<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Cinta Tak Harus Selalu Bersama

Saturday, November 17, 2012

Cinta Tak Harus Selalu Bersama

Awal perjalanan cinta selalu saja indah. Penuh dengan cerita cinta dan sayang. Gelak dan tawa selalu ada. Membuat hati menjadi hanyut dan larut dalam perasaan. Benar bahwa memang ada cinta dan saling mencintai. Kalau sedang jatuh cinta, jadinya suka buta dan tuli.
Sampai kemudian semuanya berubah. Ternyata cinta darinya itu tidak pernah ada. Selama ini dia hanya main-main saja atau hanya mempermainkan saja. Padahal semua sudah diberikan. Segenap hati dan sepenuh jiwa sudah diserahkan. Dia pergi begitu saja karena sudah memiliki yang lain. Hancur sekali rasanya. Marah, kesal, menangis, meratap dan menyesal kemudian.
Bicara tentang takdir dalam kehidupan, kita memang tidak bisa kemudian menjadikan takdir itu sebagai sebuah alasan untuk tidak lagi memiliki kebahagiaan dan menggapai semua mimpi. Meskipun kita merasa sudah tahu siapa dan apa diri kita sebenarnya, tetapi tidakkah kita ingin bisa selalu bersyukur atas semua rahmat dan anugerah yang diberikan oleh-Nya. Biar bagaimanapun juga, susah dan senang, pahit dan manis bukanlah sebuah pencobaaan ataupun ujian dari-Nya. Semua itu adalah pembelajaran agar kita bisa menjadi lebih baik dan lebih siap lagi menghadapi masa depan.
Larut dan tenggelam dalam duka dan sedih lalu menyendiri dalam sepi?! Biarlah masa lalu berlalu, jadikanlah pijakan untuk hari esok melangkah. Jadikanlah hari esok menjadi lebih terang dan bersinar. Bebaskanlah diri dan berdamailah. Bila memang cinta tak bias memiliki, jangan pernah berharap untuk menerima balasan apapun. Lepaskanlah segala keinginan untuk memiliki itu. Di dalam sebuah ketulusan, tidak ada yang namanya keinginan untuk menerima balasan ataupun rasa memiliki. Yakinlah bahwa Yang Maha Kuasa yang akan memberikan kita lebih baik lagi. Yakinlah masa depan selalu lebih baik dari hari yang kini dan juga masa yang lalu. Penuhi diri dengan cinta dan selalu berikanlah yang terbaik untuk semua.
Biarlah cinta tak selalu harus bersama namun janganlah membuat cinta itu hilang. Cinta itu ada dan ada selalu. Di mana ada CINTA yang sesungguhnya di sanalah ada KEBAHAGIAAN yang SEJATI.