<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: 7 Tips Cara Mengatasi Rasa Cemburu Pada Pasangan

Sunday, August 25, 2013

7 Tips Cara Mengatasi Rasa Cemburu Pada Pasangan

Cemburu itu bumbu cinta. Cemburu merupakan hal yang wajar dan pasti dimiliki oleh semua manusia bahkan menurut penelitian hewan pun memiliki rasa cemburu seperti anjing ataupun simpanse. Kadangkala cemburu juga diidentikkan dengan rasa cinta, karena orang yang cemburu merasa diabaikan dan ingin mendapatkan perhatian lebih dari orang yang dicemburuinya.
Jangan biarkan cemburu menguasai dan merusak hubungan dengan pasangan. Berikut beberapa tips mengatasi rasa cemburu:
 

1. Tentukan alasan mengapa Anda cemburu.

Kadangkala cemburu dikarenakan berbagai hal, seperti pengalaman hubungan masa lalu. Atau Anda hanya memiliki percaya diri yang rendah? Nah, cari tahulah mengapa anda cemburu lalu perbaiki pola pikir anda.
2. Bila cemburu terkait dengan masa lalu, ingat Anda hidup di masa kini.

Selalu ingatkan diri bahwa Anda atau pasangan tak lagi hidup dalam hubungan sebelumnya. Sebagai pasangan baru, kalian harus memberi kesempatan pada masing-masing pihak.

3. Diskusikanlah
Jika anda sudah tak bisa mengatasinya sendiri, cobalah untuk mendiskusikannya dengan teman atau orang terdekat anda. Mintailah pendapat mereka.
 
4. Beritahu pasangan Anda tentang kecemburuan Anda.
Jika anda sudah tak dapat lagi menahan rasa cemburu anda, maka bicarakanlah perasaan yang selami ini meggeluti anda. Mengungkap perasaan takkan memicu pertengkaran, sebaliknya membuka komunikasi tanpa saling menuduh. Cobalah tanyakan dengan baik atau lebih tepat ketika anda berdua sedang dalam keadaan santai.

5. Jika tak dapat mengatasi cemburu, saatnya temui terapis

Untuk cara ini adalah cara terakhir yang harus anda lakukan jika anda masih memiliki rasa cemburu yang berlebih. Sekarangpun juga sudah banyak para konsultan professional yang dapat membantu anda.

6. Positive thinking
Yang paling penting adalah selalu ‘Positive thinking’ terhadap pasangan. Jangan terlalu banyak pikiran-pikiran negatif tentangnya, karena itu dapat memicu kecemburuan-kecemburuan yang tidak penting dan tidak beralasan. Percayalah bahwa pasangan sangat mencintai Anda.

7. Saling Percaya
Yang terpenting dari suatu hubungan adalah rasa percaya dan komunikasi. Terbukalah dengan pasangan Anda, tidak ada yang disembunyikan atau ditutup-tutupi, dan dengan sendirinya akan memperkuat hubungan dan kepercayaan Anda terhadap pasangan akan meningkat.
 

1 comment:

  1. dalam apa jua yang terjadi, kejujuran dan kesetiaan adalah aset yang penting dalam sesuatu hubungan :)
    singgah pagi sob..

    ReplyDelete

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.