<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: CIRI WANITA BAIK UNTUK PASANGAN HIDUP

Tuesday, January 14, 2014

CIRI WANITA BAIK UNTUK PASANGAN HIDUP

Bisa memiliki seorang wanita yang baik-baik sebagai pasangan hidup merupakan dambaan setiap pria di dunia. Wanita yang tepat adalah wanita yang bisa membuat seorang pria bertumbuh menjadi yang lebih baik. Karena banyak pria yang mengalami kegagalan dalam sebuah hubungan karena mereka terlalu cepat memilih, dan terlalu mudah jatuh cinta pada seorang wanita.Berikut adalah ciri-ciri wanita yang baik-baik yang pantas dijadikan sebagai pasangan hidup seorang pria dalam jenjang pernikahan:



wanita baik pasangan hidup



1. Taat Beragama
Ini hal yang penting bagi masa depan keluarga anda. Agama merupakan salah satu pegangan hidup untuk seseorang. Taat pada agama menunjukkan bahwa wanita tersebut juga akan taat kepada pasangannya. Anak-anak anda nanti akan dibimbing lebih banyak oleh sang ibu. Jika ibunya tidak benar kelakuannya, maka bisa ditiru oleh anak. Cari wanita yang taat beragama, yang dapat mendidik dan mempengaruhi anak-anak untuk beribadah lebih baik lagi.

2. Masih perawan
Jika seorang wanita tidak bisa menjaga dirinya sendiri. Bagaimana mungkin dia bisa menjaga keluarganya. Jadi yang terpenting adalah kejujuran. Intinya wanita yang tidak jujur tentang keadaannya apalagi keperawanannya. Wanita itu pasti hidupnya sampai tua tak akan bahagia karena sudah membohongi suaminya. Wanita yang masih perawan adalah "kado terindah" untuk suaminya kelak.

3. Setia
Semua orang dalam keadaan normal atau bahagia cenderung bersikap baik terhadap orang
lain. Tunggulah saat kalian menghadapi masalah. Dari situ manusia akan menunjukkan
karakter dia yang sebenarnya. Wanita yang tidak setia akan membalikkan badannya dan
meninggalkanmu ketika kalian menghadapi masalah. Sedangkan wanita yang setia pada anda akan selalu mencintai anda dan akan selalu berada di samping anda ke mana pun anda pergi dan dalam kondisi apa pun.

4. Keibuan
Wanita kalau senang bermain dengan anak kecil, bisa menggendong bayi, menunggu mereka tidur, dan sebagainya. Inilah wanita yang bisa menjadi istri kamu. Dia akan menjadi seorang ibu yang pandai di dalam rumah tangga.

5. Penuh Perhatian
“Kok dia bisa ingat dengan ulang tahun orang tuaku?” ujar kamu. Itu adalah pertanda dia benar-benar perhatian akan hal-hal kecil. Sehabis kamu pulang kerja, makananpun sudah tersedia. Saat kamu sedang sakit, dia memasakan bubur untuk kamu. Hal-hal kecil seperti itulah yang akan membantu dan memperkuat hubungan kamu. Bukankah pria juga memang suka diberi perhatian lebih dari si wanita?

6. Tidak Materialistis (Hemat)
Sebanyak apa pun uang yang kita dapat dari bekerja tidak akan cukup untuk menghidupi seorang isteri matre. Bisa jadi ketika anda sudah tidak punya uang dan pekerjaan layak anda akan ditinggalkan sendiri begitu saja bersama anak-anak. Bukan berarti tidak memakai aksesoris dan produk kecantikan, tetapi ciri wanita yang sederhana adalah ia dapat memilih untuk tampil menarik secara bijak dan tidak berlebihan. Meskipun keuangan tetap merupakan hal yang penting untuk dipikirkan (tentu saja kamu tidak bisa makan dan berbelanja tanpa uang, kan?) , tapi wanita yang baik tidak akan menaruh cintanya pada harta yang kamu miliki.

7. Suportif dan Dapat Menghibur
Ia adalah figur yang selalu mendukungmu dalam hidup dan karirmu. Ia selalu berada di sisimu ketika seluruh dunia meninggalkanmu. Wanita yang baik bisa menjadi seorang pendengar dan penghiburan untukmu. Ia juga memberikan kebebasan padamu untuk berkembang sesuai
yang kamu inginkan. Istri yang baik adalah istri yang bisa menghibur di kala suka dan duka dalam berbagai kondisi baik terhadap suami maupun terhadap anak.

8. Mandiri
Tak ada seorang pria pun yang ingin menjadi baby sister untuk pacarnya. Pria lebih suka wanita yang mandiri bahkan bisa bekerja dan memenuhi kebutuhan hidupnya dengan usahanya sendiri. Wanita yang mandiri adalah wanita yang bisa berdiri dengan kedua kakinya dan melangkah sendiri saat kamu tidak bisa mendampingi dirinya. Ia dapat pulang sendiri ketika kamu tidak sempat menjemputnya, dan ia bisa berbelanja sendiri ketika kamu tidak bisa menemaninya.

9. Lemah-lembut dan Bisa Mengontrol Emosi
Pada dasarnya semua wanita cenderung menjadi tukang ngomel. Istri yang murah senyum, lemah lembut, tidak suka marah dan tidak mudah stres menghadapi problema hidup adalah istri yang baik. Sebelum kawin dan selama berpacaran anda wajib melakukan pengamatan emosional, sikap dan perilaku. Hidup dimarahi isteri terus-menerus akan membuat anda menderita.

10. Percaya diri (cantik luar dan dalam)
Dari luar, ia terlihat bukanlah wanita sempurna, tetapi ia bisa tampil cantik dan menarik dengan
caranya sendiri. Kesederhanaannya dan keramahannya, bahwa ia adalah sosok yang memiliki kepribadian yang luar biasa. Ia tidak berusaha untuk menjadi orang lain, ia tetap bangga terhadap dirinya sendiri dan tentu saja ia bangga memiliki dirimu di sisinya.

11. Ia menghormatimu
Kamu adalah seorang pemimpin dan ia sebagai pasangan mu akan menaruh rasa hormat yang besar terhadap mu dan keputusan-keputusan yang kamu buat. Ia tidak akan membuat mu takut dan tampak seperti seorang pecundang.

12. Tahu kapan untuk berbicara dan diam
Ia tahu mana yang boleh diceritakan terhadap teman-temannya dan mana yang tidak. Ia tidak
bergosip tentang hal-hal yang buruk tentang dirimu dan hubunganmu. Ia tahu kapan harus
berbicara dan mendengarkan perkataanmu.

13. Ia bisa masuk ke dalam kehidupanmu
Dia bisa mengenal dan bergaul baik dengan teman -temanmu. Ia juga bisa mengenal keluargamu dengan baik, membantu ibumu menyiapkan makanan, bepergian bersama keluargamu, dan yang paling penting ia bisa menikmati semua itu, bukan karena terpaksa. Ketika ia dapat mengenal hidupmu dan memiliki hubungan baik dengan keluargamu, maka kamu memiliki kesempatan yang baik untuk melangkah ke tahap hubungan selanjutnya.

14. Pintar
Istri yang pintar bisa membantu mengatur rumah tangga dan mungkin bisa juga membantu finansial / keuangan keluarga dengan melakuka usaha sampingan atau bekerja.

15. Sehat Jasmani Dan Rohani
Pilihlah yang dari segi fisik dan mental / jasmani dan rohani yang sehat, gesit, kuat, dan tidak mudah sakit. Dari segi kesuburan pun juga penting jika anda ingin punya keturunan. Perhatikan pula keluarganya apakah ada yang punya riwayat penyakit yang dapat menurun dan bisa berakibat fatal. Terkadang suatu penyakit dapat diturunkan ke anak dan atau cucu.

16. Ahli Memasak
Memang bagian ini merupakan tugas setiap wanita. Pria ingin istrinya mampu memasakkan makanan yang disukainya dan memberikan masakan terbaik untuknya.

Menikah yang baik hanya dilakukan satu kali seumur hidup dan kita akan terus hidup bersama dengan orang yang kita pilih sebagai isteri kita beserta anak. Kesalahan memilih pasangan hidup yang kita nikahi akan berdampak buruk pada kualitas hidup kita di masa depan.

8 comments:

  1. Trims berbagi tentang ciri wanita yang baik untuk pasangan hidup. Apalagi cantik, kaya, dari keturunan baik2 dsb.

    ReplyDelete
  2. Pinter masak dan bisa menasehati kalo' suaminya keblinger :)

    Makasih gan infonya follow balik ya gan..,
    Kunbal dan komen juga di web ane.

    http://duniasitusweb.blogspot.com/
    http://www.honbookstore.com/

    ReplyDelete
  3. setiap wanita pasti punya kelebihan dan kekurangan termasuk kita juga, jadi menurut saya bagi yang belum menikah, jangan terlalu banyak memilih, karena kesempurnaan hanya milik Allah :)

    Jual Jam Tangan Unik --> www.tokoonlinebaru.com

    ReplyDelete
  4. Terima kasih atas masukannya... (suka belajar, Hon bookstore, dan jual jam tangan unik)

    ReplyDelete
  5. Nah bagi Anda setiap cewek jika sudah siap untuk memiliki hubungan yang serius maka penting untuk menata hati dan sikap seperti yang sudah dijelakan di atas..

    ReplyDelete
  6. hmmm lumayan nich sebagai blog referensi, gini nich enaknya kalau punya link partner saya mah belum punya link partner disana kadan saya merasa sedih dan galau

    Salam Cinta dan romansa
    Lukman

    ReplyDelete
  7. Mantap gan untuk pembahasannya, sukses untuk pembahasan artikel lainnya

    ReplyDelete
  8. Saya sepakat, semoga kita semu dapat pasangan yang baik

    ReplyDelete

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.