<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: 5 Tempat Wisata di Batam yang Menarik

Thursday, October 24, 2013

5 Tempat Wisata di Batam yang Menarik


Batam adalah sebuah kota yang termasuk dalam propinsi Kepulauan Riau. Pulau kecil ini dulunya terkenal dengan kasino ilegal yang ditutup oleh pemerintah saat ini. Sekarang ia menempati urutan kedua dalam daftar tujuan wisata yang paling disukai setelah Bali karena keindahan pantainya. Batam memiliki banyak tempat wisata yang indah untuk di kunjungi.



Jika menggunakan jalur udara, untuk sampai di Batam dapat menggunakan pesawat dari Bandara Internasional Hang Nadim. Batam juga mempunyai lima pelabuhan feri internasional yaitu : Batu Ampar (Harbour Bay), Batam Centre, Nongsa, Waterfront City dan Sekupang. 

Dan berikut ini adalah tempat wisata di Batam yang paling menarik:
1.   Jembatan Barelang (Ikon Kota Batam)

BARELANG merupakan singkatan dari BAtam, REmpang, dan gaLANG. Jembatan ini untuk menfasilitasi tiga pulau tersebut yang memang dirancang untuk dikembangkan menjadi sebuah kawasan industri yang berada di Kepulauan Riau. Seluruh jembatan akan membawa Anda sekitar lima puluh menit untuk perjalanan dari jembatan pertama ke jembatan terakhir. Bagian yang menakjubkan adalah Anda akan merasa seolah-olah Anda bepergian pada satu pulau tunggal sementara sebenarnya Anda meliputi enam pulau yang berbeda. Dibangun tahun 1992 dan selesai di tahun 1998 dengan dana -+ 400 M.

2.   Pantai Nongsa 


Dengan garis pantai sepanjang 19 km, pantai ini mempunyai pemandangan laut yang luar biasa. Pasir putih dan air laut yang sangat jernih, sempurna untuk berenang, berjemur. Olahraga air juga menjadi salah satu hiburan yang menantang. Terdapat berbagai jenis olahraga air yang disediakan oleh Nongsa  Resort, diantaranya adalah banana boat & jet ski. Dan jika Anda merasa lapar setelah beraktifitas di pantai, terdapat restoran tepat di samping pantai untuk melepas lapar dahaga dengan pemandangan laut yang indah.

3.   Menikmati Senja di Pantai Marina Waterfront City Batam



Pantai Marina yang berlokasi di Waterfront City Batam ini terletak di sisi barat Pulau Batam. Lokasinya hanya 10 menit dari wilayah Batuaji, dan sekitar 30 menit dari Batam Center. Pantai Marina juga dilengkapi oleh taman-taman yang menghijau dan tempat permainan anak. Lokasi ini sangat cocok digunakan untuk wisata keluarga dan juga foto pre-wedding. Pantai ini menghadap ke Selat Singapore jadi bila cuaca cerah Anda bisa melihat gedung-gedung pencakar langit di Marina Bay Singapore. Anda dapat menikmati panorama yang sangat indah bila datang pada senja hari menjelang matahari terbenam. Warna langit merah saga dipadu dengan pancaran cahaya matahari kuning keemasan terpantul di air laut yang jernih.

4.        Belanja di Nagoya Hill


Mall Ini mulai membuka pintunya pada tahun 2007 dan memiliki 4 lantai toko-toko ritel. Nagoya Hill adalah pusat perbelanjaan terbesar dan tersibuk (terutama pada akhir pekan) di pulau ini. Di-sini Anda dapat membeli Kueh  Buah Naga yang populer, kue lapis dan aneka jajanan khas kota Batam; Anda bisa membeli aneka sepatu dan tas import dengan harga murah setelah tawar-menawar.

5.             Bukit Senyum.


Dari Bukit Senyum, kita dapat melihat pemandangan kota Singapore dengan kelap kelip lampu kotanya yang sangat gemerlap. Dari puncak bukit ini, Anda dapat melihat tampilan bangunan di kota Singapura dan kapal-kapal yang lewat dari dan ke Singapura. Jika malam telah datang, pandangan lebih spektakuler dari  Lampu-lampu gedung-gedung di kota Singapura dan juga lampu-lampu kapal di laut menyajikan pemandangan yang sangat indah. Pemandangan eksotis di Bukit Senyum di malam hari dapat dinikmati sambil duduk-duduk di rumput atau juga dapat berbaris duduk di bangku yang sudah disiapkan oleh pedagang lokal.

Itu lah ke 5 Tempat Wisata di Batam yang Menarik jika anda berlibur ke pulau batam.

3 comments:

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.