<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Jomblo itu istimewa Not Something Wrong

Saturday, September 8, 2012

Jomblo itu istimewa Not Something Wrong

Menurut penelitian: rata-rata seseorang yang memiliki pacar dan membanggakan pacarnya, pasti berpendapat jomblo itu adalah julukan bagi setiap orang yang tidak memiliki pasangan dan akhirnya hidup mengenaskan. Namun menurut saya, jomblo itu adalah salah satu julukan bagi orang yang masih belum menemukan cinta sejati dan pasti bisa diakhiri suatu saat nanti ketika seseorang tersebut telah menemukan cinta sejati. Artinya kita sudah berusaha semaksimalkan mungkin untuk mencari pasangan, tapi tetap saja belum ada yang tertarik. Ada yang bilang jomblo itu pilihan bukan nasib.
Menyandang status jomblo terkadang banyak suka dukanya. Sukanya bagi orang-orang yang saat ini sedang jomblo adalah bebas. Bebas mau pergi kemana aja dan kapan aja yang mereka mau tanpa ada larangan. Kalau dukanya, paling sering jadi bahan ledekan atau ejekan teman. Kalau jalan sendirian dan melihat orang yang lagi jalan sama pasangan, jadi iri deh. Bahkan ada yang mengejek jika jomblo menyukai sesama jenis. Sangat sedih mendengarnya. Jomblo itu bukan berarti homo. Jomblo itu juga tidak dosa dan jomblo itu tidak haram.

Tidak banyak orang yang nyaman dengan gelar “jomblo”, tapi tidak sedikit pula yang menyematkannya dengan bangga. Mereka (jomblo) akan sibuk merencanakan bagaimana cara menghabiskan weekend. Jomblo-jomblo dengan kegiatan rutin di malam minggu, atau boleh dibilang setiap malam. Mereka memang rajin online untuk mencari wanita lewat situs-situs pertemanan: Friendster, Facebook, MIRC, Twitter, dan Blog. Yang ujung-ujungnya selalu berakhir dengan senyum pilu penolakan manis dari sang wanita. Tetapi di atas penolakan-penolakan tersebut dengan bangga mengklaim sebagai Jomblo Jomblo Bahagia (JOJOBA). Karena tidak butuh Wanita, sudah bahagia dengan kegiatan-kegiatan rutin.
Jangan pernah kuatir bila saat ini masih single. Jangan takut tidak mendapatkan pasangan. Hidup ini terlalu indah untuk dilewatkan dengan ketakutan yang ada, tapi alangkah baiknya jika selama masih jomblo, dapat berkarya. Kehadiran seorang kekasih memang bisa menambah warna dalam hidup, tapi bukan berarti hidup kita tidak bisa berwarna tanpa seorang kekasih. Dalam situasi dan waktu tertentu, ada kalanya menyandang status single lebih baik daripada berpasangan.