<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Makna Hari Valentine 14 Februari Hari Kasih Sayang

Thursday, February 14, 2013

Makna Hari Valentine 14 Februari Hari Kasih Sayang

Cinta kepada Kekasih
Ungkapan perasaan di atas tentunya tak lagi asing bagi Anda yang menghargai cinta, maupun bagi Anda yang memiliki cinta. Masih adakah valentine di hati kita? Masihkah kita percaya adanya cinta kasih ?
Kartu valentine, bunga mawar, warna merah muda, puisi, coklat, gambar ataupun perhiasan berbentuk hati dan pesta valentine.. Itukah yang sering diingat orang pada hari kasih sayang? Apakah itu cukup untuk menunjukkan cinta kasih yang sebenarnya?
Hari Kasih Sayang atau Valentine Day biasanya di rayakan pada 14 Februari. Jika kita bicara masalah Kasih Sayang, pasti yang terlintas dalam pikiran kita ini adalah Kasih Sayang antara seorang cowok dan cewek yang identik dengan pacaran. Dan bagi yang gak punya pacar pasti akan memiliki pikiran "SEDIH" karena gak ada orang yang bisa diajak untuk merayakan Hari Kasih Sayang ini.

Sekali setahun, budaya yang berasal dari Roma ini dirayakan di banyak negara, termasuk di Indonesia. Lalu apa arti cinta kasih itu sebenarnya? Lalu milik siapakah sebenarnya cinta kasih tersebut? Kepada siapakah Anda memberikan cinta kasih Anda?
dan .......
Bagaimana Anda dapat membagikan cinta kasih?

Berikut adalah beberapa pernik dalam perayaan hari kasih sayang Valentine beserta maknanya.
Lumba-lumba/Dolphin
Dolphin, dipercaya oleh kebudayaan Yunani kuno sebagai dewa cinta yang sedang menyamar menjadi seekor ikan. Lumba-lumba juga sosok mamalia yang baik dan penyayang, tak heran jika ikan ini disayang dan digemari.
Angsa Putih
Biasanya sepasang angsa putih dipasang sebagai hiasan. Makna dari sepasang angsa putih ini adalah cinta yang tulus, elegan, kecantikan yang memikat dan kemurnian cinta.
Cupid
Makhluk kecil membawa panah ini adalah rangkaian mitos yang dipercaya sebagai anak dewa Venus. Cupid dalam bahasa latin berarti gairah. Di mana saat ia melepaskan panah cintanya kepada dua makhluk, maka mereka akan saling jatuh cinta.
Hati
Hati yang berwarna merah atau pink adalah simbol cinta. Konsep ini datang dari seni Eropa yang kemudian dikenal oleh seluruh dunia. Hati telah menjadi simbol cinta sejak abad ke-15. Hati seringkali diasoasikan dengan cinta, romantisme, kerinduan, pasangan.
Mawar Merah
Mawar merah adalah bunga yang paling laris di momen Valentine. Melambangkan cinta, kabarnya mawar merah juga bermakna cinta abadi yang tak pernah mati. Biasanya saat Valentine, mawar merah dirangkai menjadi bouquet bunga dan dibungkus cantik disertai pita-pita.
Bintang
Bintang mengingatkan Anda agar tak pernah berhenti berharap pada cinta dan hidup.
Ornamen mana yang akan Anda pilih menghiasi kamar di hari Valentine nanti?

Sikap Seorang Remaja
Lalu bagaimanakah seharusnya sikap kaum remaja? Tentu jawabannya tidak. Valentine’s Day justru telah merendahkan dan mempersempit makna cinta. Cinta dihargai sebatas coklat, bunga mawar, greeting card, ciuman dan SEKS BEBAS.. Perayaan Valentine’s Day juga menggiring remaja untuk melakukan seks. Seorang pakar kesehatan di Inggris bahkan menganjurkan seks di hari Valentine. Direktur kesehatan British Heart Foundation yakni Prof. Charles George mengungkapkan bahwa seks bebas tidak saja membakar 100 kalori dalam tubuh, tetapi juga sangat baik untuk kesehatan. Oleh karena itu, dia menganjurkan agar masyarakat di manapun, baik tua maupun remaja, hendaknya mengisi perayaan hari Valentine dengan pesta seks. Valentine’s Day juga menyempitkan kasih sayang hanya sehari saja.