<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: 10 Kebiasaan Yang Membuat Kita Lebih Cepat Tua

Thursday, November 14, 2013

10 Kebiasaan Yang Membuat Kita Lebih Cepat Tua


Berikut ini 10 perilaku tidak sehat yang disebut para ahli anti-aging membuat cepat tua:


1. Sering mengalami stres
Penelitian membuktikan bahwa stres berlebih memicu penuaan dini sistem kekebalan tubuh.
Bagaimana cara mengatasinya?
Cara singkat mengatasinya adalah melakukan pernapasan dalam yang sering disebut pernapasan diafragma. Cara jangka panjang adalah melakukan hal-hal menyenangkan yang mengurangi stres seperti berkebun, menyanyi, atau hobi menyenangkan lainnya.

2. Minum alkohol
Wanita disarankan membatasi minuman ini hanya satu gelas sehari, sedangkan lelaki cukup dua gelas karena lebih dari itu dapat menaikkan risiko terkena stroke, kanker lever, tenggorokan, dan payudara.

3. Kurang gerak
Sebagian besar dari kita mengalami kecanduan kurang gerak.
Tahukah Anda, sedikit tambahan aktivitas itu dapat memperpanjang usia kita, mengurangi risiko kelebihan berat badan, stres, dan bahkan mengusir jauh-jauh penyakit alzheimer. Kalau ada waktu dan kesempatan lakukan aktivitas seperti jalan kaki selama 30 menit atau lebih lima kali seminggu.

4. Terlalu banyak lemak jenuh
Lemak jenuh dapat meningkatkan kolesterol jahat, sehingga membuat diri Anda berisiko terkena penyakit jantung. Pilih lemak bagus yang terdapat dalam minyak zaitun. Jaga agar asupan lemak jenuh tak lebih dari 10 persen total kalori harian.

5. Merokok
Padahal sudah ada peringatan dalam iklan rokok bahwa merokok itu bikin mandul, berisiko kena stroke, serangan jantung, kanker, dan lain-lain. Kulit pun jadi mudah berkerut kalau Anda merokok.

6. Menghirup udara terpolusi
Udara yang terpolusi dapat menyebabkan batuk-batuk dan mata terbakar. Ini terkait dengan serangan asma dan penyakit saluran pernapasan.

7. Sering kena sinar matahari
Sering terpapar sinar matahari berisiko kena kanker kulit. Batasi agar tidak terlalu sering terpapar sinar matahari terutama di atas pukul 11.00 sampai 14.00.

8. Kurang tidur
Jika Anda sering kurang tidur, waspadalah. Kurang tidur terkait dengan kegemukan, diabetes, tekanan darah tinggi, dan masalah memori, bahkan pada orang dewasa muda.

9. Kegemukan
Kelebihan berat badan meningkatkan risiko terkena penyakit jantung, diabetes, dan kanker. Pilihlah diet yang paling sesuai dengan gaya hidup Anda, sehingga menjalaninya dengan senang dan tidak terbebani.

10. Terlalu banyak gula
Kelebihan gula dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan mungkin penyakit jantung. Karena itu, kurangi gula dan tak perlu tambahkan gula dalam minuman Anda. 

14 comments:

  1. wah wah jadi ini ya yang bikin kita lekas tua

    ReplyDelete
  2. Kalau saya sudah terlanjur cepat tua karena ada beberapa di antara 10 kebiasaan itu melekat pada diri saya. Terima kasih sharnya.

    ReplyDelete
  3. kurang semyum ga di masukin gan (^_^)

    ReplyDelete
  4. ia tuh kurang senyum juga bisa hahaha

    ReplyDelete
  5. apakah sering berlamaan didepan komputer adalah hal yang membuat kita terlihat lebih tua? soalnya kan berdiam diri dan minimnya gerakan tubuh..

    ReplyDelete
  6. Terimakasih banyak atas informasinya sangat menmabah pengetahuan sayah makasih yah gan

    ReplyDelete
  7. Bermanfaat atas informais yang agan sampaikanya makasih banyak ya

    ReplyDelete
  8. jarang olahraga,,, hehehe kek gua

    ReplyDelete
  9. @all: Thx atas komentarnya hehehe

    ReplyDelete

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.