<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Dendam Ku Sudah Terbalaskan

Friday, October 24, 2014

Dendam Ku Sudah Terbalaskan


Berawal dari aku melihat sebuah pengumuman yang di tempel di majalah dinding (mading) di Kantor POS di pasar Angso Duo. Saat aku melihat pengumuman, aku kurang percaya, dan pesimis informasinya benar. Karena banyak pengumuman kerja, tapi tidak sesuai yang tertulis. Banyak penipuan. Tapi akhirnya tetap aku kirim surat lamaran kerja.

Tanggal 16 Mei 2014
Jam 13.00 WIB, aku dapat sms dari PT. P3r$ Jambi M3d1@ (Koran J@mb1 T0d@y). Kalau hari senin besok, aku disuruh datang ke sana untuk interview.
Tanggal 19 Mei 2014
Pagi jam 08.30 WIB, aku sudah sampai di PT. P3r$ Jambi M3d1@ (Koran J@mbi1T0d@y) di kelurahan Suka Karya, Kenali Bawah. Interviewnya lama sekali, karena yang diinterview orangnya banyak sekali. Eh sampai jam 11.00 WIB lebih aku belum juga diinterview. Malah yang datang terlambat, sudah diinterview. Aku dan satu kawan kampus (N1ngs1h) yang datang paling awal, belum juga diinterview. Ini yang buat aku sangat kesal, mana kami semua menunggu di parkiran. Perut semakin lapar, mata semakin mengantuk, panas, dan hati semakin dongkol. Baru lah hampir jam 12.00 WIB, aku dipersilahkan masuk. Kami hanya disuruh oleh J0n1 R1z4l, menulis apa saja kegiatan kami tadi pagi sejak bangun tidur hingga saat diwawancara, dalam 3 paragraf di kertas. Eh aku malah ditawari jadi reporter atau wartawan. Padahal di surat lamaran kerja, aku ingin jadi copy editor. Haha. Kata orang PT. P3r$ J4mb1 M3d1@ (Koran J@mb1 T0d@y), dari 6 pelamar copy editor, hanya 1 yang akan diterima. Pasrah terhadap kehendak Tuhan.
Tanggal 26 Mei 2014
Puji Tuhan, pagi ada sms dari PT. Pers Jambi M3d1@ (Koran J@mbi T0d@y). Hari jumat aku disuruh datang lagi, pasti kemungkinan besar aku diterima. Haha. Kemarin ditawari jadi reporter, ya sudah lah, yang penting tidak jadi pengangguran.
Tanggal 30 Mei 2014
Pagi jam 08.00 WIB, aku ke PT. Pers Jambi M3d1@ (Koran J@mbi T0d@y). Eh aku salah masuk ruangan. Aku malah masuk ke ruang rapat bagian marketing atau pemasaran. Padahal aku seharusnya masuk ke ruang bagian redaksi. Haha. Pantas saja aku melihat orang-orang yang ada di ruangan tidak ada satu pun yang aku kenal. Lalu jam 11.00 WIB kami para reporter diperbolehkan untuk pulang istirahat ke rumah. Ban motor supra bocor, aku jadi ke bengkel. Jam 14.00 WIB ke PT. Pers Jambi M3d1@ (Koran J@mbi T0d@y) lagi, rapat membicarakan tentang reporter atau wartawan. Tadi kami disuruh menulis ukuran baju di absen. Hari ini sudah dihitung kerja kata mereka. Anggota redaksi nya 70% sudah berpengalaman sebelumnya ditempat lain, hanya beberapa orang termasuk aku yang masih belum ada pengalaman. Yang tak ada pengalaman hanya aku, Ad@m M@rsel@ Ros@di, W@hyu, dan R@hm@t. Sedangkan Tik@, R3ndi, Tr1, sudah berpengalaman sebelumnya. Tapi aku merasa nyaman dengan pekerjaan yang ini. Lalu jam 16.00 WIB kami pulang ke rumah. Setelah 7-8 bulan mengganggur, akhirnya aku dapat kerja juga. Terima kasih ya Tuhan Allah.
Tanggal 31 Mei 2014
Pagi aku berangkat kerja. Jam 11.00 WIB pulang, jam 14.00 WIB datang lagi. Jam 16. 00 WIB pulang.
Tanggal 2 Juni 2014
Pagi seperti biasa ke JT.
Tanggal 3 Juni 2014
Pagi seperti biasa kerja. Siang pembagian bidang kerja. Aku dapat bagian bisnis dan gadget. Haha becek alias banyak iklan pastinya. Memang dari pertama sudah aku bidik bisnis.
Tanggal 4 Juni 2014
Hari ini aku masuk jam 14.00 WIB siang.  Hari ini aku sudah disuruh buat liputan ke Bandara, Disperindag, Bulog dan Pasar. 
Tanggal 5 Juni 2014
Pagi jam 09.00 WIB ke kantor ambil ID CARD Reporter. Lalu berdua sama Ad@m cari berita. Dia tentang politik, aku tentang ekonomi dan gadget. Pertama kami ke bandara Sultan Thaha, eh pimpinannya lagi rapat. Rencana ingin minta jadwal penerbangan dalam seminggu. Lalu kami ke KNP1 di dekat ST1KES HI. Ad@m mau wawancara ketuanya, tapi tak ada. Lalu kami ke Oke Sh0p dan counter HP, minta daftar harga handphone. Lalu kami mencari tempat sekre GP @nshor di komplek rumah dinas di Gubernuran. Karena tak ketemu, kami ke kantor Bulog dekat I@IN Telanai. Kami 1 motor, pakai beat. Lalu kami ke J@mbi T0d@y. Lumayan capek juga. Pulang jam 20.00 WIB malam, perut lapar. Sudah makan, langsung tidur.
Tanggal 6 Juni 2014
Pagi aku sendirian ke Dinas Kop3rasi dan UKM Prov1nsi Jambi, rencana mau mewawancarai Kadis tentang koperasi di Jambi. Tapi kata orang disana, Kadisnya lagi rapat. Lalu aku ke Bandara, minta jadwal penerbangan. Lalu aku ke BMKG di samping Bandara, minta prakiraan cuaca. Lalu ke Dinas Per1ndustrian dan Perdag@ngan Kota Jambi di Kotabaru. Tapi kata mereka, semua orang lagi rapat. Lalu aku sama Rahm@t dan W@hyu (teman sesama reporter di  J@mbi T0d@y), kami ke Kantor Re@lestate Indonesia di Mayang. Tapi tak ada ketuanya. Lalu aku dan r@hmat ke Pasar M@ma di Mayang, tanya tentang sembako. Pulang, makan. Jam 14.00 WIB ke J@mbi T0d@y, jam 19.00 WIB malam pulang sekalian antar M3ry (copy editor J@mbi T0d@y).
Tanggal 7 Juni 2014
Pagi jam 09.00 WIB ke Pegadaian di simpang 3 lampu merah dekat Kuburan Cina. Aku mau wawancara dengan kepala cabang pegadaian.
Tanggal 8 Juni 2014
Pagi jam 08.00 WIB aku sudah mencari berita, tapi tak dapat. Karena hari ini proyeksi aku tentang bisnis Multi Level Marketing (MLM). Tapi semuanya tutup. Jam 11.00 WIB aku ke rumah R3ndi (reporter di J@mbi T0d@y) di perumahan Bougenvile. Lalu kami bertiga, ada Tr1, kami mencari berita. Lalu kami ke J@mbi T0d@y. Pulangnya jam 16.00 WIB.
Tanggal 9 Juni 2014
Pagi aku ke PLN dekat taman PKK. Tapi tak bisa bertemu dengan humasnya. Lalu aku ke DPRD kota Jambi, ada ketuanya. Aku menunggu R@hmat dan R1rin. Tapi karena mereka lama datangnya. Pas kami mau masuk, eh bapaknya pergi lewat naik mobil. Meleset. Lalu kami ke Gubernuran. Pertama kalinya aku masuk ke kantor Gubernur yang seperti hotel. Tapi hari ini tidak dapat berita. Tapi aku tetap mengetik berita tentang pemancingan, daripada tak ada sama sekali.
Tanggal 10 Juni 2014
Pagi jam 09.00 WIB ke PLN di dekat taman PKK. Wawancara dengan humas marganya T@mbun@n. Lalu aku ke DPRD Kota Jambi, menemui Z@inal Ab1din (ketua). Deg-degan sekali. 
Tanggal 11 Juni 2014
Pagi jam 0900 WIB aku mewawancarai M1ft@h ketua Re4l Estate Indonesia (REI) di perumahan Golf Ab@di di Telanai. Lalu ke kantor PTSP di samping kantor walikota. Ke Pert4mina di Kasang lagi.
Tanggal 12 Juni 2014
Pagi jam 08.00 WIB aku ke Bank BC@ depan hotel Gr@nd. Minta berita masalah KUR (Kredit Usaha Rakyat). Pagi ke bank-bank besar di kota Jambi. Tak satupun yang bisa diwawancari. Tapi aku akhirnya bisa mewawancarai Jun3di Sing@rimbun, ketua komisi B DPRD kota J@mbi. Tadi pagi jam 10.00 WIB aku mewawancarai store manager Inf0rm@ di J@mt0s, namanya G0fur.  Jam 19.00 WIB aku makan nasi lemak kari kambing di samping kantor, gila mahal sekali Rp 30.000.
Tanggal 13 Juni 2014
Pagi ke Dinas E5DM dekat SMA 5. Lalu ke gubernuran, tapi tak ada S3kd@. Lalu aku ke J@mtos, R@may@na dan Bank M@nd1ri.
Tanggal 14 Juni 2014
Pagi jam 10.00 WIB ke berbagai advertising.
Tanggal 15 Juni 2014
Survey toko pakaian di pasar. Dan penjualan mobil bekas, tapi data hanya dapat sedikit. Karena pemiliknya banyak orang C1n4 yang tak mau diwawancarai. Mulai sakit, masuk angin. 
Tanggal 16 Juni 2014
Pagi aku ke Bandara, berita tiket pesawat saat liburan. Lalu ke Pasar Kelu4rga, Angso Duo, dan Simpang Pulai. Saat rapat jam 16.00 WIB, mbak N1n1ng berkata ke bang J0n1. Kalau aku tak sanggup sendirian di halaman Jambi Bisnis. Ditambah R1r1n, dia senang sekali. Memang dari kemarin aku sudah punya firasat, akan banyak orang yang tak senang dengan aku. Karena halaman Jambi B1snis, ibarat gula yang diperebutkan oleh banyak semut.
Tanggal 17 Juni 2014
Pagi jam 09.00 WIB aku sendirian ke Desa Kasang Pudak dan Desa Kota Karang di Kumpeh Ulu. Mencari berita budidaya ikan patin. Lalu mencari berita furniture.
Tanggal 18 Juni 2014
Pagi hujan sampai jam 10.00 WIB. Tapi aku tetap mencari berita walaupun gerimis. Mencari ke Din@s K3lautan dan Perikanan. Ke Hotel @ston, Nov1t@, dan Ab@d1. Tadi di @st0n, dikasih minum teh, asyik. Tadi jam 15.00 WIB rapat divisi marketing dan redaksi. Ribut, karena diundur tanggal launchingnya. Dengan personil dan waktu yang sedikit, memang sulit untuk tetap tanggal 20 Juni 2014. Hasil rapat memutuskan, launching diundur menjadi tanggal 4 Juli 2014.
Tanggal 19 Juni 2014
Pagi aku keliling dari Thehok terus ke palmerah lama terus ke jalan lingkar selatan, terus ke Usaha Keripik Pisang, ke jalan lingkar barat, ke usaha dodol Ros3l@. Lalu rapat sore, bang N@n@ng makin mempercayai R1r1n. Dia disuruh meliput ke B@nk Indonesia cabang Jambi. Ya sudah lah, pasrah saja kalau memang mau dilengserkan .
Tanggal 20 Juni 2014
Pagi aku mencari berita. Lalu rapat proyeksi di jam 15.00 WIB aku dipindah kan dari halaman Jambi B1snis ke Lask4r Siginjai (olahraga). Sakit sekali rasanya. Aku ditukarkan dengan R@hm@t. Kata bang J0n1 biar R1r1n bisa kerja sama dengan R@hm@t. Karena memang mereka berdua berpacaran. Memang sudah lama firasat aku mengatakan kalau aku akan dilengserkan. 2 hari yang lalu R1r1n ditambahkan dengan aku di halaman J4mbi Bisn1s. Dan tadi aku ditukar dengan R@hm@t. Sekarang aku benar-benar telah disingkirkan dari halaman Jambi B1sn1s (dunia ekonomi di jambi). Sakit sekali rasanya. Tadi kata bang J0n1, nanti aku akan mengurus halaman Komunitas tiongh4a/cin4. Entah iya entah tidak. Sekarang saja belum ada halamannya. Hanya sekedar menghibur. Tapi aku hanya bisa pasrah dengan Tuhan. Mungkin Tuhan telah merencanakan sesuatu untuk aku, rencana indah di depan.
Tanggal 21 Juni 2014
Jam 10.00 WIB ke Taman Bud@y@ di Sungai Kambang. Lalu ke Kon1 ada latihan panahan. Lalu sore jam 18.00 WIB aku dan Tr1 meliput komunitas skateboard di kantor gubernur. 




Tanggal 22 Juni 2014
Pagi jam 08.00 WIB aku ke lapangan kolam renang kotabaru, ada latihan panahan. Pulangnya ke wihara, minta ijin meliput kalau ada acara di sana.

Tanggal 23 Juni 2014
Pagi ke Kon1 minta daftar nomor handphone semua pelatih 18 cabang olahraga M3rp@ti Em@s 2016. Semua minta sore saja wawancaranya. Hanya pelatih senam yang mau diwawancarai di SD 9. Karena dia guru disana. Sudah 3 pengurus wihara yang kasih ijin, wihara disamping kanan S@riputra, di kopi AA@, dan di Simpang puncak. Puji Tuhan, karena kata bang Jon1 nanti aku yang pegang halaman komunitas Tionghoa. Sore aku meliput latihan catur di Beringin Thehok.

Tanggal 24 Juni 2014
Pagi jam 11.00 WIB aku meliput pelantikan pengurus Pert1n@ di Abad1 Gr@nd. Tapi aku malu makan disana, hanya minum es campur.

Tanggal 25 Juni 2014
Jam 10.00 WIB aku meliput berita kursus pelatih bola di T@man Bud@ya Jambi. Lalu sore pas rapat, dibagikan koran Jambi T0d@y yang sudah jadi 20 halaman. Ternyata dimajukan terbitnya, dari semula ditetapkan tanggal 4 Juli 2014.

Tanggal 26 Juni 2014
Pagi jam 09.00 WIB ke K0n1, lalu ke D1sp0r@ di Broni. Lalu menemani Ad@m ke KPU Provinsi. Sore meliput latihan wushu di Komplek BNN samping kantor Walikota.

Tanggal 27 Juni 2014
Pagi ke Kon1 dan D1spora. Siang meliput atlit dayung di danau sipin.

Tanggal 28 Juni 2014
Pagi jam 09.00 WIB Tr1 dan Gr3c1 si reporter baru main ke rumah. Lalu kami ke T@man Bud@ya Jambi. Siang jam 12.00 WIB, aku ke J@mtos. Hari ini mengambil gaji pertama Rp 1.300.000, haha. 

Tanggal 29 Juni 2014
Pagi keliling, tapi sepi. Sore ke rumah pelatih balap sepeda di depan Poltabes. Pas aku mau pulang, bang N@n@ng (redaktur pelaksana/redpel) berkata kalau berita aku lumayan. Jadi tersanjung, haha.

Tanggal 30 Juni 2014
Pagi aku ke D1spora Prov1n5i di Broni. Sore meliput latihan tinju di depan GOR Kotabaru. Malam pas pulang, bang N@n@ng kagum karena aku bisa mendapat 3 berita. Haha aku lumayan tersanjung.

Tanggal 1 Juli 2014
Pagi ke Kon1. Sore ke Dojo depan DPRD kota, meliput atlit kempo. Ada atlit yang manis namanya Yur1k@ Ashy0r@, haha. Baru kali ini bertemu atlit cantik. Dapat juga nomor handphone nya. Haha. Rencana besok aku mau mengantar koran ke dia, sekalian bertemu. Haha.

Tanggal 2 Juli 2014
Sore rencana mau mengantar koran ke tempat latihan kempo kemarin biar bisa bertemu Yur1k@ atlit manis. Eh dia tak latihan hari ini. Aku titip korannya ke anak didiknya. Karena Yur1k@ juga atlit yang merangkap pelatih.  Aduh, kecewa. Lalu aku meliput atlit polo air di tel@ga ratu Kotabaru sama bang D1m4s (fotografer J@mbi T0d@y).

Tanggal 3 Juli 2014
Sore pas rapat bang J0n1 menggeser R1r1n ke halaman Jambi C1ty, tukaran dengan W3nd1. Haha aku ingin tertawa terbahak-bahak. Syukurin, kena karma kau R1r1n.

Tanggal 4 Juli 2014
Pagi ke K0ni, dapat berita. Sore meliput taekwondo di seberang sekolah S@r1putra. Pulangnya antar koran ke Yur1k@ Ashy0r@ atlit kempo yang manis. Haha, bertemu juga. Padahal tanggal 2 kemarin sudah aku antar, titip ke atlit lain. Mungkin jodoh, haha. Magrib sama Ad@m, buka bareng Muh@mad1yah di ST1E dekat Nusa Indah. Jadi lah makan gratis.  

Tanggal 5 Juli 2014
Pagi jam 09.00 WIB aku mengantar surat izin meliput ke X@v3rius 1. Lalu meliput angkat berat/besi dekat camat kotabaru.

Tanggal 6 Juli 2014
Hari ini tak ada mencari berita, karena sudah kemarin meliput angkat besi.

Tanggal 7 Juli 2014
Pagi ke D1spor@ dan Kon1. Sore meliput gulat di dekat S@r1putra.

Tanggal 8 Juli 2014
Pagi ke K0n1, aku dimarahi bendahara umum. Gara-gara berita salah ketik. Padahal redaktur, bang N@n@ng yang salah ketik. Sore meliput klub karate di simpang mayang.

Tanggal 9 Juli 2014
Malam meliput tarung drajat di Transito. Pas mau difoto mati lampu. Wah gawat, untung masih bisa terlihat.

Tanggal 10 Juli 2014
Pagi ke K0n1. Sore meliput silat di dekat C@pul@ga. Deg-degan besok mulai meliput komunitas T10nghoa. 

Tanggal 11 Juli 2014
Pagi malas bangun, terasa masih mengantuk. Ke K0n1, akhirnya K0n1 menyetujui berlangganan koran J@mbi T0d@y. Lalu sore meliput atletik di stadion Trilomba Juang K0n1. Kemudian acara buka puasa bersama di K0n1. Lalu meliput acara Komunitas T10nghoa di Vihara S@ky@k1rtis di samping Sekolah S@r1putr@. Pertama kalinya meliput komunitas T10nghoa, bersama bang D1m@s.

Tanggal 12 Juli 2014
Hujan deras dari pagi sampai jam 14.00 WIB. Jam 15.00 WIB ke kantor, lalu buka bareng karyawan Jambi T0d@y. 

Tanggal 13 Juli 2014
Sore tak ada berita, aku telepon wasit tenis meja.

Tanggal 14 Juli 2014
Senin meliput ke Dinas P3nd1kan Provinsi di Telanai.

Tanggal 15 Juli 2014
Sama Tr1 ke D1sp3nda dan W@likota. Sore meliput karate di Mayang. Lalu aku dan bang D1m@s buka bareng di BPJ5 kotabaru. Jam 19.00 WIB aku sendirian meliput komunitas T10nghoa di Vihara S@ky@kirt1s.

Tanggal 16 Juli 2014
Sore meliput  renang di kolam renang kotabaru.

Tanggal 17 Juli 2014
Pagi sama Tr1 ke Unj@ dan Unb@ri. Sore meliput senam di kotabaru. Malam piket lagi, pulang jam 00.00 WIB tengah malam. Pas hampir mau sampai di rumah, tiba-tiba hujan deras. Tapi puji Tuhan, meski basah sedikit. Aku sampai dirumah.

Tanggal 18 Juli 2014
Pagi jam 10.00 WIB ke lapangan tembak di kotabaru, P3rb@kin.

Tanggal 19 Juli 2014
Pagi aku ke P3rbak1n. Pelatihnya berlangganan koran Jambi T0d@y. Pertama kalinya aku mendapat pelanggan. Lalu ke K0n1, berlangganan juga. Ke tempat pemakaman cina, B@kt1, di kampung manggis. Menawarkan ucapan duka cita supaya bisa tampil di koran. Sore meliput atletik lagi.

Tanggal 20 Juli 2014
Jam 09.00 WIB ke Ger3ja Kr1stus Ye5us di lantai 2 Hot3l @ston. Menawarkan iklan ke mereka.

Tanggal 21 Juli 2014
Malam aku ambil gaji 1,3juta di ATM M@ndiri samping Fr3shc0.

Tanggal 22 Juli 2014
Pagi ke K0n1, seperti biasa.

Tanggal 23 Juli 2014
Sore meliput tinju.

Tanggal 24 Juli 2014
Malam piket lagi. Pulang tengah malam.

Tanggal 25 Juli 2014
Pagi tidur-tiduran sampai jam 09.00 WIB. Hari ini sore mencari berita. 

Tanggal 26 Juli 2014
Libur Idul Fitri, di rumah.

Tanggal 31 Juli 2014
Katanya rapat, tapi tidak. Aku datang jam 14.00 WIB tapi baru bang bilal (penjaga ruko J@mbi T0d@y) datang buka pintu kantor. Lalu malam jam 19.00 WIB aku datang lagi, aku piket. Reporter yang datang hanya aku dan R@hm@t. Mbak N1n1ng jadi menyuruh R@hmat, piket menemani aku.

Tanggal 2 Agustus 2014
Eh R@hm@t piket, aku jadi menemani dia sampai jam 23.00 WIB malam. Dingin. Sampai hari ini, baru kami berdua reporter yang balik kerja. Yang lain masih pulang kampung.

Tanggal 3 Agustus 2014
Sore sudah hampir datang semua reporter dari pulang kampung.

Tanggal 4 Agustus 2014
Sore mulai meliput ke cabor. R1d0 S1tanggang, reporter baru. Dia keluar katanya. Padahal aku sudah senang, ada kawan sesama Kristen.  Alasan dia karena orang tuanya tak setuju dia jadi wartawan. Haha jadi ingat mama yang juga tak setuju kerjaan aku. Tapi apa boleh buat, mencari kerja susah.

Tanggal 5 Agustus 2014
Pagi aku ke Dinas K3bers1han Kota, bertemu ketua P3ngpr0v IMI. Sudah mulai menabung berita.

Tanggal 6 Agustus 2014
Pagi aku dan awin ke D1n@s PU Propinsi dan D1spor@ Kot@. Baru meliput ke Dinas PU K0t@, masalah sirkuit. Sore sama R1@n (fotografer juga di J@mbi T0d@y) meliput karate di samping GOR.

Tanggal 7 Agustus 2014
Ke kantor W@likota, ramai sekali tamunya. Lalu ke lapangan bola K0r3m dekat SMA 1. Acara pembukaan Liga P3nd1dikan Indonesia. Pertama kalinya aku merekam suara gubernur Has@n B@sri Agu5, secara dekat bersama wartawan lainnya. 

Tanggal 8 Agustus 2014
Pagi aku dan Tr1 ke DPRD K0t@, menemui Walikot@ F@5ha, menanyakan sirkuit. Sore jam 15.00 WIB jemput bang Ipp@ndr1, wartawan olahraga H@r1@n Jambi. Kami ke K0n1, jumpa pers PS5I. Pulang malam jam 22.00 WIB, karena lama mengetik.

Tanggal 9 Agustus 2014
Sore pembukaan liga nusantara di K0n1.

Tanggal 10 Agustus 2014
Sore meliput Liga Nusantara lagi.

Tanggal 11 Agustus 2014
Pagi ke Hotel M3g4 Ind4h di Telanai, tak tahunya bukan M3np0r@ yang datang, hanya perwakilannya, padahal aku tiga kali ke sana. Sore meliput Liga Nus4ntara lagi sama wartawan Tr1bun, namanya H3r1. Sudah 4 hari aku tak ikut rapat proyeksi, karena meliput Lig4 Nusantara yang sore terus.  

Tanggal 14 Agustus 2014
Pagi ke D15pora. Siang rapat, setelah lima hari tak pernah rapat.

Tanggal 15 Agustus 2014
Sore meliput P3rs1sko 0-10 P3rsih. P2rsisk0 dibantai habis-habisan.

Tanggal 16 Agustus 2014
Pagi meliput ke tenis meja di samping Gor Kotab@ru. Sore orang J@mbi T0d@y main futsal, aku malas. Sore aku meliput bola voli di belakang GOR.

Tanggal 17 Agustus 2014
Sore aku kirim berita aku tentang pemusatan latihan tenis meja ke Ip4ndr1 wartawan H@r14n Jambi dan Adi mahasiswa Un1v3rsit4s Jambi yang magang di Jambi Ek5pr3s. Pertama kalinya aku membagikan berita. Padahal biasanya aku malas ngasih berita yang aku buat.

Tanggal 18 Agustus 2014
Sore aku menaikan berita tentang tempat latihan atletik yang tergusur karena L1g4 Nus@ntara. Mantap, sudah seminggu lebih aku rencanakan. Berita yang akan menghantam K0n1 dan P55I. Pas pulang aku mendengar cerita dari bang Ch4rl3s, layout J@mbi T0d@y. Kalau berita aku tentang rapat tim teknis m3rp4ti emas, sudah naik ke majalah G3langg4ng K0n1. Haha. Senang sekali, aku tak menyangka. Akhirnya aku bisa masuk ke tim majalah G3langg4ng K0n1. Aku kecewa dengan bang N@n4ng, sudah empat berita aku yang tak naik. Salah satu berita itu, aku kirim ke email majalah Gel4ngg4ng yang dipunyai oleh K0N1. Dan tembus. Padahal berita aku harus melawan berita dari wartawan senior dari koran lain, aku bangga. Walaupun hanya satu berita, dan hanya satu kali. Tapi berita aku bisa tembus, nama aku bisa ada di majalah Gel4ngg4ng.

Tanggal 19 Agustus 2014
Sore tak rapat, liga nusantara dimulai lagi. Malam pas ke kantor, teman-teman rada kurang senang. Mungkin karena aku enak tak rapat, dapat izin dari bang N@n4ng. Haha. Ternyata naik berita aku yang mengkritisi PS5I, tentang lapangan atl3tik yang tergu5ur  karena Lig4 Nusant4ra. Haha.
Tanggal 21 Agustus 2014
Pagi aku ke kampus, lalu aku ke depan Bakpsi, ada banyak stand. Aku meliput komunitas M@pala S1ginj4i. Jam 15.30 WIB aku ke k0n1, meliput liga nus4ntara. Dari tadi pagi sudah mulai linglung, siang padahal sudah lemas tapi masih aku paksakan ke K0n1. Malam tidak piket, tidak telap. Itu saja sudah mulai mual. Aku kebut mengetik berita. Asli lemas sekali badan aku, masuk angin. Malam aku dikerok mama, seperti biasa pakai bawang putih. Jangan lah sampai aku malaria, mampus aku. Kemarin ada Gr3s1 yang datang ke K0n1. Aku sudah mulai curiga. Malam pas aku baru sampai, aku banyak ditanyai bang N4n@ng. Aku tahu dia curiga aku tak meliput. Tadi bang D1m4s memphoto aku pas mewawancarai pelatih. Aku tambah curiga. Sabar.
Tanggal 22 Agustus 2014
Pagi malas-malasan di rumah. Sore jam 15.00 WIB ke K0n1, tetap meliput walau tak enak badan. Untung masih telap mengetik di kantor.
Tanggal 23 Agustus 2014
Sore tetap meliput Lig4 Nus4ntara.
Tanggal 25 Agustus 2014
Hari ini ada berita aku yang tak naik, padahal di koran lain naik. Padahal aku yang meliput. Tapi ya sudah lah, sabar. 
Tanggal 26 Agustus 2014
Pagi seperti biasa malas-malasan. Sore meliput L1g4 Nus4ntara.
Tanggal 27 Agustus 2014
Jam 08.00 WIB ke balairung Unj4, melihat ada ospek. Sekalian meliput komunitas, UKM PSM (paduan suara mahasiswa). Pas sampai di kantor, N4n@ng bilang ada anak magang dari I@IN Sult@n Th@ha yang disuruh meliput Lig4 Nus4ntara. Aku tahu apa maksud dia. Tapi terserah dia lah.
Tanggal 28 Agustus 2014
Sore ke K0n1, oh Tuhan, yang magang anak magang dari I@IN cuc0k, namanya @nd1. Mati aku. Pas di kantor diejek N@nang dan Y@ni reporter baru. Sabar. Sebelum ke K0n1, aku ke lapangan P3rsijam, meliput Sekolah Sepak Bola.
Tanggal 29 Agustus 2014
Sore kesal melihat @nd1, jadi malas kerja kalau ada dia. Malam ke kantor aku melihat ada redaktur baru aku, nama dia Indr@w4n, dari H@ri4n Jambi. Dapat sms gaji telah masuk.
Tanggal 30 Agustus 2014
Pagi meliput pelantikan pengurus baru wushu di Hotel Sh4ngr4tu di Broni. Sore meliput, aku makin malas kerja. Karena ada @nd1 yang magang di suruh bang J0n1 meliput bersama aku. Aku senang, karena 3 berita yang aku tulis kemarin naik semua. Redakturnya bang Indrawan. Haha. Sedangkan N4n4ng sering tidak menaikan berita aku.
Tanggal 31 Agustus 2014
Sore meliput lig4 nusantara.
Tanggal 2 September 2014
Pagi ke K0n1, eh ada wartawan baru namanya F@d1L. Di J@mbi T0d@y dia wartawan sekaligus redaktur L4skar Sig1njai. Ternyata F@d1l itu adalah redakturnya Ipp4ndri wartawan di h4ri@n jambi. Sore pas meliput Liga, di sms L1L1s administrasi Jambi T0d4y. Aku disuruh ke kantor, rapat. Jam 17.00 WIB, R14n nyeletuk ke aku dan R3nd1. Aku sakit hati ke R14n. Pulang cepat. Sabar.
Tanggal 3 September 2014
Jam 15.00 WIB rapat, aku dipindahkan ke halaman Sm4rt Tech. Haha, ditendang untuk ke 2 kalinya. Pertama di B1snis Jambi, laku ke L4skar Siginjai, lalu sekarang ke Sm4rt Tech. Semakin sering dipindahkan, semakin banyak orang yang aku kenal, semakin banyak ilmu.
Tanggal 5 September 2014
Pagi tidur-tiduran sampai jam 12.00 WIB, gara-gara piket tadi malam. Jam 14.00 WIB ke STM1K Nurd1n H4mzah di Sipin, mewawancarai dosen Teknologi Informasi. Lalu jam 15.00 WIB rapat. Pulang cepat jam 17.00 WIB, cuma sedikit berita.
Tanggal 6 September 2014
Pagi hujan sampai jam 12.00 WIB siang, tidur-tiduran. Jam 15.00 WIB aku dan awin ke Dynasty Mus1c C3ntre, meliput keyboard.
Tanggal 7 September 2014
Sore aku sendirian ke ACE dan W3llcome di J@mtos. Sepertinya aku mulai nyaman.
Tanggal 8 September 2014
Jam 13.00 WIB ke J@mtos meliput. 
Tanggal 11 September 2014
Tak kerja, sakit.
Tanggal 12 September 2014
Pagi ke puskesmas. Tak kerja lagi.
Tanggal 13 September 2014
Siang jam 13.00 WIB ke WTC dan Gr@media.  Kerja, walaupun belum fit.
Tanggal 14 September 2014
Siang malas meliput, pakai berita tabungan yang kemarin.
Tanggal 15 September 2014
Siang meliput GPS di Simpang Kawat.
Tanggal 16 September 2014
Siang meliput kamera N1k0n D600. Pas rapat, kata bang N4nang, R3ndi berhenti hari ini. J3r1 sudah lumayan lama berhenti, semenjak aku pindah dari halaman Lask4r Siginjai ke Sm4rtTech. Bang N4n@ng berkata, seleksi alam, mangkanya banyak yang keluar.
Tanggal 17 September 2014
Pagi meliput alat ISPU di BLHD Kot4 dan Prov1nsi.
Tanggal 18 September 2014
Meliput alarm rumah. Malam piket.
Tanggal 19 September 2014
Pagi ke St1k0m, lalu meliput notebook @sus.
Tanggal 20 September 2014
Siang aku dan awin ke WTC. Tapi tak dapat berita. Ke kantor, magrib, karena hujan.
Tanggal 21 September 2014
Meliput ke W3llcomm shop di J@mtos.
Tanggal 22 September 2014
Pagi ke Stik0m, meliput robot pemadam api.
Tanggal 23 September 2014
Ke St1kom, meliput robot lagi.
Tanggal 24 September 2014
Ke St1kom lagi.
Tanggal 25 September 2014
Piket.
Tanggal 26 September 2014
Sore menonton final L1ga nus4ntara. Bung0 Putr4 FC yang juara. Lalu ke J4co di WTC.
Tanggal 27 September 2014
Hari ini aku dapat giliran libur kerja.
Tanggal 29 September 2014
Pagi ke RRI, samping kantor gubernur.
Tanggal 30 September 2014
Pagi tetap mencari berita. Ke perpustakaan di TAC, dan ke RRI. Puji Tuhan aku lulus seleksi bahan CPNS Bungo. Dikasih tahu Ad@m, padahal aku, mama, dan awin tak dapat ketemu di koran. Selesai mengetik berita jam 18.00 WIB. Sampai di rumah jam 18.30 WIB, makan dan beres-beres. Jam 19.00 WIB aku diantar awin, mencari mobil. Bertanya semua loket, dari terminal baru sampai ke loket Bung0 P3rmai. Puji Tuhan, ada tinggal 1 bangku paling belakang sebelah kanan dekat jendela. Tidak AC, cuma 1 kali aku mabuk pas sudah sampai di kota Muara Bungo. Sampai jam 02.00 tengah malam, aku dan supir tidur di bus. Jam 07.00 WIB makan, naik ojek ke BKD dekat kantor Bupat1 Bung0. Sampai di BKD jam 08.00 WIB, sudah panjang sekali antrian. Mampus. Aku mengantri dari jam 08.00 WIB sampai jam 12.00 WIB siang. Setelah dapat nomor ujian, aku makan mie rebus + nasi di warung seberang BKD. Jam 13.00 WIB Ad@m dan N1t@ tiba di BKD. Karena kawan satu kantor, aku tunggu mereka. Biar serempak pulang ke Jambi. Eh Ad@m, tak dapat no ujian. Kata petugas, besok jadwal Ad@m. Karena Ad@m ambil yang semua jurusan, bukan formasi pendidikan seperti aku. Akhirnya dia menginap di rumah keluarganya di Bungo. Lalu aku dan Nit4, Ad4m, ke loket Bung0 P3rmai di pasar Muara Bungo. Jam 20.00 WIB malam aku dan N1ta berangkat. Lagi-lagi aku paling belakang. Untung aku tak mabuk, cuma mual.
Tanggal 1 Oktober 2014
Sampai di J4mbi jam 02.00 WIB subuh.
Meliput Blackb3rry P@ssport.
Tanggal 6 Oktober 2014
Di kantor, mbak L1L1s cerita ke bang Indr4w@n. Kalau J3r1 buat ulah lagi, dia manjat ke lantai 3. Tapi untung lah dia ketahuan sama bang B1l4l dan Yud1.
Tanggal 7 Oktober 2014
Pagi meliput printer di dekat Tugu Pers.
Tanggal 8 Oktober 2014
Meliput kamera S4msung di toko @lat pot0 di Banjar. Tumben koko yang punya baik, mau memberi informasi.
Tanggal 9 Oktober 2014
Dalam rapat, bang N4n@ng mengatakan bahwa R@hmat mulai hari ini berhenti.
Tanggal 10 Oktober 2014
Meliput alat bantu dengar di Simpang Pulai. Jam 14.00 WIB R@hmat ke kantor, dia mengembalikan baju dan ID Card. Dia cerita dia keluar karena tak betah menghadapi bang Indr4w@n. Indr@w4n jarang kasih proyeksi ke R4hm@t. Biasa R4hm@t sms tanya proyeksi ke Indr4w@n, tapi dibalas baru jam 14.00 WIB. Tapi R4hm@t dipaksa harus dapat proyeksi. R4hm@t juga cerita kalau mbak N1n1ng keluar, karena sering bertengkar dengan bang N4n@ng. Padahal saat ada kami tidak pernah bertengkar. Tapi kata R4hm@t, yang tak kami melihat saja mereka sering bertengkar. R4hm@t mengatakan, alasan dia sama seperti alasan R3nd1 ke R0b1. Berarti sama seperti Tri1 ke bang S3pt4.
Tanggal 11 Oktober 2014
Siang jam 13.00 WIB meliput jam tangan  C@sio di WTC.
Tanggal 12 Oktober 2014
Meliput M1to di komplek WTC.
Tanggal 13 Oktober 2014
Di situs Jambi Upd4t3, ada pengumuman jadwal ujian CAT CPNS BUNG0. Jadwal aku hari senin. Pas rapat bang Indr4w@n berkata, kalau mulai besok T0mm1 reporter halaman Cre4tive Scho0l juga harus mencari berita halaman J4mbi C1ty. Aku juga akan ditugaskan bang Indr4w@n entah tentang apa. Walau kesal tapi akan tetap aku hadapi.
Tanggal 14 Oktober 2014
Meliput Samsung tab @ctive di WTC.
Tanggal 15 Oktober 2014
Pagi jam 08.00 WIB meliput ke perpustakaan provinsi di samping IA1N Telanai dan perpustakaan kota di samping pasar TAC. Hari ini seperti biasa 1 berita Sm@rt Tech, dan baru kali ini meliput satu berita J4mbi City. Semoga berita aku tentang kurangnya minat baca masyarakat ke perpustakaan, besok jadi Headline di J4mbi City. Biasanya habis rapat, sudah pulang. Tapi hari ini pulang hampir jam 19.00 WIB. Capek juga.
Tanggal 16 Oktober 2014
Seperti yang ku duga kemarin, dalam rapat bang Indr4w@n mengatakan bahwa berita aku bagus dan dia mengancungi kedua jempolnya. Berita yang berjudul kurangnya minat baca masyarakat ke perpustakaan langsung menjadi headline di halaman J4mbi City. Dan disuruh besok meliput ke Jambi B1sn1s berita tentang penjualan hape 0pp0.
Tanggal 17 Oktober 2014
Pagi jam 08.00 WIB langsung meliput berita tentang penjualan 0pp0 untuk halaman Bisnis J4mbi. Puji Tuhan aku bisa kembali ke Bisnis J4mbi. Setelah aku dulu disingkirkan dari halaman Bisnis J4mbi.
Tanggal 18
Pagi aku meliput di pameran Ad1r4 di J@mtos, banyak stand elektronik. Aku hari ini diharuskan mencari 3 berita, karena minggu dan senin aku izin. Aku ujian CAT CPNS di Bungo. Semoga Tuhan melindungi aku, dan membantu aku. Amien. Lalu setelah dapat berita, aku ke kantor mengetik berita. Lalu aku membaca koran dan melihat berita aku yang tentang penjualan 0pp0 menjadi Headline di halaman J4mbi Bisnis. Sudah ku prediksi kemarin. Mengalahkan berita Y@n1 dan J3r1. Puji Tuhan.
Padahal dulu aku sendiri yang memegang Bisnis J4mbi. Lalu datang R1r1n. Setelah itu aku digantikan R4hm@t. Jadi R4hm@t dan R1r1n di halaman Jambi B1snis. Setelah itu R1r1n dikeluarkan, dan diganti W3ndi. Tapi W3ndi di halaman J4mbi T0d@y, halaman utama, tapi tetap masalah ekonomi bisnis J4mbi. Tapi dalam lingkup lebih besar (lebih makro), sedangkan halaman Jambi B1snis lebih mikro. Lalu masuk Y@ni menemani R4hm@t. Setelah itu R4hm@t keluar. Sebelumnya aku sudah di halaman Sm4rt T3ch menggantikan J3r1 yang sudah lama tak masuk kerja dan tak ada kabar. Akhirnya aku menggantikan J3r1, di Sm4rt Tech. Setelah itu selang lumayan lama, J3r1 masuk kerja lagi. Dan mungkin karena aku sudah di Sm4rt Tech, akhirnya J3r1 ditempatkan di J4mbi B1snis. Lalu aku 2 hari yang lalu disuruh bang Indr@w4n ke halaman J4mbi C1ty. Dan berita aku mampu langsung jadi Headline mengalahkan berita R1r1n dan V1k0. Dan kemarin aku disuruh menulis berita 0pp0, juga hari ini mampu menjadi headline di halaman J4mbi B1snis mengalahkan berita Y@n1 dan J3r1.
Kesabaran ku akhirnya membuahkan hasil, Tuhan kasihan melihat aku. Terima kasih ya Tuhan Allah. Dan tadi pas rapat, bang N4n@ng mengatakan bahwa nanti aku juga ke halaman Jambi Prov1nc3. Gila, hanya aku reporter yang lintas sektor. Pertama di halaman Jambi B1snis, lalu ke L4skar Siginj@i, lalu ke Sm@rt Tech, lalu ke Jambi C1ty, lalu balik lagi ke J@mbi Bisnis, dan mau ke J@mbi Prov1nce. 6 kali perpindahan. Amazing.
Memang bang J0n1 yang menyuruh aku pindah ke halaman L4skar sig1njai, yaitu halaman olahraga jambi. Tapi aku yakin mbak N1n1ng dan bang N4n@ng ikut berkonspirasi. Dan jika aku tak salah memprediksi ada 3 orang yang terlibat, yaitu Bang J0n1, mbak N1n1ng dan bang N4n@ng. Meskipun mbak N1n1ng tlah lama berhenti, sejak tanggal 30 september. Dan walaupun mungkin dia tidak lagi baca koran J@mb1 T0d4y, tapi suatu saat nanti mudah-mudahan dia akan tahu. Terima kasih Tuhan, kau telah membantu aku. Tak sia-sia perjuangan panjang ku. Setelah sekian lama aku berjuang. Bersabar menahan rasa sakit. Tak ada niat aku untuk berlama-lama di Jambi B1sn1s. Cukup hanya sebentar. Itu sudah lebih dari cukup. Cukup hanya sesaat (bms) ada di halaman Jambi B1sn1s. Karena di koran, nama penulis/reporter/wartawan, hanya ditulis dengan singkatan 3 huruf. Dan nama aku jadi (bms). Aku tak ingin berlama-lama, aku juga tidak berharap lama di kantor J4mbi Tod4y. Aku sudah merasa cukup. Dan sudah timbul niat, untuk berhenti. Tapi itu jika sudah ada pekerjaan yang lebih baik. Sekarang aku sudah plong atau lega kalau seandainya nanti aku dipecat ataupun aku mengundurkan diri.
Karena Dendam Ku Sudah Terbalaskan.
Akhirnya aku bisa membuktikan kepada orang-orang yang dulu ikut berkonspirasi menyingkirkan aku dari halaman J4mbi B1snis. Bahwa sebenarnya aku bisa, aku mampu !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.