<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Ulang Tahun Adik ku yang ke 19

Friday, October 16, 2015

Ulang Tahun Adik ku yang ke 19

Hari ini, Jumat 16 Oktober 2015 merupakan hari ulang tahun adik ku berinisial "D.S". Satu-satunya adik ku. 



Tentunya aku sangat mengasihinya. Tadi pagi kami ber 4 (aku, mama ku, kakak ku dan adik ku "D.S"). Sebelum dia berangkat kuliah, kami sempat kan untuk berdoa bersama.

Aku sebenarnya iri, melihat mama ku membuat kue bolu untuk perayaan ulang tahun adik ku "D.S" yang ke 19. Mama sudah lama tak lagi membuat kue bolu untuk merayakan ulang tahun aku. Bahkan aku saja sudah lupa, kapan terakhir mama membuat kue bolu buat aku. Sederhana memang arti kue bolu buat kalian. Tapi buat aku, kue bolu sangat berharga. Aku tak butuh kue tart, ataupun kue lainnya. Bukan karena enak atau mahalnya, tapi karena ketulusan dalam membuat kue. 


kue bolu awin


Tapi ya sudah lah, mungkin itu ketidaksengajaan mama kami. Dan itu mungkin rejeki adik ku. 
Bahkan di hari ulang tahun aku yang ke 25 kemarin, pergi dari pagi hingga malam. Dan baru pulang jam 8 malam. Dan mengajak makan pangsit bersama di warung yang di dekat terminal rawasari. Tapi karena sudah malam, aku jadi malas (alias merajuk). Haha. Sampai-sampai waktu itu aku menangis. Kok tega sekali mama tidak merayakan hari ulang tahun aku. Tapi ya sudah lah. 

Aku sebenarnya tidak ingin ikut gerakan pemuda (GP) di gereja ku. Tapi aku melakukan itu hanya untuk adik ku "D.S". Agar dia bisa mendapatkan pacar. Aku kasihan melihat dia jomblo trus. Pastinya dia sudah jenuh dan bosan diejek oleh teman-temannya. Aku bisa merasakannya. Betapa sedih dan memalukan, menyandang status jomblo. 

Kalau bagi aku, tak masalah dengan status jomblo. Itu biasa saja, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Karena aku sudah terbiasa dengan kesendirian. Dan aku menikmatinya. Tanpa pasangan yang menemani. 

Tapi itu kan belum tentu dengan si adik ku. Dia mungkin galau merana. Haha. 

Tapi wajar lah, naluri manusia adalah mencari pasangannya. 

Bahkan sahabatku "B.J" sewaktu kami berangkat ke ibadah Gerakan Pemuda (GP). Dia berkata: "Sel sperma yang mencari dan membuahi sel telur, bukan sebaliknya."

Benar memang yang dikatakan "B.J". Tapi tetap saja aku malas.

Kakak perempuan ku juga pernah berkata: "Cewek yang tidak beres, yang biasanya duluan mendekati cowok."
Tapi tetap saja hati ku mengeras seperti batu karang, yang tak pernah peduli betapa kerasnya arus air laut. 

Balik lagi ke masalah hari ulang tahun adik laki-laki ku. Di usianya yang tlah beranjak 19 tahun. Aku berharap dia tambah pintar dan lancar dalam kuliahnya. Makin patuh terhadap keluarga, apalagi ke dua orang tua. Dan lebih dewasa dalam menghadapi kehidupan, baik suka maupun duka. Jangan menyerah di tengah jalan, harus sampai di garis finish. 

Dan kalaupun di natal nanti, kau juga belum bisa mendapatkan pasangan. Jangan bersedih ya. Mungkin belum waktunya. Mungkin Tuhan kabulkan di tahun depan, atau di tahun depannya lagi. Pastinya Tuhan punya rencana indah, yang tak bisa kita pahami...
Happy birthday adik ku "D.S"...

2 comments:

  1. makasih yah atas informasinya, jangan lupa kunjungi blog aku juga.
    QUEENXXX92

    ReplyDelete
  2. Saya akan membalas kunjungan sobat raquell agustien. Di tunggu ya.. terima kasih...

    ReplyDelete

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.