<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: PPL 8 September 2011

Sunday, September 11, 2011

PPL 8 September 2011

PPL seperti biasa, namun hari ini guru-guru pada demo karena belum dibayarnya uang sertifikasi guru. Jadinya banyak guru yang demo di kantor walikota.

Dan kami yang PPL siap-siap lembur mengisi banyak kelas kosong yang tak ada gurunya.

Siswanya bermacam karakter. Ada yang harus satu-satu di suruh duduk, mungkin pantat mereka bisulan kale tak mau duduk. Banyak yang main hape, kata mereka bluetooth, entah apa yang di kirim. Aku ancam mau di sita, langsung mereka simpan.

Kemudian harus satu-satu disuruh buka LKS. Belum berhenti disitu, harus satu-satu juga disuruh mengerjakan LKS. Beh, sabar tingkat tinggi.

Itu baru permulaan. Saat di kelas hampir semua ribut, dak cewek dak cowok sama be tukang ribut. Ada yang minta izin ke WC, yang cewek alasan sudah kebelet mau pipis. Alasan kelas panas, mau keluar sebentar nyari angin. Minta cepat keluar main, cepat pulang.

Tapi tadi ada anak murid kelas 1F yang menangis gara-gara aku marahi. Ribut minta ampun. Padahal cowok, tampang lumayan sengak tapi cengeng.

Kalau di ingat-ingat kasian juga kalau melihat dia menangis, tapi mau tak mau aku harus tegas. Aku tak mau murid mengganggap aku remeh. Kalau kata orang, resiko pemimpin adalah dibenci bawahannya. Ada murid yang senang dan ada juga murid yang benci. Semua harus dihadapi.

Mungkin murid-murid mengenal aku sebagai PPL yang galak, tukang marah, menyebalkan, sok merintah, dll.

Tapi ini lah aku, aku yang ingin menjadi diriku sendiri.

Padahal dulu waktu SMA, aku mengganggap remeh PPL, kadang melawan perintah PPL, dan sekarang aku sendiri yang dapat karma...
Sekarang giliran aku yang merasakan bagaimana susah duka menjadi PPL. Huft..
:-(

sabar, sabar..
Cuma 6 bulan kok, harus tetap semangat.
:-)

Menjalankan pilihan yang sudah aku pilih. Walaupun dulu aku benci guru, tapi sekarang nasib menentukan aku menjalani masa PPL yang mudah-mudahan di esok hari aku bisa menjadi Dosen. Amien...

2 comments:

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.