<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Training Kolektor Hari Ketiga

Wednesday, April 13, 2016

Training Kolektor Hari Ketiga

Tak sabar lagi mulai kerja yang sesungguhnya. Tapi apa aku telap ya nanti, dikontrak 1 tahun? Dan aku dengar kabar (tadi siang), bahwa ijazah akan ditahan. Terkejut aku, ini yang paling aku malas.
Dari dulu aku selalu menghindari perusahaan yang tahan ijazah. Masa zaman sekarang masih saja tahan ijazah. Karena kalau mengundurkan diri ataupun dipecat, akan susah mengambil kembali ijazahnya. Oh Tuhan, semoga saja tidak. Amien.

Hari ini aku menggunakan baju kemeja lengan panjang yang dibelikan Kakak dan Adikku. Mereka membelikannya sebagai kado ulang tahunku (tahun ini). Aku sangat bersyukur mereka peduli dengan aku. Itu lah gunanya keluarga.

Dan tak ku sangka, aku akan kembali berlabuh di leasing. Pada jam 2 siang, aku duduk di lantai paling atas, di luar. Aku melihat tempat kerja ku dulu. Hanya berjarak 100 meter saja dari kantor ku yang sekarang. Jalan kaki saja tak keluar keringat.

Kalau melihat tempat kerjaku yang lama, jadi teringat masa-masa dulu. Berjuang dalam perahu harapan di tengah deru ombak kehidupan. Aku bersyukur, aku diterima kerja. Meski penuh dengan tantangan. Entah apa yang akan terjadi di hari ke depan. Aku hanya bisa pasrah menjalani langkah demi langkah.

Aku merasa ada yang aneh dengan mereka semua. Mata mereka sepertinya berbeda dengan mataku. Tapi aku tak bisa menuliskannya di sini. Cukup aku saja yang tahu. Dan semoga saja dugaanku salah.

kolektor


Kalau aku ditanya. Apakah aku tidak takut dijebak oleh siapapun.
Aku akan dengan tegas mengatakan tidak takut.
Why?
Jesus saja dijebak salah satu muridnya (Yudas Iskariot). Apalagi aku.

Mengapa aku harus takut? Tuhan Allah pasti akan selalu beserta ku. Tak mungkin aku dibiarkan berjalan sendiri. Aku yakin, Tuhan pasti akan menolong, jika nanti seandainya aku membutuhkan-Nya.

Aku bingung, aku mau kerja tapi komputer harus berebutan (sesama kolektor). Mana aku hanya junior, bagaimana aku mau kerja. Terpaksa aku yang harus mengalah.

Hari ini aku di SMS Ranto. Ranto adalah temanku yang memberikan info lowongan kerja di tempat sekarang aku mau bekerja. Kenapa "mau bekerja". Karena memang aku belum teken kontrak. Jadi aku belum resmi menjadi karyawan. Dia menanyakan apakah aku sudah bekerja. Lalu aku jawab lagi training. Aku jadi tak enak hati dengan dia. Seharusnya dia yang diterima, bukan aku.

Hari ini aku ikut beres-beres. Karena ruangan kami direnovasi. Sekalian menghilangkan suntuk.

Setelah lelah beres-beres, kami pulang.
Kemarin Mr.R (coordinator collector) berkata kepada ku, jika aku sudah mulai kerja. Aku pulangnya jam 6 sore. Tapi hari ini dia mengajak kami (tiga orang) pulang di jam 5. Dasar tidak konsisten jadi orang. Padahal manusia dinilai (dihargai) dari perkataannya. Melakukan apa yang dikatakan. Itu baru konsisten.

No comments:

Post a Comment

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.