<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Fakta Dan Mitos Naga

Wednesday, February 17, 2016

Fakta Dan Mitos Naga

Pastinya kita semua tak asing lagi dengan kata naga. Karena sudah banyak film kartun yang menayangkan sosok makhluk bertubuh besar. Lalu naga itu fakta atau mitos? Dulu saat Bredmart masih kecil, Bredmart percaya jika naga itu memang ada, tapi entah di mana.

Tapi sekarang setelah tumbuh dewasa, Bredmart meragukan keberadaan naga itu.
"Apa iya naga itu benar-benar ada?" tanyaku dalam hati.
mitos naga

Mari kita telaah. Setelah Bredmart searching/browsing di mbah google.
Cerita tentang naga banyak beredar di masyarakat. Makhluk mitologi/legenda yang berukuran besar (monster). Biasanya digambarkan sebagai ular besar dengan tanduk, cakar dan sungut. Tapi ada juga yang menggambarkan sebagai kadal bersayap dengan dua tangan dan dua kaki. Mampu menyemburkan api, dan tinggal dia gua. Istilah naga berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti ular. Apakah naga hanya makhluk hayalan?

Banyak pertanyaan yang muncul dalam benak Bredmart. Berikut ini beberapa pertanyaan yang membingungkan:

Naga digambarkan sebagai ular, tapi mengapa punya kaki? Apa iya ular zaman dulu punya kaki?

Naga dilukiskan sebagai makhluk besar, lebih besar dari manusia. Padahal biasanya ukuran ular lebih kecil dibandingkan manusia.

Naga bisa terbang. Bukankah hanya aves (burung) yang bisa terbang karena memiliki sayap. Sedangkan naga digambarkan tak punya sayap. Lalu bagaimana mungkin naga bisa terbang.

Kemudian naga diceritakan bisa mengeluarkan api dari mulutnya. Bukankah semua binatang tidak ada satu pun yang bisa mengeluarkan api. Lalu bagaimana bisa keluar api dari mulut naga.

Apa sudah ada bukti artefak atau tulang belulang naga?

No comments:

Post a Comment

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.