<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Mengurus Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

Thursday, April 21, 2016

Mengurus Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

Orang bijak taat pajak. Saat ini Bredmart sedang bekerja di sebuah perusahaan. Dan atasanku menyuruh aku untuk mengurus nomor pokok wajib pajak (NPWP) untuk melengkapi persyaratan diterima sebagai karyawan. Ok, langsung saja, kita ke lokasi.


Tanggal 19 April 2016 atasanku menyuruh aku untuk mengurus NPWP. Siang jam 11 aku ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP), kata petugasnya, besok saja aku mengurusnya sekalian melengkapi bahan.

Aku disuruh mengisi formulir pendaftaran wajib pajak orang pribadi, melampirkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan surat keterangan kerja dari perusahaan tempat aku bekerja sekarang.

Sekarang makin lama makin mengerti. Tapi kalau tak jelas, aku siap-siap menghadapi segala cobaan. By the way apa maksud paragraf ini. Aku saja tidak mengerti. Hanya untuk menambah kata, biar panjang saja.

Ok kita balik ke cerita. Gedung sangat penuh sesak oleh masyarakat yang ingin mengurusi pajak. Aku sedikit kesal pada diri ku sendiri. Kenapa aku tidak perginya pagi? Perut lapar, badan lemas, dan muka pucat.

Tanggal 21 April 2016
Pagi aku langsung ke KPP di kotaku. Sudah sampai pukul 07.20. Tahan datang pagi-pagi sekali biar jangan kehabisan nomor antrian lagi. Nomor antrian ku B017. Pengunjung (wajib pajak) masih sepi, dan datang satu persatu.

Lagi dan lagi, menunggu dan menunggu. Karena kata satpamnya, baru mulai jam 8. Sambil menunggu, aku mencet-mencet tombol ponsel ku untuk menyusun kata hingga menjadi cerita. Sendiri, seperti biasa. Melamun dalam imajinasi. Kehidupan yang tak nyata adanya. Penuh warna-warni perbedaan. Sok puitis.

Dengan sedikit mengantuk, aku sabar menanti nomorku dipanggil. Ada beberapa anak-anak yang berkejaran sana-sini. Jadi teringat masa kecilku dulu. Kira-kira, dulu aku nakal tidak ya? Tapi sepertinya tidak, sepertinya aku anak yang baik dulunya.

Lalu selesai lah kartu NPWP aku, ini dia contoh kartunya yang aku unduh dari google.

nomor pokok wajib pajak

Berarti sekarang aku orang 4bijak, karena takut pajak. Ckck...

No comments:

Post a Comment

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.