<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Berani Gagal Sebelum Meraih Sukses

Friday, November 9, 2012

Berani Gagal Sebelum Meraih Sukses


Banyak orang gagal karena mindset yang mereka punya adalah mindset “Menyerah Sebelum Mencoba atau Gagal Sebelum Memulai”. Bagaimana kesuksesan akan datang jika anda mempunyai syndrom ketakutan yang luar biasa dalam diri anda, Syndrom ketakutan yang seolah-olah pasti menjadi kenyataan! Di dunia ini tidak ada yang bisa menjamin anda SUKSES / TIDAK semua terletak pada diri anda sendiri, karena apa yang anda pikirkan, itu yang akan anda dapatkan!

Kesuksesan itu adalah hak setiap orang, besarnya nilai kesuksesan yang anda dapatkan berbanding lurus dengan apa yang anda pikirkan! Jika anda terlalu takut gagal, ya anda pasti akan gagal. Karena alam bawah sadar anda tidak mengijinkan untuk anda bisa sukses. So, positif thinking always dan jangan takut akan kata gagal. Karena gagal adalah jalan menuju anda untuk sukses, tidak ada satu orangpun yang sukses tanpa pernah mengalami gagal yang berulang.

Mereka yang sedang lesu karena mandeg dengan impian-impian yang belum terwujud. Seringkali menunda action dikarenakan takut gagal. Padahal sudah jelas yang ditakuti adalah sesuatu yang belum ada, alias hanya sebatas angan-angan. Lebih tepatnya, angan-angan kegagalan. Seakan kita lebih meyakini kegagalan daripada keberhasilan. Dengan kata lain kita lebih memimpikan kegagalan daripada keberhasilan. Lagi pula apa iya keberhasilan itu hadir tanpa kegagalan sama sekali? Tentu tidak kan? Kegagalan selalu ada diatas namanya keberhasilan. Kegagalan yang paling sederhana adalah kegagalan mengalahkan keraguan.
Akan tetapi juga perlu anda ingat, berfikirlah untuk gagal sebelumnya. Karena dengan berfikir untuk gagal diri anda akan lebih matang dan kuat menghadapi segala rintangan dan kendala dan yang paling penting jangan mudah putus asa dan menyerah dengan kendala yang anda hadapi. Jangan lupa, belajar dari kegagalan orang lain itu juga sangat penting. 

Gagal merupakan sebagian dari paket kesuksesan. Kegagalan ibarat sebuah sisi dari 2 buah sisi yang kita genggam. Sukses dan gagal adalah saudara baik, ketika kita gagal berarti kita semakin dekat dengan kesuksesan. Tetapi kebanyakan orang berhenti dan putus asa ketika mengalami kegagalan, padahal 1 langkah lagi adalah sukses. Itulah penyebab utama mengapa banyak orang gagal dan benar-benar gagal.

Orang hanya takut untuk gagal, padahal untuk sukses itu salah satu syaratnya adalah gagal. Jadi, jangan takut gagal karena kita pasti gagal terlebih dahulu sebelum sukses. Gagal adalah bumbu dari kesuksesan, sukses tanpa gagal sama persis seperti sayur tanpa garam. Lakukan saja, hingga anda benar-benar mendapatkan hasil yang maksimal. Butuh kesabaran, ketabahan, keuletan, keyakinan dan skill untuk menghadapi kata “gagal”.

Gagal bisa berubah menjadi monster untuk sebagian orang, tapi akan menjadi sebuah kebutuhan untuk orang yang ingin sukses besar. Gagal kecil itu bukan gagal, tapi hanya tanjakan ringan, karena gagal yang kecil menandakan kita hanya mengerjakan sesuatu yang kecil. Gagal lah yang besar, karena itu menandakan kita melakukan sesuatu yang besar. Tetaplah bermimpi besar, karena kesuksesan besar berasal dari impian dan kegagalan yang besar.


Kesuksesan milik orang yang berani mencoba!”
“Kesalahan terbesar yang dibuat manusia adalah terus-menerus merasa takut bahwa mereka akan melakukan kesalahan”
“Apa yang tidak mungkin, seringkali belum pernah dicoba. Kalaupun gagal ya tidak jadi masalah, tidak ada kata gagal yang ada hanyalah pengalaman (pelajaran)”
“Impian yang tidak terlaksana adalah impian yang terpenjara oleh musuh nomor satu, yakni takut gagal”.
 “Kegagalan bukan suatu pilihan-melainkan bagian dari proses menuju berhasil”

“Kegagalan terbesar adalah tidak mencoba.”
“Lebih baik gagal dalam perjuangan meraih cita-cita daripada gagal tanpa pernah tahu rasanya berjuang”