<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Sangat Pentingnya Blog Bagiku

Wednesday, March 30, 2016

Sangat Pentingnya Blog Bagiku

Lanjutan dari postingan sebelumnya yang berjudul "Pengunjung Aneh Kunjungan Meningkat Tiba-tiba". Bredmart ingin cerita tentang beberapa hal yang harus dicermati lebih lanjut. Pertama "pengunjung aneh" dan yang kedua "kunjungan yang meningkat tiba-tiba".



Siapa mereka dan apa tujuan mereka, sudah aku urai di postingan sebelumnya.

Mungkin ada orang yang mengatakan (dengan sepeleh): "Jika peningkatan itu bisa saja terjadi secara kebetulan, tidak perlu dipermasalahkan".

dear diary

Namun.
Aku diajarkan untuk tidak pernah mengenal kata "kebetulan". Sejak lama aku diajarkan untuk membuang jauh-jauh kata "kebetulan" dari pikiranku. Karena semua hal pasti ada penyebabnya (perencana). Sesuatu hal tidak bisa berdiri sendiri, pasti berhubungan dengan hal lain. Nah, tugas aku adalah mencari tahu apa penyebab (dan siapa perencana). Tidak mudah memang, tapi tidak mustahil. Di mana ada kemauan pasti ada jalan. Gunakan jalan pikir konspirasi. Jadi manusia itu, jangan berpikiran lurus terus. Sekali-sekali harus belok-belok. Juga jangan hanya mengikuti arus, tapi juga harus melawan arus.

Lanjut ke masalah selanjutnya. Kenapa aku tidak menghapus blog aku agar aku selalu berdiri di posisi aman.

Jika aku ditanya, apakah aku bersedia menghapus blog.
Jawabanku adalah dengan tegas ku katakan "TIDAK AKAN PERNAH".

Jika aku diberi pilihan: menghapus blog atau menghapus impian.
Aku akan memilih menghapus impian.
Menghapus blog ibarat menghapus masa lalu. Menghapus impian adalah menghapus masa depan. Jelas aku akan memilih menghapus masa depan (berakhir sudah perjalanan) daripada menghapus masa lalu.

Asal kalian tahu, berat rasanya menghapus blog. Jangankan menghapus blog, menghapus 1 artikel (postingan) sudah teras berat, apalagi menghapus blog secara keseluruhan. Bisa frustrasi berat aku, haha lebay.

Tapi yang jelas aku berjanji pada diriku sendiri. Apapun yang akan terjadi, aku tidak akan pernah menghapus blog aku. Forever (abadi). Selamanya aku akan tetap menulis. Sampai kapan? Sampai jari-jari tangan ini tak mampu lagi mengetik kata demi kata. Hingga otakku berhenti berimajinasi.

Jika ditanya, seberapa pentingkah blog bagi ku?
Aku akan menjawab, sangat begitu penting. Blog hampir sama dengan catatan harian. Bedanya catatan harian semua hal aku tulis (apa adanya). Sedangkan blog tidak semua hal aku tulis (pilah-pilih). Karena berhubung banyak peraturan yang membatasi kebebasan.

Aku lebih baik bercerita dengan catatan harian (ataupun blog) daripada dengan manusia. Karena tidak semua manusia mau menyimpan rahasia. Bahkan seorang sahabat pun belum tentu bisa menyimpan rahasia 100 persen. Sulit mencari manusia yang pandai menyimpan rahasia. Berbeda dengan catatan harian, yang tidak akan pernah menjadi penghianat. Memang blog bisa dibaca orang, berarti tingkat kerahasiaanya kurang. Memang betul. Oleh karena itu, blog tidak semua hal aku tulis (pilah-pilih).

Kuncinya adalah pilah dan pilih. Mana yang menurutku layak untuk dibagikan (sharing) dan mana yang tidak.

1 comment:

  1. Blog memang sangat penting untuk dimiliki tiap orang terlebih lagi semakin hari teknologi berkembang semakin canggih. Dengan blog kita dapat melakukan banyak hal seperti posting artikel.Tetap sukses untuk postingan-postingan lainnya.

    ReplyDelete

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.