<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Dongeng: Anak Angsa VS Induk Kelinci

Friday, March 14, 2014

Dongeng: Anak Angsa VS Induk Kelinci


Ada sekumpulan angsa dan kelinci, hidup di hutan rimba.
Di saat-saat tertentu si anak angsa jantan mengepakkan sayapnya untuk terbang. Memang angsa tidak sebaik burung yang dapat terbang tinggi di angkasa. Namun angsa adalah salah satu yang dikaruniakan sepasang sayap oleh Tuhan Allah.
 
Suatu ketika anak kelinci melihat anak angsa terbang melintas, kemudian anak kelinci meminta sayap kepada induknya. Namun apa daya, induk kelinci betina saja pun tak mempunyai sayap. Bagaimana mungkin bisa mengajarkan anak nya untuk terbang. Kelinci hanya bisa masuk lubang ataupun berlari kesana-kemari menggunakan kakinya. Maka iri dan syirik lah si induk kelinci, karena ia dan anaknya tak bisa terbang seperti angsa. Kemudian induk kelinci setiap saat memikirkan cara agar anak angsa tak bisa terbang lagi. Induk kelinci berpikir keras bagaimana caranya untuk mematahkan sayap anak angsa. 

Terlintas suatu rencana muslihat. Induk kelinci memberikan induk angsa sebuah Cannabis Sativa. Hingga induk angsa betina tak bisa melihat dengan jelas dan mengira anaknya adalah angsa liar lain. Dan tak disangka induk angsa mematuk-matuk sayap-sayap anak angsa, hingga anak angsa tak sanggup lagi untuk terbang. Namun anak angsa tahu, induknya melakukan itu semua hanya karena sebuah Cannabis Sativa.


Mungkin induk kelinci telah menang, dan anak angsa mengalami luka pada sayapnya. Namun hidup hanya lah sebuah permainan. Anak angsa hanya membutuhkan waktu. Hingga sayap-sayapnya pulih dan dapat terbang kembali. Untuk mematuk kepala kelinci dengan paruhnya. Dan jikalau pun sayap anak angsa benar-benar telah patah, namun dia tetap lah angsa yang pernah merasakan terbang di udara... 

Dan sebaliknya sampai kapan pun keturunan kelinci tetap lah kelinci yang tak akan pernah bisa punya sayap untuk terbang seperti angsa. Dan selamanya hanya akan di dalam lubang yang gelap...

No comments:

Post a Comment

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.