<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Mengurut Bapakku Yang Masuk Angin

Saturday, April 9, 2016

Mengurut Bapakku Yang Masuk Angin

Hampir semua orang pernah mengalami masuk angin. Terkadang terasa kurang enak badan hingga terserang pengakit flu. Beberapa orang mengantisipasinya dengan meminum teh atau sup panas. Ada juga yang meminum obat pereda flu. Namun ada juga yang meminta untuk diurut (kerokan).



Sebelum Bredmart menulis kisah mengurut Bapakku. Ada baiknya Bredmart menceritakan sedikit tentang pekerjaan Bapakku. Bapakku bekerja di luar kota, jauh dari keluarga. Bapakku sudah terbiasa harus tetap bekerja pagi, siang, bahkan di tengah malam. Ada sistem shift, 8jam/shift. Jadi bisa dibayangkan jika Bapakku harus tetap terjaga dari tengah malam hingga subuh. Dari situ lah Bapak sering masuk angin.

mengurut punggung


Sering Mamaku mengurut (kerokan) Bapakku. Tapi dari dulu kami dikerokin Mama kami pakai bawang putih, bukan uang koin. Kalau kerokin pakai bawang tidak sesakit pakai uang koin. Meskipun ada yang berkata, jika kerokan malah memperbesar pori-pori kulit, jadi lebih mudah masuk angin nantinya. Entah lah, yang mana yang benar.

Lanjut, ke cerita Bapakku. Jam 9 malam (8 April 2016), Bapakku meminta ku untuk mengurut punggungnya. Tak pernah-pernah. Sudah sangat lama aku tak pernah mengurut Bapakku. Bapak tidur tengkurap di atas tikar, dan membuka bajunya. Lalu aku oleskan minyak urut. Bau minyak urutnya cukup menyengat dihidung, mungkin banyak menthol. Aku mulai mengurut dari leher, kemudian turun ke punggung Bapakku. Merah sekali punggung dan leher Bapak, kemungkinan karena masuk angin selama bekerja.

Setelah mengurut, aku sempat termenung. Apa mungkin Bapak ingin secara tidak langsung mengatakan jika Bapak capek, susah bekerja itu? Dalam arti, menyindir aku yang belum bekerja. Entah lah. Hanya saja semoga setelah aku mengurut, Bapak bisa kembali fit/prima bekerja. Karena aku sayang Bapakku (my family).

No comments:

Post a Comment

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.