<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: 8 Tips Jika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Silahkan Baca

Tuesday, July 16, 2013

8 Tips Jika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Silahkan Baca

Ada beberapa tips jika cinta bertepuk sebelah tangan:
1. Jangan Mengembangkan Perasaan Kamu
Mungkin kamu sempat berpikir bahwa penolakan tersebut hanyalah masalah waktu. Dan kamu berusaha memperbaiki diri habis-habisan untuk mendapatkan perhatiannya kembali. Jangan pernah mencoba-coba mendapatkannya kembali, kamu tidak akan pernah berhasil. Sadarilah, walaupun betapa besar rasa suka kamu pada dirinya, dia tidak akan membalas perasaan kamu. 


2. Yakinkan Bahwa Kita Akan Mendapatkan Yang Terbaik.
Ingatkan dirimu sendiri jika memang ia bukan untukmu, di luar sana pasti ada orang lain yang JAUH LEBIH BAIK yang disiapkan Tuhan untuk kamu. Kamu pantas mendapatkan seseorang yang menghargai dan peduli dengan kamu. Dengan keyakinan seperti itu kamu bisa menanamkan rasa percaya diri untuk melangkah ke masa depan yang lebih baik.

3. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri

Untuk saat ini jauhkan rasa bersalah dari hati kamu dan jangan mempertanyakan kenapa hal itu bisa menimpa kamu.
Jangan lupa bahwa rasa kehilangan dan kesedihan ini hanya bersifat sementara karena terbawa oleh perasaan dan keadaan. Lebih baik kamu refleksi diri dan mengambil komitmen untuk menjadi orang yang lebih baik di masa depan ketimbang menyesali masa lalu.
4. Menangis
Biasanya orang patah hati itu menangis sendirian di dalam kamar ataupun di depan orang yang mereka percayai. Dampak baiknya, kadang pikiran jadi lebih plong, beban terasa sedikit berkurang dan jadi lebih tenang.
5. Curhat sebanyak-banyaknya
Jangan malu atau takut untuk meminta dukungan teman-temanmu. Pastikan kamu memilih teman yang bisa memberi masukan untuk bangkit lagi, bukan yang malah menjerumuskan. Berbagilah dengan mereka, siapa tahu dari mereka, kamu mendapatkan pelajaran yang patut diikuti. Jika perlu pilih teman yang pernah dalam posisi yang sama, namun telah berhasil keluar sebagai pemenang.
6. Buka Lembaran Baru
Tutup kesedihan kamu. Buka lembaran baru dalam kehidupan . Tentukan kapan kamu harus melepaskan "masa berkabung" dengan menentukan cita-cita dan harapan baru.

7. Jangan Terburu-buru Mencari Pengganti
Jangan terburu-buru mencari orang lain sebagai pengganti. Tidak adil untuk orang tersebut. Berikan waktu untuk diri kamu supaya pulih terlebih dahulu dan bisa menerima kehadiran seseorang dengan sepenuh hati dan
hindari menjalin hubungan hanya pelarian.
8. Perbanyak kegiatan positif, Tekuni hobi
Lakukan hobi ataupun segala sesuatu yang membuat kamu gembira. Caranya dengan menyibukkan diri.
Seperti menulis novel, nge-blog, nge-game, berbelanja, bernyanyi, ataupun memasak. Melepaskan beban dengan mengunting rambut, bisa memberikan suasana baru. Ambil cuti kerja jika memang perlu daripada performa kerjamu berpengaruh akibat masalah ini. Pastikan kamu tidak menyentuh alkohol, rokok atau terjebak dalam ‘pelarian-pelarian’ negatif lain yang bisa menjerumuskanmu ke dalam masalah baru. 
Buat semboyan, mati satu tumbuh seribu. Percayalah sesuai dengan berjalannya waktu, perasaan yang lebih akan menjadi kurang, keinginan yang keras akan mejadi lemah. Kehidupan harus tetap berjalan. Berfikirlah ini adalah proses untuk kedewasaan dan pematangan sikapmu dalam menghadapi kenyataan hidup. Ingatlah bahwa di dunia ini, bukan kamu satu-satunya orang yang pernah putus cinta. Masih banyak orang dengan masalah lain yang jauh lebih berat ketimbang masalahmu.

Masa depan kamu terbentang luas. Bangkit dari kesedihan dan Badai pasti berlalu. Dan cita-cita kamu akan mudah dicapai dengan pikiran dan hati yang jernih. Ingatlah bahwa jika kamu diijinkan mendapat masalah ini, Tuhan pasti tahu bahwa kamu sanggup menghadapi dan mengatasinya. Berdoalah. Ketahuilah hanya Tuhan yang sanggup membantumu secara total dalam menghadapi masalah. Dan setelah kamu menang, jangan lupa untuk membantu memberi kekuatan dan nasehat bagi teman-temanmu! We all can make it!

3 comments:

  1. sangat bagus tips nya sob..
    singgah pagi ya.. :)

    ReplyDelete
  2. Tips yang keren nih, emamng harus move on, jangan biarkan diri menjadi terpuruk

    ReplyDelete
  3. Ayo move on, jangan terpuruk dengan penolakan... Cari yang lain lagi ^_^

    ------------
    Tips yang bagus

    ReplyDelete

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.