<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Kakakku Ulang Tahun Dua Kali Setahun

Tuesday, February 9, 2016

Kakakku Ulang Tahun Dua Kali Setahun

Cerita ini terjadi di tanggal 8 Febuari 2016. Kakakku merayakan ulang tahun dua kali dalam setahun. Kalian pasti bertanya: "Kok bisa, padahal biasanya seseorang hanya sekali saja merayakan ulang tahun?" Begini ceritanya:

Aku punya seorang kakak perempuan namanya Ros. Dia empat tahun lebih tua dari aku. Kakakku sama seperti Bapakku. Ulang tahun mereka di Kartu Tanda Penduduk (KTP) beda dengan yang sebenarnya. Kalau Kakakku beda bulan lahir, kalau Bapakku beda tahun lahir. Kakakku bukan terlahir di tanggal 8 Februari (di KTP), tapi sebenarnya dia lahir di tanggal 8 Januari. Sedangkan Bapakku bukan lahir di tahun 1959 (di KTP), tapi sebenarnya terlahir di tahun 1960.

ulang tahun kakak

Akan aku jelaskan lebih detil. Saat ini Kakakku sedang didekati oleh seorang pria bernama Boba. Pria gempal, putih dan sedikit botak kepalanya. Awal pertemuan mereka di bulan Desember 2015 di sebuah acara kontak jodoh. Jadi hubungan mereka sudah sebulan lebih lamanya. Dan sudah seminggu mereka sudah berpacaran.

Singkat cerita jam 8 malam Boba bawa sebuah kue tar berukuran besar. Kata Boba, bos dia yang menyuruh Boba bawa kue tart. Memang sehari sebelumnya Boba sudah datang ke rumah. Istilahnya dia ngapeli (malam minggu) Kakakku. Dan dia berkata kepada Kakakku, jika dia hari ini akan datang. Kakakku tidak menyangka bila hari ini Boba akan datang. Karena malam masih hujan, sejak pagi.

Yang membuat terkesan. Boba datang hujan-hujan dan tidak pakai mantel (jas hujan). Jadi kami berenam (Bapakku, Mamaku, Kakakku, aku, Adikku, dan Boba), merayakan ulang tahun Kakakku. Boba menyalakan api di lilin kecil yang ia bawa. Dan kami menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun".

Lantas.
Apakah kami berlima telah berbohong? Padahal bukanlah kesengajaan Kakakku, bulan lahirnya di KTP berbeda dengan yang sebenarnya. Sama seperti Bapakku yang tahun lahirnya di KTP berbeda dengan yang sebenarnya.
Entah Boba tahu (merasa curiga), kenapa kami tidak terlalu antusias. Tapi aku yakin Boba pasti curiga dengan kami. Dan bagaimana jika seandainya suatu saat nanti dia tahu. Entah lah. Haha.

2 comments:

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.