<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Aku Kecewa Dengan Kakak Perempuanku

Saturday, April 2, 2016

Aku Kecewa Dengan Kakak Perempuanku

Aku sangat kecewa dengan Kakak perempuanku. Dia sepertinya tak ikut bahagia dengan hari ulang tahunku. Aku tak tahu kenapa.



Pagi jam 8 (1 April) aku SMS Kakakku menanyakan charger handphone. Karena sudah aku cari-cari, tapi tak bisa aku temukan. Dia tak ada menyinggung ulang tahunku. Aku yakin, sebenarnya Kakak perempuanku ingat akan hari ulang tahunku. Tapi dia sengaja pura-pura tidak ingat. Padahal waktu ulang tahun dia di tahun ini (2016), aku ingat dan mengucapkan selamat ulang tahun padanya. Tapi ya sudah lah. Memang tahun kemarin (2015) aku lupa mengucapkannya.

aku kecewa

Aku tahu ada banyak alasan dia. Pertama, sejak lama dia paling kesal melihat aku sering di rumah (mengganggur). Memang dia orangnya pekerja keras. Meskipun dia perempuan, tapi pintar mencari uang. Bisa dikatakan perjuangan dia di atas rata-rata perempuan pada umumnya. Tapi aku sudah berusaha mengantar lamaran ke sana-sini, tapi belum ada hasil. Masih menunggu.

Alasan kedua, karena dulu aku sempat tidak setuju hubungan dia dengan seorang pria (orang yang paling dicintainya, bahkan hingga sekarang). Kita sebut saja pria itu bernama Jalmo. Aku tahu dia tak sepenuhnya melupakan Jalmo. Salah satu buktinya adalah Kakak perempuanku selalu setengah hati menjalin hubungan dengan pria lain. Tidak sedikit pria yang mendekatinya. Tapi tak satu pun yang berakhir di pelaminan. Dia hanya setengah hati, karena setengahnya lagi masih di Jalmo. Jadi sepertinya percuma saja dia menjalin hubungan dengan yang lain. Namun hatinya tak sepenuhnya ada keinginan. Hanya keterpaksaan saja.

Alasan ketiga, sifat dia yang cemburuan. Sejak kecil dia sering cemburuan jika Mamaku lebih sayang ke aku daripada ke Kakakku.
Padahal seharusnya Kakakku belajar dari kesalahannya. Kakakku sering bertengkar dengan Mamaku. Kakakku sering "menyalahkan" Mamaku. Padahal dia tahu, siapa orang yang paling dibenci Mamaku. Mama kami benci orang itu, karena orang itu selalu "menyalahkan" Mama kami.
Kakakku itu selalu mengaku-ngaku bisa membaca pikiran orang lain (mengerti psikologi).
Tapi dia tidak "mau" membaca pikiran Mamanya sendiri.
Kenapa dia selalu bersikap bodoh. Lubang kecil, dia perbesar menjadi jurang pemisah di antara Kakakku dengan Mamaku. Seharusnya dia memperbaiki apa yang tidak benar.

Hal manusiawi, jika semua manusia lebih suka disanjung daripada disalahkan. Wajar jika Mama kami kurang dekat dengan Kakakku. Karena Kakakku sudah menjadi kebiasaan (di setiap harinya), mencari-cari kesalahan Mamaku. Padahal dulu (bahkan hingga saat ini) Mama kami menahan rasa jengkel (kesal) kepada orang yang paling Mama benci. Eh, ditambah lagi jengkel karena Kakakku.


Aku sedih, karena Kakak perempuanku tak bisa bergabung dalam acara ulang tahunku (kemarin). Kurang satu. Saat potong kue bolu, aku sengaja memotong lima potongan (karena kami sekeluarga berlima). Tapi saat kami mengambil kue satu persatu, tersisa satu potongan. Yang seharusnya potongan itu untuk Kakakku. Tapi mau apa lagi. Kakakku pergi untuk melakukan sesuatu hal. Tapi ya sudah lah.

Karena sedih tanpa kehadiran Kakakku. Lalu aku mengirim SMS ke Kakakku. Ini dia SMS nya:

"Meskipun kakak tak ikut bersama kami, entah karena apa. Terima kasih atas ucapannya. Aku hanya berharap kakak memaafkan, karena aku tahu kakak tak akan melupakan. Tapi aku yakin, dulu yang terbaik yang aku inginkan, meskipun dengan cara yang salah, sekali lagi. Maaf ya kak. Semoga yang terbaik Tuhan berikan untuk mu. Amien."


Lalu Kakak membalas, ini SMS balasannya:

"Adikku B, happy birthday ya. Kan dirimu tahu Kakak kerja. Kakak tak mengerti harus melupakan apa
yang jelas kiranya kasih dan hikmat Tuhan makin melingkupi."


Dan beberapa bulan yang lalu aku pernah mengirim SMS jail ke Kakakku. Ini dia SMS nya:

Uzok: "Tuhan, kapan Kakakku kawin?"
Tuhan: "Tunggu".
Uzok: "Tunggu apa?"
Tuhan: "Tunggu gerhana matahari selanjutnya."
Uzok: ???!!!
haha..... hahaha....

No comments:

Post a Comment

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.