<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Bagaimana Suasana Kehidupan Masa depan Bumi di Tahun 3000

Thursday, July 18, 2013

Bagaimana Suasana Kehidupan Masa depan Bumi di Tahun 3000

Tahun 3000 kondisi bumi sudah sangat berbeda, alam yang natural sudah tidak ada lagi. Pepohonan berubah menjadi gedung-gedung tinggi pencakar langit. Sinar matahari sangat menyengat kulit, langit siang berwarna jingga agak gelap karena atmosfir bumi sudah rusak diakibatkan efek rumah kaca. 


Malam seperti siang, karena lampu-lampu ada dimana-mana, tetapi tidak ada satupun manusia yang berkeliaran di saat siang, karena hawa begitu panas menyengat kulit.

Di tahun 3000 manusia selalu menggunakan baju anti sinar ultraviolet serta menggunakan kacamata khusus anti silau jika keluar rumah pada siang hari. Jarang sekali ada yang keluar rumah karena teknologi canggihlah yang telah mengubah cara hidup mereka, mereka hanya bekerja di rumah. Dengan teknologi yang dapat menghubungkan mereka di lingkungan kerja secara virtual. Mereka bekerja seolah-olah di dalam kantor bertemu dengan rekan kerja, atasan, kolaborasi, meeting maupun bertemu pelanggan ataupun pembeli. Begitupun untuk kegiatan sekolah, bersosialisasi, gang klub, hang out, belanja, ataupun liburan, yang mereka lakukan adalah secara virtual. Di tahun 3000, semuanya serba virtual, belanja tinggal pencet di layar sentuh. Melakukan pembayaran secara elektronik, tidak ada lagi uang secara fisik.Barang yang sudah dibeli di virtual shop dalam hitungan menit sudah datang diantarkan oleh robot khusus kurir yang dapat terbang dengan sistem anti gravitasi.
Penyakit HIV/AIDS tidak ada lagi di tahun 3000, karena prostitusi semua dilakukan oleh robot humanoid atau menggunakan virtual girl room. Sebuah layanan online untuk berkencan dengan gadis-gadis cantik dan selalu perawan secara virtual dan hanya mengeluarkan ongkos yang tidak mahal.

Agama pada saat itu
hanya menjadi pelopor konseling untuk penduduk yang telah terkena depresi kejiwaan. Agama menjadi seperti barang antik. Adapun teknologi canggih yang telah menjadi menjadi tuhan adalah INTERNET. Sudah tentu banyak perubahan akan terjadi akibat dari kemajuan teknologi dan perkembangan sosial kehidupan manusia. 
Di tahun 3,000, terdapat beberapa jenis manusia. Pertama, manusia bionik yang mempunyai sebagian anggota badannya diganti dengan bagian robot. Kedua, manusia yang mempunyai anggota badannya daripada gantian klon. Ketiga, manusia klon. Keempat, manusia yang dipertingkatkan keupayaannya daripada manipulasi gen DNA. Kelima, robot yang menyerupai manusia dan keenam, manusia biasa atau pun manusia yang tidak mempunyai apa - apa kelainan pada tubuh badannya.

Robot yang mempunyai kecerdikan A.I (Artificial Intelligence) dan bentuk seperti manusia. Mereka diprogram supaya tidak menyakiti manusia. Robot android ialah robot atau mesin yang menyerupai manusia. Android dibina untuk kelihatan betul - betul seperti manusia. Pada tahun 3,000, robot android sangat canggih sehingga manusia sendiri tidak dapat membedakan antara manusia atau robot. Otak android ialah komputer yang sangat berkuasa dibina didalam kepalanya. Android mempunyai kecerdikan seperti manusia.

Manusia klon ialah manusia tiruan dimana gen orang lain telah diambil dimasukkan kedalam telur orang lain. Bayi yang dilahirkan itu nanti akan mempunyai 99% persamaan dari segi bentuk rupa juga gen DNA.

Manusia yang mempunyai sebagian robotik di badannya ialah manusia yang memerlukan anggota badan yang hilang akibat cedera seperti perang, atau mereka yang lahir sebagai orang cacatSebagian robot ini akan dipasang pada anggota badan manusia. Mereka yang hilang penglihatan dan pendengaran akan diganti dengan alat elektronik yang kelihatan betul - betul seperti mata dan telinga.

Pembedahan kosmetik tahun 3,000 memperbolehkan manusia untuk kelihatan muda, atau pun ada teknik pengobatan yang membolehkan manusia memanjang usia muda. Manusia akan mempunyai organ badan tiruan seperti jantung, paru-paru, dan lain-lain yang akan dicipta dari bahan lain. Manusia mempunyai umur yang lebih panjang hingga mencapai umur 200 tahun. Ini adalah disebabkan oleh kemajuan sains pengobatan. Banyak penyakit berbahaya telah dapat dicari penawarnya seperti kanker.

Bandara besar terdapat di mana mana saja. Bandara dalam hutan, bandara di gurun, dan di dalam laut. Gurun gersang seperti gurun Sahara, Gobi, gurun timur tengah, gurun di kawasan barat United States dan di Amerika selatan juga di Australia yang tak berpenghuni akan dibina bandara tempat manusia tinggal. Sumber makanan untuk penduduk bumi didapati dari sumber perladangan dan perikanan. Ada juga kawasan pertanian yang dibuat didalam bangunan tinggi pencakar langit.

Kereta terbang menjadi pemandangan biasa pada masa itu. Terdapat highway udara untuk lalu lintas kereta terbang yang dikendalikan oleh komputer. Terdapat dua jenis pengangkutan udara. Pertama untuk menghubungkan destinasi antara bandar di muka bumi, kedua untuk menghubungkan muka bumi dan stesen angkasa lepas. Pesawat ini terbang pada kelajuan hypersonic bersamaan dengan 10,138 kilometer perjam (10 mach). Pesawat shuttle yang menghubungkan stesen luar angkasa dan bumi.

Manusia di masa depan akan berperang untuk merebut sumber air. Manusia akan berperang di dasar lautan untuk merebut wilayah yang kaya dengan bahan galian. Manusia akan berperang memerdekakan wilayah mereka
untuk memonopoli ekonomi dunia.

7 comments:

  1. Wah mengerikan ya dengan majunya teknologi

    ReplyDelete
  2. Efek rumah kaca kemungkinan besar akan menenggelamkan beberapa pulau di Indonesia karena mencairnya es di kutub....Bisa saja begitu ya Mas?

    ReplyDelete
  3. Allahua'lam soB. Tidak ada yang tahu umur bumi sampai kapan ? Kalau sudah seperti itu kondisinya sampai-sampai agama sudah jadi barang antik, rasa-rasanya dekat sekali dengan kiamat.

    ReplyDelete
  4. waduh ngeri banget ya.. tapi ini sangat mungkin terjadi

    ReplyDelete
  5. Ya jelas pulau2 kecil terancam punah dengan mencairnya es..yang terutama sekali adalah negara Maladewa

    ReplyDelete
  6. ya ampun bumi di masa depan kelihatannya hancur.
    mksh ya infonya

    ReplyDelete

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.