<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Apa itu Jodoh dan Cinta Sejati

Thursday, March 22, 2012

Apa itu Jodoh dan Cinta Sejati

Pada Satu hari udin bertanya kepada gurunya:“Apa itu Cinta, Bagaimana saya bisa mendapatkan nya?

Gurunya menjawab: “Ada ladang gandum yang luas di depan sana. Berjalanlah kamu dan tanpa boleh mundur kembali, kemudian ambillah satu ranting saja.”
Udin pun berjalan dan dia kembali dengan tangan kosong.
Gurunya bertanya, “Mengapa kamu tidak membawa satupun ranting?”
Udin menjawab, “Sebenarnya aku telah menemukan yang paling menakjubkan. Tapi mengira ada yang lebih menakjubkan lagi didepan sana, jadi tak kuambil ranting itu. Saat ku melanjutkan berjalan lebih jauh lagi, baru ku sadari bahwa ranting-ranting yang ku temukan tidak sebagus ranting yang pertama kutemukan. Jadi akhirnya tak sebatangpun ku ambil”.
Dihari yang lain, udin bertanya lagi pada gurunya: “Apa itu jodoh?, Bagaimana saya bisa menemukannya?”
Gurunyapun menjawab: “Ada hutan di sana, berjalanlah tanpa boleh mundur kembali, dan kamu hanya boleh menebang satu pohon saja”.
Udin pun berjalan dan dia kembali membawa pohon yang tidak terlalu tinggi. Pohon itu biasa-biasa saja.
Gurunya bertanya: “Mengapa kamu memotong pohon yang itu?”
Udin pun menjawab, “Sebab berdasarkan pengalaman ku sebelumnya. Saat aku lihat pohon ini dan kurasa tidaklah terlalu buruk. Jadi ku putuskan untuk menebangnya, aku tidak mau menghilangkan kesempatan lagi”.
Gurunya pun kemudian menjawab, “Itulah cinta dan jodoh. Cinta itu semakin di cari, maka akan semakin tidak di temukan. Ketika pengharapan dan keinginan yang berlebih akan Cinta, maka yang di dapat adalah kehampaan, tiada sesuatupun yang di dapat. Dan waktu tidak dapat di mundurkan kembali. Ketika kamu mencari yang terbaik diantara pilihan yang ada, maka akan mengurangi kesempatan untuk mendapatkannya. Karena sebenarnya kesempurnaan itu, hampa adanya… Cinta adanya di dalam lubuk hati, ketika dapat menahan keinginan dan harapan yang lebih. Terimalah Cinta itu apa adanya.

No comments:

Post a Comment

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.