<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Membeli Baterai Handphone Samsung Dan Harganya.

Friday, January 22, 2016

Membeli Baterai Handphone Samsung Dan Harganya.

Bredmart di tanggal 22 Januari 2016 jam 9 pagi. Pergi ke Samsung Service Centre, membeli Baterai handphone Samsung beserta kabel data (untuk casan).


Saat aku masuk ke ruang Samsung Service Centre. Aku disuruh mengambil nomor antrian. Dan nomor antrianku nomor 7. Tak lama giliranku tiba.

baterai samsung


"Selamat pagi, ada yang bisa saya bantu?" Tanya customer service.
"Mau beli baterai dan kabel casan handphone."
"Handphone apa?" Tanyanya lagi.
"Samsung Grand 2".
"Kalau sambungan casan ada stoknya, tapi kalau baterainya harus dipesan dulu, dua atau tiga hari lah barangnya sampai, nanti kami hubungi," bebernya.
"Oh, harganya berapa?" tanya ku.
"Kalau sambungannya Rp 77 ribu, kalau baterainya Rp 251 ribu." Jawabnya sambil meminta nomor ponsel ku.
"Baterainya orisinil ya?"
"Iya, bayar DP nya dulu Rp 150 ribu."

Kabel casan ku tahun dulu dipinjam oleh sahabatku. Tapi kata dia, kabelnya hilang waktu di bus. Saat itu dia lagi jalan-jalan ke Jakarta. Tak mungkin aku minta ganti rugi. Jadi terpaksa aku membeli sendiri gantinya. Aku membeli kabel data kw (merek abal-abal) di counter handphone. Harganya hanya Rp 35 ribu, ada lampu indikator berwarna biru, tanda jika pengisian sudah penuh. Tapi kabelnya error. Selalu berwarna biru padahal belum penuh. Padahal masih butuh 20 menit lagi baru penuh. Ditambah lagi jika disenggol sedikit saja, arus putus nyambung. Aduh, tidak beres. Baru lah hari ini, aku ganti yang original.

Sebelum ke service centre, aku tadi pergi ke sebuah studio foto. Tempat yang sama, saat aku dulu membuat foto mengenakan baju jas untuk syarat wisuda. Hari ini aku mencuci pas foto, untuk surat lamaran kerja. Karena terlalu semangat, aku cuci foto sampai 40 lembar.
"Mau cuci foto bang," kata ku ke abang si karyawan studio foto.
"Ukuran berapa?" Tanya karyawan itu sambil menulis struk.
"Empat kali enam, berwarna, empat puluh lembar,"
"Empat puluh?" Tanyanya. Mungkin dia sedikit terkejut. Kenapa banyak sekali aku cuci foto.
"Iya bang, jam berapa bisa diambil?"
"Jam 11."

Saat itu masih pukul 09.30 berarti sekitar dua jam lagi aku baru bisa mengambil fotoku. Mau menunggu, malas. Lalu aku membayarnya, harganya Rp 70 ribu. Berarti Rp 1750/lembar. Cukup mahal juga. Lalu baru lah aku ke Service Centre yang tidak terlalu jauh dari studio foto itu.

Update:
Tanggal 23 Januari 2016 siang jam 11.
Kring....kring..... Ponselku berbunyi.
"Halo ini siapa?" tanya ku.
"Ini dari Samsung, baterainya sudah ada pak, sudah bisa diambil," ujar seorang wanita.
"Okok terima kasih bu."
Beberapa jam kemudian baru lah aku ke sana. Untuk mengambil baterai untuk handphone Samsung Grand 2 aku. Aku sengaja membelinya karena aku malas membawa power bank (lebih berat). Mending aku membawa baterai cadangan.

2 comments:

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.