<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Happy Birthday To Me

Friday, April 1, 2016

Happy Birthday To Me

Biasanya Bredmart mengucapkan selamat ulang tahun ke "S" ataupun ke orang lain. Tapi kali ini Bredmart mengucapkan selamat ulang tahun buat diri ku sendiri. Daripada benar-benar tidak ada yang mengucapkan. Huft.


 :-(

1 April 2016. Salah satu hari paling spesial buat aku. Di tanggal ini, 26 tahun yang lalu aku dilahirkan oleh Mamaku tercinta.

Hari ini, jam 2 siang aku dan Mamaku membeli baju kemeja lengan panjang warna coklat di sebuah Mall ternama di kotaku. Mungkin baju ini, sebuah kado dari Mamaku. Jadi lah, daripada tidak ada sama sekali kado yang kuterima.

Pas mau pulang kami beberapa kali terjebak hujan dan harus berteduh. Sesampainya di rumah, aku membuat kue bolu, dibantu Mamaku. Aku yang mengocok telur dengan mixer, lalu dicampur dengan tepung dan bahan lainnya. Aku senang, ulang tahunku kali ini bisa makan bolu bantet Mamaku. Lebih tepatnya kue bolu buatan kami berdua.
Ini dia fotonya:

mixer kue

bolu bantet

Meskipun kue yang sangat sederhana (padahal banyak kue tart cantik yang dijual di toko kue). Tapi sudah sejak lama, aku merindukan kue bolu bantet buatan Mama. Dan aku lebih puas memakan kue bolu bantet ini.


Jika ditanya, apa harapanku di ulang tahun yang ke 26 ini?
Aku tak bisa menjawabnya, aku bingung. Sangat bingung. Harapanku hanya satu. Harapanku adalah suatu saat nanti aku punya harapan. Agar bisa seperti orang lain yang hidup penuh harapan.

Lalu jika aku balik bertanya, apa harapan kalian di saat kalian beranjak 26 tahun?

Kalau bagiku, ulang tahun ke-26 ya biasa-biasa saja. Tak ada yang berbeda, tak ada yang berubah, tak ada yang spesial. Flat.

Aku hanya merasa monster dalam tubuhku semakin meronta-ronta ingin keluar. Aku tak tahu sejak kapan dia masuk ke dalam tubuhku, sudah berapa lama dia di dalam tubuhku. Dan aku juga tak tahu, buat apa dia ingin keluar dari tubuhku. Apa yang ingin dia lakukan setelah keluar.

Apakah dia tidak sadar, tidak hanya dia, aku juga terbebani dan tak ingin berbagi tempat dengannya. Risih. Aku juga tak tahu, apa yang membuat dia terkurung dalam tubuhku dan tak bisa keluar. Mungkin dia monster pemalas atau bisa jadi idiot.

Tapi yang ku tahu, dia memiliki kekuatan yang sangat besar. Amarah yang telah menumpuk terlalu lama. Dia ibarat sungai yang sudah terlalu lama dibendung. Seberapa besar kekuatannya, aku belum mengukurnya. Tapi yang jelas, aku tak begitu yakin, aku bisa mengendalikannya saat dia berhasil keluar. Mungkin dia bisa menggigit bahkan memakan ku. Makhluk seperti apa dia? Tanpa ku sadari beberapa tahun belakangan. Aku semakin diperdayanya. Dia mencuci otakku, dengan pemahamannya yang belum tentu benar. Dan lebih banyak yang salah.

Ok. Balik lagi ke ulang tahunku. Lalu di umur 26 tahun, apa doaku?

Ya Tuhan Allah, doaku yang pertama selalu damaikan hati kedua orangtuaku agar tetap membimbing kami anak-anaknya. Kami masih memerlukan mereka.
Doaku yang kedua, temukan lah Kakak perempuanku dengan pasangan hidupnya (calon suami). Dan bimbing lah mereka ke pelaminan dan hidup bahagia bersama.
Doaku yang ketiga, lancarkan lah studi Adik laki-lakiku, hingga selesai.
Doa terakhir, baru untuk aku sendiri. Semoga aku mendapat pekerjaan yang layak, yang Kau rencanakan ya Tuhan. Amien...
Kalau ada yang bertanya, mengapa aku hanya meminta pekerjaan. Karena "sesuatu itu", jika Tuhan berikan, syukur lah, jika tetap tidak, ya sudah lah. Haha.



No comments:

Post a Comment

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.