<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Makna Pelarian Cinta Beserta 8 Ciri

Saturday, December 7, 2013

Makna Pelarian Cinta Beserta 8 Ciri

Putus cinta memanglah sangat menyakitkan. Banyak orang yang putus cinta kemudian menjalin hubungan yang baru dengan orang yang baru. Hal tersebut yang membuat banyak orang yang ingin cepat-cepat untuk move on dan melupakan mantan.
Namun banyak juga yang tidak sadar bahwa move on yang sedang dijalaninya merupakan bentuk pelarian kepada orang lain. itu adalah Motivasi Cinta yang Salah, menjalin hubungan hanya untuk lari dari cinta yang sebelumnya. 
 
Memaknai sebuah Pelarian
Pelarian adalah jalan “alternatif” untuk MENGALIHKAN perhatianmu dari apa yang sebenarnya kamu RASAKAN.
Aku hanya berpikir bahwa orang yang melarikan cintanya kepada orang yang mencintainya adalah orang yang paling kejam yang pernah ada. Egois adalah satu kata yang tepat. 

Jangan Jadikan Seseorang Sebagai Pelarian
Saya rasa sangat tidak enak menjadi tempat PELARIAN orang lain. Karena tak pernah ada orang yang berharap dikecewakan orang lain. Lebih baik diakhiri saja ketika semuanya hanya sebuah pelarian karena itu jauh lebih baik.

Serius Atau Hanya Pelarian?
Anda baru saja menjalin hubungan asmara dengan seseorang, tapi kemudian Anda merasa ada yang aneh dengan hubungan tersebut. Jika melihat gelagat pasangan, Anda curiga bahwa hubungan itu hanya pelarian karena dia belum bisa melupakan sang mantan. Anda harus bisa membedakan antara cinta sejati dan cinta yang hanya sekedar pelarian belaka. Ada beberapa ciri-ciri orang yang menjadikan Anda sebagai pelapiasan semata. Apakah kamu adalah salah satu korban pelarian cinta???

8 Ciri atau Tanda Cinta Pelarian:
1. Baru Putus dan Terburu-buru menjalin hubungan baru.
Pertanda ini merupakan pertanda paling umum dari sebuah hubungan yang didasari oleh pelarian. Langsung menjalin hubungan baru setelah putus. Bayangan mantan kekasih tentunya masih melekat dalam ingatan. Hubungan yang baru pun dijalani demi menghapus bayangannya, bukan karena memang perasaan sayang. Sesorang yang sedang patah hati, proses penyembuhannya sangat lama. Maka dari itu, jika ada pasangan yang baru jadian setelah putus hal tersebut patut dicurigai. Terlebih lagi ketika diketahui bahwa hubungan sebelumnya terjalin dalam kurun waktu yang lama dan berakhir sangat menyakitkan. 

2. Selalu membandingkan dengan mantan
Dibilang mirip mantannya. Setiap orang didunia ini mempunyai ciri dan keunikan yang berbeda. Apabila Anda dibilang bahwa anda mirip dengan mantannya, hal tersebut bohong besar. Bisa jadi dia belum bisa melupakan mantannya dan belum siap untuk memulai hidup baru. Ketika Anda dikenalkan ke teman-teman si dia, mereka mengatakan Anda sangat mirip dengan mantannya. Jika makin banyak orang yang mengatakan hal itu, bisa jadi si dia memang belum bisa melupakan mantannya. Dia cenderung mengharapkan karakteristik mantan muncul di Anda.

3. Memikirkan mantan saat bersama pasangan
Saat menghabiskan waktu bersama pasangan, dia justru memikirkan mantan kekasihnya. Hal ini pun terjadi berkali-kali, walaupun terkadang dia menyangkal. Lebih parah lagi, si dia selalu membicarakan mantannya setiap ada kejadian apa pun.

4. Terlalu bersemangat
Ketika PDKT dia terlalu bersemangat seolah jawaban dari kamu ingin segera dia dapatkan. Bahkan, dia akan melakukan hal apa saja untuk membuat kamu segera menjadi pasangannya.

5. Tidak ingin tahu kamu lebih jauh
Tidak ingin tahu diri kamu yang lebih jauh. Yang ingin dia ketahui hanya hal-hal dasar dimana semua orang wajar jika tahu hal itu. Itu terjadi karena dia hanya membutuhkanmu untuk mengobati kesepian yang dia alami.

6. Tanpa masa depan
Sering menghindari pembicaraan tentang masa depan hubungan berdua atau tidak ada niat sama sekali untuk menjalani hubungan jangka panjang. 

7. Suka Galau Kalo Ketemu Mantan
Ketika makan bersama pasangan, tanpa disengaja, pacar anda lagi melihat mantannya lagi dinner sama pacar barunya. Eh.. tiba-tiba muka pacar anda merah padam, terus mengajak anda pergi. Nah.. nah.. nah.. Dari situ sudah kelihatan kalau dia masih memendam rasa sama mantannya. 

8. Belum move on
Susah move on adalah ‘penyakit’ dalam hubungan asmara. Sulitnya melupakan mantan pacar atau orang yang dicintai membuat hari-hari terasa menyiksa. Singkat kata, bisa dikatakan dia sebagai seseorang yang belum bisa move on dari kegagalan cinta sebelumnya. Dia masih saja memikirkan mantan kekasihnya, masih terus mencari tahu segala hal tentang hidupnya, dan bahkan dia tidak berusaha berhenti menghubunginya. 

Sebuah pelarian adalah jauh dari kata cinta.
Untuk mengobati luka hati, tak sedikit yang mencari 'pelarian'. Padahal, pelarian "Ibarat luka yang belum sembuh, lalu dipaksakan untuk berkatifitas lagi pasti sakit. Agar terhindar dari masalah seperti ini, ada baiknya mengistirahatkan terlebih dahulu hubungan percintaan Anda.

3 comments:

  1. Tidak bijak apabila mengucilkan orang sedang mencari hubungan baru setelah kegagalan yg dialaminya..manusia hidup untuk bersosialisasi dan beranak pinak, tanpa masa lalu manusia tidak akan bisa belajar untuk langkah selanjutnya..bagi saya article ini hanya mendiskriminasikan orang mengalmi kegagalan dalam hidupnya

    ReplyDelete
  2. sakit bgt jadi t4 pelarian doank,,,
    cuma krna mantannya lhr 6 juli,,,trus aku lahir 3 juli...dy kira aq bakalan mirip sama pujaan hatinya alias mantannya itu....

    sumpah sakit bgt....!
    (^_^)

    ReplyDelete
  3. selalu dibilang mirip, dan menceritakan tentang mantannya saat ngobrol pdahal arah pembicaraan tidak sdng membicarakan masa lalu.... kalau udah gitu jadi sedih n galau... apa ini yg dinamakan sebagai pelarian??? *#kejamnya

    ReplyDelete

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.