<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Pengalaman Periksa Telinga ke Dokter THT Jambi

Monday, February 17, 2014

Pengalaman Periksa Telinga ke Dokter THT Jambi


Tanggal 27 Januari 2014
Jam 3 sore aku dan adik aku berenang ke salah satu kolam renang di kota baru. Eh dimulailah air masuk telinga, aku korek pakai cottombud tapi tak bisa juga.


Tanggal 31 Januari 2014
Jam 3 sore aku berenang lagi sama adikku. Eh tak keluar juga air di dalam telinga aku.


Tanggal 2 Februari 2014
Karena tiap hari aku korek kuping berusaha untuk mengeluarkan air, tapi tetap tak bisa. Akhirnya aku beli obat tetes telinga . 


Tanggal 4 Februari 2014
Lalu aku ke sebuah rumah sakit untuk periksa telinga. Lumayan mahal Rp35.000 untuk pendaftaran, dan Rp29.000 untuk obat tetes di apotik rumah sakit. Aku menyesal enak aku pakai rujukan askes, gratis. Tapi karena aku malas mengurus rujukan ke Puskesmas, akhirnya mengeluarkan uang. Padahal airnya tak berhasil keluar, tadi di korek pakai korek besi yang masuk ke telinga bagian dalam. Dan itu terasa sakit loh, nyut-nyutan. Akhirnya aku disuruh meneteskan obat tetes untuk melunakkan kotoran telinga aku yang kata dokter sangat banyak.
Ada niat mau periksa telinga ke sebuah rumah sakit swasta. Karena rumah sakit ini terkenal rumah sakit swasta terbaik di Jambi.

periksa telinga THT


Tanggal 5 Februari 2014
Pagi aku ke rumah sakit swasta, baru mau tanya. Rupanya pendaftaran konsultasi poli THT Rp75.000, belum tindakan selanjutnya dan obat. Waduh, bingung aku. Tapi aku tak munkin membiarkan telinga aku lama-lama ada air di dalam. Bisa infeksi.


Tanggal 6 Februari 2014
Jam 8 pagi aku kemau tak mau jadi ke sebuah rumah sakit swasta, memberanikan diri dengan kemungkinan biaya yang tak murah. Tak tahunya jam 9.45 dokternya datang, oh malasnya menunggu. Eh cuma sebentar konsultasinya. Memang ada alat mesin penyedot kotoran telinga, tapi tak mempan. Tetap disuruh pakai obat tetes telinga dulu. Tanggal 8 aku diruruh datang lagi. Total biaya Rp88.000 (Rp75.000 pendaftaran konsultasi + Rp10.000 obat tetes + Rp3.000 mungkin biaya administrasi lain-lain). 




Tanggal 8 Februari 2014
Pagi jam 9 aku datang lagi ke rumah sakit swasta itu. Semua Rp225.000 (pendaftaran Rp75.000 + obat Rp10.000 + pengambilan kotoran telinga pakai mesin sedot Rp140.000). Gila, terkejut aku pas bayar dikasir. Memang orang miskin tak boleh sakit, nanti bisa makin sakit memikirkan biaya berobat. Hahaha. Padahal air masih ada di kedua telinga aku, tadi hanya sedikit kotoran (serumen) yang diambil. Dan aku disuruh datang lagi tanggal 10.


Tanggal 10 Februari 2014
Aku malas mau ke rumah sakit swasta itu lagi, jerah. Uang darimana, aku saja lagi mengganggur.


Tanggal 11 Februari 2014
Sore jam 3 aku ke tempat praktek dokter THT inisialnya Y.S, tempat prakteknya dekat hotel Makmur, kalau dari terminal sebelum lampu merah simpang 4 jembatan makelam. 

Dari arah terminal rawasari naik mobil warna kuning (contoh jurusan mayang), arah ke Mall kapuk / Ceria. Sebelum, sebelumnya ada simpang 4 lampu merah, sebelumnya ada hotel hotel makmur, nah ruko tempat prakteknya di seberang hotel makmur.


Jl. Husni Thamrin, Beringin, Pasar. Jambi, Kota Jambi,


Aku tak menyangka hanya sekitar 10 menit, telinga aku sembuh. Tak tuli lagi, airnya sudah hilang. Pertama dokternya melihat dalam telinga aku pakai alat  namanya otoscope. Lalu aku diseprotkan dengan suatu cairan ke telinga bagian dalam, aku tak tahu itu cairan apa. Terasa cukup panas di telinga, kotoran telinga keluar bersama cairan itu. Lalu dikeringkan dengan kapas. Dokternya ramah. Semua aku bayar hanya Rp125.000. Aku kira mahal, ternyata lumayan murah. Sekarang semua terasa bunyi sangat keras, padahal sebelumnya pekak. Aku tahu dokter ini, dari cerita dari salah satu temanku namanya Yendri. Kakaknya sama seperti aku, air masuk telinga. Bedanya kakaknya air masuk telinga saat mandi, sedangkan aku saat berenang. Aku senang sekali, sudah bisa normal lagi pendengaran aku.

17 comments:

  1. Kalau tidak salah dari pagi sampai malam

    ReplyDelete
  2. Itu parktek dokter nya di apotik ya ?

    ReplyDelete
  3. Alamat lengkap tht ys nya di mana kk

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Dari arah terminal rawasari naik mobil warna kuning (contoh jurusan mayang), arah ke Mall kapuk / Ceria. Sebelum, sebelumnya ada simpang 4 lampu merah, sebelumnya ada hotel hotel makmur, nah ruko tempat prakteknya di seberang hotel makmur.


      Jl. Husni Thamrin, Beringin, Pasar. Jambi, Kota Jambi,

      Delete
  5. Mohon tanya... dokter thtnya trima bpjs tidak...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tahu juga gan, dulu aku tidak pakai bpjs, coba saja tanya langsung ke sana....

      Delete
  6. jam prakteknya dari jam brp yaa? makasih

    ReplyDelete

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.