berselingkuh, tidak puas hanya memiliki satu cinta.

Memang disaat masa muda playboy terasa nikmat dan membanggakan. Namun disaat nanti setelah menikah akan merasakan akibat dari perbuatanmu.

Tak sadarkah kau, sekarang anakmu memiliki ayah tiri, ayah yang tidak sepantasnya bersama dirinya.

Dimana hatimu saat kau mengingat anak dari hasil perbuatan bejatmu. Apakah kau baru ingin mengakuinya, di saat ia telah tumbuh dewasa.
Di saat ia tau, ia tidak mirip dengan ayah tirinya, namun ia mirip denganmu.

Tak sadarkah kau, Tuhan menciptakan "hukum karma" untuk menghukum para manusia. Dan jika memang kau tidak merasakan sakit dari apa yang telah kau perbuat. Mungkin suatu saat nanti, kau akan merasa sakit. Sakit yang benar-benar sakit. Di saat orang yang sangat kau sayangi kehilangan apa yang seharusnya di pertahankannya. Kesucian yang tercuri. Di saat itulah kau akan menangis, mengerang, dan kau akan merasakan sakitnya yang di alami wanita-wanita yang telah kau racuni dengan racun birahimu.

Dan jika di hari depan, dugaan ku ini salah. Aku berani mengakui : "kalau kau memang pemenang sejati"

Namun jika itu benar, ajarkanlah pada anak laki-lakimu : "supaya tidak mencuri apa yang belum waktunya untuk di ambil"
Untuk tidak sepertimu..


karena CINTA bukanlah NAFSU

CINTA adalah kasih sayang yang tulus. Kasih untuk saling menjaga..
4 ever..

Monday, October 3, 2011

Praktek Mengajar Di Sekolah


Cerita PPL (praktek mengajar di sekolah)

Yang dulunya saat minggu pertama kami memulai PPL, banyak murid yang meminjam buku di perpus. Namun seterusnya berangsur-angsur jumlah pengunjung berkurang.
Dan menurut pendapat saya, mungkin di minggu pertama para murid rajin meminjam buku di karenakan rasa ingin tahu mereka.
Mereka ingin tahu siapa PPL yang baru. Apakah PPL nya ganteng-ganteng atau cantik-cantik.
Atau mungkin berkurang, karena mereka merasa jenuh, karena sering disaat murid berkunjung ke perpustakaan, terkadang PPL menyuruh murid menyapu atau membereskan perpustakaan. Atau bisa jadi karna PPL yang terkesan galak, sok merintah.
Mungkin itu semua yang membuat murid enggan berkunjung lagi ke perpustakaan.

Dan juga buku-buku baru yang kurang pemasukan (kurang up-date).

Saran saya, pihak perpustakaan bisa berlangganan koran atau majalah setiap hari, untuk memancing minat baca siswa.

Atau perkelas setiap bulan diadakan kunjungan ke perpustakaan.

Dan juga buku-buku baru yang kurang pemasukan (kurang up-date).

Saran saya, pihak perpustakaan bisa berlangganan koran atau majalah setiap hari, untuk memancing minat baca siswa.

Atau perkelas setiap bulan diadakan kunjungan ke perpustakaan.


Dan tentang program pengembangan minat & bakat yang diadakan setiap hari jumat, terkesan kurang terorganisir. Banyak murid yang tidak tahu dimana kelas mereka, pengajarnya juga banyak yang tidak masuk.

Seperti kelas bola yang jumlah siswanya sangat membeludak. Dan ironisnya kelas fisika yang hanya kurang dari 15 orang.

Masalah lain yaitu masalah Lingkungan Sekolah yang kurang terurus. Banyak sampah yang di biarkan menumpuk di samping WC siswa.

Juga kurang terawatnya kursi & meja murid. Mungkin sudah puluhan tahun (tidak layak lagi dipakai)..

Fasilitas yg kurang memadai, sebagai contoh: tape dan headspeaker buat listening para murid. Kurang digunakannya proyektor, padahal sekolah sudah memiliki satu proyektor. Menurut pengalaman saya, jarang digunakanya proyektor dikarenakan lamanya waktu dalam memasang. Padahal dengan proyektor bisa menarik minat belajar siswa ataupun mengenalkan teknologi baru kepada siswa. Namun waktu pemasangan yang menjadi kendala, dan tidak semua guru bisa mengoperasikan proyektor. Pihak sekolah bisa mendirikan ruang kelas khusus untuk belajar dengan menggunakan media proyektor + speaker.

Dan terakhir,
Jadwal pelajaran bahasa inggris yang sering di siang hari (jam akhir), membuat anak bosan, mengantuk, ribut.
Dan akhirnya, banyak murid yang tidak menyukai pelajaran bahasa inggris.

Sunday, October 2, 2011

Martandang / Ngapel / Malam Minggu


Kalau martandang (ke rumah cewek) enak nya tuh malam-malam jam 7 pas dia sudah mandi (jangan piktor dulu).
Ibarat nya tuh, bunga yang lagi sudah siap-siapnya di kerubungi kumbang-kumbang..
Hehe

Karena pas itu muka nya dia itu segar bersinar, terpancar wajah sosok cewek yang menggoda..
Padahal kalau siang, biasa-biasa saja tuh,,
mungkin karena pengaruh sinar bulan kale (apa hubungannya ??? ).

Tapi yang jelas aura feminimnya keluar, di tambah lagi keceriannya itu yang membuat dia jadi tambah lebih manis di malam hari.

Mau percaya atau tidak, it's up to you...

Friday, September 30, 2011

Masa Lalu Ku Yang Kelam

Kekerasan sudah menjadi temanku sejak aku masih kecil, ketakutan dalam memori, tumbuh dengan rasa tidak percaya diri.. Bagiku, penderitaan adalah cerita yang selamanya akan tertulis dalam untaian kisah hidupku & Kesepian merupakan bayangan yang selalu menemani dalam menjalani waktu yang tersisa kini.. Mungkin Senyumku hanyalah untuk melupakan sejenak semua beban pikiran yang kupikul sendiri, aku bertumpu pada 1 kaki kecil ku, & aku merasakan hanya dengan setengah jiwa.. Jiwa yang merindukan kehangatan kasih.. kasih yang tulus memberi Waktu yang mengharuskan aku untuk selalu berlari ke masa depan, mengejar impian & kebahagian yang tlah Tuhan rencanakan buat hidupku.. karena terlalu bodoh, bila aku mundur disaat waktu yang trus berjalan,, ketakutan yang terus menahan langkah..aku merasakan hanya dengan setengah jiwa.. Jiwa yang merindukan kehangatan kasih.. kasih yang tulus memberi Waktu yang mengharuskan aku untuk selalu berlari ke masa depan, mengejar impian & kebahagian yang tlah Tuhan rencanakan buat hidupku.. karena terlalu bodoh, bila aku mundur disaat waktu yang trus berjalan,, ketakutan yang terus menahan langkah..

Friday, September 23, 2011

Aku Butuh Angin

Yang aku butuhkan hanya lah kehadiran angin.
Angin yang mampu memberikan kesejukan
Di saat aku tlah lelah melawan dunia yang terus memusuhi ku
Angin yang akan selalu ada di saat aku terbangun bersama mentari
Dan angin yang mau mengantarkan aku ke dunia mimpi
Bersama bintang-bintang yang berpijar
Dan membuat sebuah senyuman di saat aku terbangun di keesokan hari nya..

Sunday, September 11, 2011

PPL 8 September 2011

PPL seperti biasa, namun hari ini guru-guru pada demo karena belum dibayarnya uang sertifikasi guru. Jadinya banyak guru yang demo di kantor walikota.

Dan kami yang PPL siap-siap lembur mengisi banyak kelas kosong yang tak ada gurunya.

Siswanya bermacam karakter. Ada yang harus satu-satu di suruh duduk, mungkin pantat mereka bisulan kale tak mau duduk. Banyak yang main hape, kata mereka bluetooth, entah apa yang di kirim. Aku ancam mau di sita, langsung mereka simpan.

Kemudian harus satu-satu disuruh buka LKS. Belum berhenti disitu, harus satu-satu juga disuruh mengerjakan LKS. Beh, sabar tingkat tinggi.

Itu baru permulaan. Saat di kelas hampir semua ribut, dak cewek dak cowok sama be tukang ribut. Ada yang minta izin ke WC, yang cewek alasan sudah kebelet mau pipis. Alasan kelas panas, mau keluar sebentar nyari angin. Minta cepat keluar main, cepat pulang.

Tapi tadi ada anak murid kelas 1F yang menangis gara-gara aku marahi. Ribut minta ampun. Padahal cowok, tampang lumayan sengak tapi cengeng.

Kalau di ingat-ingat kasian juga kalau melihat dia menangis, tapi mau tak mau aku harus tegas. Aku tak mau murid mengganggap aku remeh. Kalau kata orang, resiko pemimpin adalah dibenci bawahannya. Ada murid yang senang dan ada juga murid yang benci. Semua harus dihadapi.

Mungkin murid-murid mengenal aku sebagai PPL yang galak, tukang marah, menyebalkan, sok merintah, dll.

Tapi ini lah aku, aku yang ingin menjadi diriku sendiri.

Padahal dulu waktu SMA, aku mengganggap remeh PPL, kadang melawan perintah PPL, dan sekarang aku sendiri yang dapat karma...
Sekarang giliran aku yang merasakan bagaimana susah duka menjadi PPL. Huft..
:-(

sabar, sabar..
Cuma 6 bulan kok, harus tetap semangat.
:-)

Menjalankan pilihan yang sudah aku pilih. Walaupun dulu aku benci guru, tapi sekarang nasib menentukan aku menjalani masa PPL yang mudah-mudahan di esok hari aku bisa menjadi Dosen. Amien...

Wednesday, September 7, 2011

Aku, Kau Sahabat dan Mereka

Andai kau tau, sebenarnya, jauh dalam hati aku. Aku sebenarnya tidak ingin membenci mu, sobat. Dulu kita adalah sahabat kepompong. Kau juga tau, sangking dekatnya kita dulu, banyak teman kita di gereja mengejek kita seperti pacaran. Di mana ada aku, di situ juga ada kau. Kau juga pasti masih ingat, dulu setiap malam minggu kita jalan-jalan mencuci mata berburu wanita. Ingatkah kau saat aku, dan adikmu laki-laki, kita bertiga menginap di ruko tempat kau kerja di samping swalayan Meranti. Malam-malam kita menonton film ........ (disensor).

Kau juga kadang ikut menemani kami main band, ataupun nampil di acara natal sekolah Unggul & Pelita Raya. Dulu juga kita sering ramai-ramai berenang di kolam tepian raja kotabaru.

Semua kenangan tak mudah untuk dilupakan.

Namun setelah kejadian itu, tak ada lagi kata persahabatan. Semua sudah hancur.

Tapi satu hal, aku mau berterima kasih kepada kau, karena kau yang mengajarkan aku untuk berani menghadapi cewek, untuk melawan semua ketakutan aku. Untuk menjadi Pria jantan.

Bagiku, kejadian dulu mengajarkan aku untuk berani mengahadapi hasil dari akibat perbuatan yang sudah aku lakukan. Kau mengajarkan aku untuk tidak lari dari masalah. Aku tau, mungkin dulu kau bisa lebih jahat, mungkin dulu kau masih menahan emosi karena kau masih mengganggap aku sebagai sahabat kau.

Mungkin selama ini aku sering menjelek-jelekan mu. Aku merasa seolah-olah akulah yang paling benar, akulah yang baik, akulah yang sang korban.

Aku tak sadar, kalau aku juga punya salah.
Wajar kalau waktu itu kau sangat marah, aku pun jika di posisimu akan melakukan hal yang sama seperti yang kau lakukan.

Aku memang yang salah, aku akui aku tidak bisa menjaga mulutku. Aku terlalu bodoh untuk bersikap. Tidak seharusnya aku mengatakan sesuatu yang tidak sepantasnya ke dia (pacarmu) "D".

Kita berdua memang punya salah masing-masing. Tapi kenapa wanita itu yang memisahkan persahabatan kita, padahal sebelumnya banyak wanita lain diantara kita berdua. Dan tidak ada masalah. Aku berani bersumpah aku tidak menyukai wanita itu "D", kau pun pasti tau siapa wanita yang aku suka.

Lalu kenapa persahabatan kita harus hancur oleh karena wanita itu "D".

Memang benar kata pepatah : wanita adalah racun dunia, persahabatan bisa dihancurkan oleh wanita.

Kau tau siapa wanita yang aku suka, dan kau kenal dengannya. Satu hal kesalahanmu padaku yang harus kau tau. Jujur aku cemburu melihat kau mengelus-ngelus kepalanya si "S", waktu itu aku ingin marah, namun aku sadar aku bukanlah siapa-siapanya dia. Asal kau tau aku merasa cemburu saat dia lebih dekat dengan kau daripada dengan aku. Asal kau tau aku juga cemburu melihat kau bersenda gurau dengan nya. Sakit hati ini melihat kalian tertawa bersama. Ingin aku mencuri kebahagian itu dari kalian saat kalian bercerita. Namun aku hanya bisa berdiri jauh, hanya bisa melihat.

Aku tau kau memiliki sesuatu yang tidak aku miliki, di saat aku menginginkan bintang, kau merebutnya dariku, di saat aku menginginkan angin, angin lebih memilih terbang kepada mu, di saat aku hanya bisa berjalan namun kau sudah bisa berlari mendapatkan bulan.

Aku memang pria bodoh yang masih terbelenggu dengan semua ketakutanku sendiri. Ketakutan yang hanya ada di dalam imajinasi ku.

Pengen jatuh air mata ini ke pipi saat aku ingat aku tidak bisa menciptakan senyuman di wajahnya "S", aku tak bisa membuatnya untuk tertawa. Aku selalu melihat wajahnya yang murung saat dia bersama ku. Dia yang selalu menunjukan rasa bosan, ia yang tak tahan bila bersama ku.

Padahal bagiku satu jam bersamanya, adalah kebahagian buat hidup ku. Dengan melihatnya aku sudah bisa melepas kerinduan ku padanya.

Cinta ku tak mampu membuat "S" bahagia. Dan akan ada pria lain yang juga membawa cinta, yang bisa menghadirkan senyuman di setiap hari-harinya. Semoga "S" akan bahagia bersama pria yang ia pilih untuk menjadi suaminya.
Amien..

Tapi, jojo cerita : kalau kau dari dulu, jauh sebelum kejadian 27 Desember 2009, kau sudah menaruh dendam ke aku. Apakah itu yang namanya sahabat...???
Jojo juga cerita, awal dari dendam mu karena masalah kecil, aku yang tak mengantar kau pulang. Sebatas itukah arti hancurnya persahabatan bagi mu...???
Lalu kenapa kau masih mau menjadi sahabat aku, padahal kau menyimpan dendam di dalam hatimu...??

Berarti pertemanan mu itu tidak tulus. Menutupi kebohongan.

Jojo juga sering ingin membuat kita menjadi sahabat lagi seperti dulu. Tapi itu mustahil
Keegoisan pasti menghancurkan kata memaafkan. Gengsi yang begitu besar yang akan selalu menjadi jurang pemisah..

Ya sudahlah, bubur tak mungkin lagi menjadi nasi. Namun kenangan akan lah tetap menjadi sebuah kenangan. Asal kau tau, saat kau sering tak ada di gereja, aku ingin tau di mana kau berada kawan.

B & R
BEST FRIEND FOREVER



:-)

Wednesday, August 31, 2011

Teman, Maafkan Aku Yah

Catatan kecil buat Jojo, my friend..

* Si A punya hubungan dekat (seperti kakak-adik) dengan si B setelah dikenalkan si C. Dan si A cerita kalau dia menyesal. Tapi menyesal kok bisa ya si A sebegitu akrab dengan si B..??? bingung.com

* Lalu Si A telpon-telponan, sms-smsan, ketemuan ama si B. Playboy gitu loh

* Dan tumbuh kerjasama , saling berbagi informasi & gosip.

* Dan akhirnya Si A belajar dari si B, kalau si C mudah di iming-imingi ada cewek yang suka sama si C. Karena si C bisa dibilang tidak pernah pacaran, jomblo bekarat lah wkwk.

* Si B sudah paham sifat si C, dan si B ingin membuat si C seperti si B (merasakan sakit hati, mencintai tapi tak dicintai, dihianati sang pacar, dan pacar yang tak dianggap).

* Si A juga belajar dari si B, kalau si C itu lugu & bodoh. Mudah di tipu dan dibohongi.

* Si A belajar dari si B, kalau si C harus di desak-desak buat nembak si D (cewek lain). Biar si C bingung dan mudah terjebak rayuan. Padahal itu cuma rayuan kosong yang menipu si C.
Tapi si C semenjak kejadian itu, tidak mau terjebak lagi dengan rayuan si A maupun rayuan si B. Dan si C menganggap si A&B adalah pembohong besar.
Serigala berbulu domba.

* Dan ternyata hubungan si A&B berlangsung sangat lama, si A mengaku sendiri kalau baru beberapa bulan kemarin mereka putus hubungan. Benar kan..berarti tak salah apa yang ada dipikiran si C selama ini. Apa yang ia tuduhkan sudah terbukti kebenaranya.

* Si A juga belajar dari si B kalau si C itu pantas buat di balas dendami. Si B ngompor-ngompori ke si A, karna si C dulu pernah buat si A sakit hati, dan ternyata si A benar-benar pengen balas dendam ke si C.
Astafigrulah alazim..(di adu domba)

* Si A tidak tau, kalau si C mengambil pilihan itu, karena si C tidak mau seperti si B.
Si C punya prinsip,
lebih baik ditolak daripada diterima tapi di maini, karena lebih baik sakit di awal daripada sakit di akhir. Lebih baik menangis karena tidak beruntung daripada menangis karna dipermainkan.

* Kalau memang si A dendam karena ditolak, apakah si A mau menerima kenyataan "diterima tapi dimaini"
apakah si A mau berjanji tak akan marah saat tau si C hanya mempermainkannya.
Gak kan...?
Mangkanya dari itu, si C mengambil pilihan tsb dengan terpaksa, walaupun ia tau, si A akan membencinya.

* Semoga saja si A sadar, kalau si C hanya tidak ingin menyakiti (mempermainkan hati) si A.

Dan bila setelah membaca tulisan ini, si A masih menaruh dendam di dalam hati nya. Berarti tak salah si C sering mengatakan kalau si A sama seperti si B. Sama-sama tidak mau menerima kenyataan, kalau cinta tak harus memiliki. Cinta adalah turut merasa bahagia disaat melihat orang yang disayangi bahagia bersama orang yang ia pilih...

Saturday, August 27, 2011

My Dear So Beautiful

Oh,,,my dear, you are so beautiful and very kind, you had a smooth white skin, beautiful eyes and red lips.
Anyone would be happy because they could own you. Keep your self well, because some day there sure be a prince who came and really love you with all heart


You are still in my heart, life forever and never died in my soul.
Everytime, you are in my mind,
i want to keep you.
Nobody can understand about me, except you.
You are like the treausure that lost that long time ago when you decide to go away from me. I was felt darkness, so lonely... I can not touch you again. I can not see you again.

I believe the power of love can make us part together in heaven..

Thursday, August 25, 2011

Bila nanti kita menjadi Satu Keluarga

Aku punya satu keinginan, dimana aku bisa membacakan tulisan kecil ini untuk kau dengar:

"Aku sering berhayal suatu saat nya nanti kau akan mengenakan gaun putih yang menawan, bila saatnya itu tiba kita mengikralkan janji untuk setia sehidup semati, sepakat untuk membina satu hubungan keluarga, dan bersama membesarkan anak-anak kita kelak.

Disaat aku sakit ada kau yang menyuapkan obat ke dalam mulut ku, dan di saat kau menangis ada aku yang akan menghapuskan air mata dari pipimu.

Seberapa nakalpun anak kita nanti, kita akan selalu bersama membimbing mereka hingga mereka beranjak dewasa. Mereka adalah separuh hidup kita dan kita akan membagi kebahagian bersama mereka. Karena kita semua adalah satu.

Dan kita hidup bahagia bersama-sama hingga dunia berhenti untuk berputar"

Thursday, August 11, 2011

Karena Dia Adalah Tuhan ALLAH

Di saat aku berlari karna ketakutan,
ada dia yang memberi ku keberanian,
di saat aku terjatuh karna tertekan, namun aku yakin kalau dia akan meraih dan  mengangkat aku ke tempat yang lebih tinggi,

karena
dia adalah Tuhan
yang penuh kasih
..
DIA tak menuntut banyak ..
Karna DIA tau aku di ciptakan-Nya penuh dengan kelemahan & kekurangan...

Kasih Tuhan Allah kepada ku kekal untuk selama-lamanya.
& sebagai bukti bahwa Tuhan memberi berkat kepada orang-orang yang mengharap belas kasihan padaNya..
Amien.

Wednesday, August 10, 2011

Praktek Mengajar Hari ke 2

3 agustus 2011

Hari pertama mengajar, wuih deg-degan.. Jantung berdetak kencang, nafas ngos-ngosan, kaki cenat-cenut.

Gila, mendadak nian disuruh mengajar. Persiapan tak ada, materi juga tak tahu.
Untung saja ada teman setia ku yang selalu menolong aku.
Papa "JC".
Waktu itu aku langsung berdoa:
"Tuhan, Kau tau kelemahan aku, dan jangan biarkan aku kalah, aku harus berani, aku harus mengajar. Bantu aku menjalani ini semua. Amen"

jam ke-7 & ke-8
kira-kira jam 11.00-12.00
Baru masuk kelas, SyurRrRr.,
darah turun semua dari kepala, asli muka pucat, entah pada kemana darah ini.
Semua mata di kelas tertuju ke aku. Busyet dah..
Untung saja di kelas 7A, katanya kelas unggul. Jadi ya murid-muridnya pendiam dan rada pintar. Mudah di atur.

Kan ada dikasih tugas PR.
Tapi hampir semua murid cowok tak buat PR. Capedeh..
Ada juga satu murid perempuan yang reseh nian.
Kan aku sering meriksa ke semua murid, setiap aku lewat di bangku dia, dia selalu bilang : "ada apa pak...? Ada yang bisa saya banting"
pertama dengar aku sedikit tertawa, eh dia malah keterusan, dalam hati aku pengen bilang : " kau yang pengen aku banting, ribut nian (ez mo chi)"

tapi jangan lah, aku harus jadi guru yang penyabar, nama nya juga masih anak-anak. Anak SMP kan lagi masa-masanya puber, bertingkah aneh (MPO).
Lagi pula nilai aku nanti juga sedikit bergantung pada mereka, kalau mereka ngambek, aku juga yang repot.
Ya kan..

Aku suruh mereka baca dialog (speaking), mengerjakan exercise, baca LKS, mencatat materi.
Tak terasa, sudah satu jam. Bel berbunyi,
waktunya pulang,
horE..hore..
Selesai juga mengajar pertama (PPL hari ke-5, ditambah 4 hari libur berati sudah hari ke-9). Kan kami PPL kira-kira 150 hari berarti masih 141 hari lagi,
hayo SEMANGATZZZ..

4-8-2011

Seharian jadi guru piket dari bel masuk sampai bel pulang. Suntuk banget.
Untung kadang-kadang ada guru yang mampir di meja piket, & cerita-cerita. Satpam nya juga enak diajak cerita.

Kan setiap bel berbunyi, yang piket periksa kelas yang tidak ada guru nya, menyuruh mereka masuk kelas. 

Ada juga murid yang bertanya : Apa bahasa inggris nya dinosaurus?
Dalam hati aku: "meneketehe" dikamus tak ada.
Tapi aku harus "stay cool"
langsung aku alihkan ke siswa yang lain. Ckck

ada juga satu murid yang bertanya terus, padahal ada kamus dimejanya. Nah ini anak, ngetes aku kayaknya. Aku bilang ke dia : "mangkanya sering-sering baca kamus" (ngelak)

pepatah bilang : "guru yang pintar adalah guru yang bisa menutupi kebodohannya"

Tuesday, August 9, 2011

Praktek Mengajar Hari Pertama

Pagi-pagi jam 5.30 yang biasa nya masih mimpi, tapi mulai tanggal 26 Juli 2011 harus bangun. Jam 6.30 uda OTW ke SMP 18 jambi, kenali bawah.

Balik ke masa lalu, ke tempat aku sekolah dulu.

Anak PPL ngumpul di dampingi dosen pembimbing jam 7 menemui kepala sekolah, minta izin untuk latihan mengajar.
Perpustakaan dijadikan posko kami, 5 orang prodi porkes (3putra 2putri) dan 4 orang prodi bahasa inggris (1putra 3putri).

Di hari pertama, sport jantung (dug,dug,dug). Semua mata guru & siswa tertuju kepada kami. Macam seleb beh.

Untung saja guru pamong nya baik & ramah. Moga-moga nilai dikasih tinggi. Amin..

Pas makan di kantin, eh nasi goreng nya habis, tinggal mie doang, kroak kroak lah ini perut. Padahal sudah lapar.

Ada rasa senang lah, hampir semua guru masih ingat, sampai penjaga kantin pun masih ingat padahal sudah 7tahun lebih tamat. Ada untung nya juga jadi alumni. Tak perlu kenalan lagi dengan para guru.
Ada satu guru yang bilang dulu aku pendek, sekarang jangkung kayak satang. Padahal kan aku tidak tinggian nian. Standar lah 165cm.

Pas mau pulang mengisi kelas yang guru nya tidak ada. Untung kelas 1 masih lugu. Baju nya saja masih seragam SD. .
Coba kalau kelas 2, beh.. 
Apalagi kalau kelas 3,

Bagaimana pengalaman selanjut nya ya.. Semoga aku bisa menjalani masa PPL ini dengan lancar sampai akhir bulan desember, dengan pertolongan Tuhan Allah. Amin..

Saturday, July 30, 2011

Sawah Kangkung 19 03 2011

Sawah Kangkung 19 03 2011

Pagi-pagi jam 8 aku awali hidup, dengan menemani emak ke sawah kangkung, di pinggiran perumahan aurduri blok d 195..

Di sana sawah namboru, ya bisa di bilang aku & emak jadi seperti buruh pemeliharaan kangkung nya namboru. Walau pun takut ada ular, pacet, biawak, buaya, sampai dinasaurus dll. Tapi kata emak : "Tuhan pasti melindungi".
Jadi nya ya, antara
Takut tak takut lah. Berserah sama Tuhan. Yang penting mencari uang halal.

Kaki kotor berlumpuran, celana belepotan, badan gatal-gatal, bauk tanah becek, panas, suntuk, bosan, lama-lama aku bauk matahari.

Tapi aku tak boleh mengeluh, nama nya saja kehidupan, tak selalu nya bahagia. Sekali-sekali menyicip bagaimana kehidupan petani. Panas-panasan, menanam, mencabut rumput, kadang memperbaiki pondok, menahan lapar.
Tapi 1 hal motivasi mereka, "mencari uang, buat bertahan hidup".

Enak juga lah di sini, damai, tak ada ribut-ribut. Back to the nature.
Rasa-rasa pulang kampung

Ada cacing, ada kumbang, kupu-kupu, tawon, capung, burung ayam-ayam, semut dll. Coba ada ngik ngik nguk nguk (bodat / monyet), bisa di ajak maen, biar aku suruh dia cerita apa suka duka nya jadi monyet di sawah...

Semua nya jadi pemandangan baru,
Biasanya buku, tipi, warnet. Tapi sekarang mainan nya parang, cangkul, tanah becek, rumput.

Kalau ada sungai pasti enak, berenang sekalian mencari ikan.

Baju biru, celana putih abu, tapi aku salah kostum nian, apa tidak cepat kotor terkena becek..

Baru 2 jam setengah,, kira-kira jam 10.30, perut sudah keroncongan, kroack kroack, padahal cuma duduk-duduk saja sambil bermain hape.
Dasar anak durhaka, emak kerja, eh malah asik du-duduk nyantai,,

bentar mak, lagi buat Catatan.. Biar nanti sore di upload..

Karena sudah lapar, kami makan godok-godok pisang, buat mengganjal perut lah.. ehm yummi.. Ada juga peyek buatan emak,,
Terasa banget miskin nya..
Walau pun tangan kotor, tancap saja, karena di sini tak ada sumur..

di sini akan, banyak petak-petak sawah, ada juga di garap orang lain, eh tak tau petani nya rata-rata orang b@t@k, weleh-weleh,...
Terlihat inang-inang dengan ciri khas selendang di kepala mereka,,

Jam 11 siang. Kami pulang. Langsung mandi, bersih-bersih..
Kemudian modom/tidur rileks dulu, karena nanti sore harus ke sawah lagi, memetik kangkung, di ikat & di kumpuli biar di jual namboru di pasar angso dua,,

itu lah perjalanan hidup..