<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: 11 Tips Wisata Liburan ke Singapura

Friday, December 27, 2013

11 Tips Wisata Liburan ke Singapura

Setelah sebelumnya saya menulis pengalaman saya berlibur ke Singapura, kali ini saya ingin berbagi tips Wisata ke Negara Singapura:

1. Jangan lupa bawa Paspor dan juga KTP, karena di Singapura dan Malaysia ada beberapa pengalaman para wisatawan yang diminta memperlihatkan juga KTP saat di imigrasi. Backup atau fotokopi paspor, dan KTP. Jika ada sesuatu hal terburuk misal hilang tercuri, maka masih tetap punya backup berupa fotokopi paspor dan KTP.


11 Tips Wisata Liburan ke Singapura
2. Bawalah pakaian yang bahannya mudah dilipat dan mudah kering (bahan kaos). Untuk bawahan, hindari bahan jeans. Pilihlah celana atau rok yang berbahan katun atau yang berbahan lentur atau strech. Selain ringan, bahan kaos atau katun mudah saat dimasukkan kedalam koper atau tas karena bisa digulung.

3. Kebutuhan selanjutnya adalah alat mandi (sabun cair, sikat gigi, dan pasta gigi) bawalah handuk kecil agar tidak berat memenuhi koper atau tas. Karena biasanya hotel tidak menyediakannya gratis. 

4. Bawa payung kecil, karena Singapore itu diam-diam sering turun hujan. Satu lagi, colokan listrik di Malaysia dan Singapura adalah colokan tiga kaki, jadi kalau tidak mau repot, siapkan adaptor international. 

5. Gunakan Google Maps di Blackberry atau gadget untuk tahu lokasi. Gunakan juga situs macam http://gothere.sg/maps .

6. Bawa sandal jepit, karena di Singapura akan lebih banyak berjalan kaki.

7. Selalu membawa kartu nama hotel atau alamat tempat menginap, jika akan keluar untuk berjalan berkeliling. Jadi kalau lupa arah jalan pulang dan bertemu orang dijalan terus bertanya sama mereka tinggal menunjukkan kartu nama hotel/alamat tempat menginap. Dan mereka pun bisa menunjukan arah tempat anda menginap. Menyatu dengan Warga Lokal. Warga lokal adalah pemandu paling baik untuk liburan Anda.

8. Di kereta dan wilayah stasiun bus tidak boleh makan dan minum, di kereta ada tempat duduk khusus buat manula, orang cacat, dan ibu hamil yang tidak boleh kita tempatin jika yang berhak itu ada, tidak  boleh meludah di sembarang tempat, menyeberang jalan pun ada aturannya.

9. Kalau takut kena roaming dan kartumu pasca bayar yang takut jeblok, beli saja kartu perdana lokal. Misal di Singapore dengan 15 SGD dapat paket 3 hari dengan layanan blackberry 50 Mb data dari SingTel. Di Malaysia cuma 30 ringgit, layanan blackberry gak sampai 1 ringgit per hari. Cukup restart per hari, otomatis dipotong pulsanya. 

10. Tukar uang dolar singapura di Indonesia, karena menurut pengalaman saya: rupiah harganya jatuh saat ditukar di Singapura. Di Batam juga banyak money changer. Bila ingin back up lebih baik membawa/menukar dengan Dollar Amerika yang nilainya lebih stabil dan bisa ditukar di manapun. 

11. Situs komunitas traveler dan backpacker dunia:
www.hospitalityclub.org.
www.couchsurfing.org

4 comments:

  1. was here
    http://sherrylicious7.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. waw kapan yh bs liburan ke singapura,,, trimakasih tips'a sob dan sukses selalu

    ReplyDelete
  3. Semoga di lain hari saya bisa ngalamin itu

    http://tkj-komunitas-indonesia.blogspot.com/

    ReplyDelete

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.