<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Akhirnya Resmi Menjadi Karyawan Kontrak

Sunday, May 1, 2016

Akhirnya Resmi Menjadi Karyawan Kontrak

Tak terasa penantian berbuah manis, Bredmart sudah resmi menjadi karyawan kontrak. Sudah dapat Nomor Induk Kepegawaian dan User Name. Semoga ke depan berjalan lancar dan banyak berkah. Tapi sebelumnya kita balik ke beberapa hari sebelumnya.



Tanggal 27 April 2016
Para senior sudah mendapatkan bonus dari perusahaan. Dengar-dengar kata mereka, bonus mereka hampir satu bulan gaji. Sedikit iri, tapi harus tetap bersabar. Karena aku masih baru, satu bulan saja belum. Haha.

Kata Head Collector (HC), aku dipastikan tidak bergaji bulan ini. Sedangkan insentif, diajukan. Coba kalian telaah kata "diajukan". Apa yang ada dalam pikiran kalian? Kalau menurut aku, kata "diajukan" adalah sebuah bentuk ketidakpastian. Lalu kesimpulannya, baik gaji maupun insentif, sama-sama bukan kepastian. Hanya bisa berharap dan pasrah. Lalu timbul pertanyaan, bagaimana jika seandainya gaji dan insentif benar-benar nihil (tidak diberikan)? Ya sudah keluarkan jurus (offensif). Terpaksa izin sakit (pura-pura), lalu masuk, lalu izin lagi, lalu masuk lagi. Atau datang saja terlambat. Aku memang diam, tapi keras kepala. Tapi semoga saja itu tidak terjadi.

Tanggal 28 April 2016.
Tiba-tiba kami para field collector (fc), disuruh pulang jam 6 (aturan). Tapi kenapa sekarang, saat aku masuk. Aku dari pagi sampai sore hanya di kantor. Apa tidak bosan aku jadinya. Ah tidak betah aku jadinya. Tapi tidak bisa mengundurkan diri, sudah terikat kontrak 12 bulan. Tapi kenapa ya aku yang harus merasakan lama pulang. Tapi hanya bisa pasrah, tanpa perlawanan.

Hampir jam 7 malam baru pulang, padahal biasanya jam 5 sore sudah pulang ke rumah. Huft. Langsung makan. Dan untung saja tadi siang aku makan 1 nasi bungkus yang dibawa Kakakku. Jadi tidak terlalu lapar di sore ini. Harus bersabar merasakan getar-getir kehidupan.

karyawan



Tanggal 29 April 2016
Seperti biasa.

Tanggal 30 April 2016
Pagi aku diberikan Nomor Induk Kepegawaian oleh Mr. J. Hore....hore... Akhirnya sudah resmi menjadi karyawan. Dan aku dapat user name biar bisa masuk log in ke website perusahaan leasing XXX. Tidak perlu lagi pakai punya orang. Karena selama ini, aku menggunakan ID dan password punya senior. Biar aku bisa mandiri.

Beberapa hari ini, Mrs. N tidak masuk kerja karena sakit (keguguran). Kasihan. Tapi dia juga menyebalkan. Sepertinya dia tidak suka sama aku. Tapi pertanyaannya, adakah orang di perusahaan yang suka aku? Bukan kah jawabannya tidak ada? Selama Mrs. N tidak masuk, aku terpaksa menggunakan ponselku. Padahal sebelumnya pakai ponsel kantor, biar bisa irit. Tapi sekarang aku harus merogoh kocek, untuk pulsa ponselku. Kami field collector (fc) ditugaskan (setiap hari) untuk menelepon customer nakal (yang menunggak angsuran). Ada customer yang baik (bicaranya halus, menurut). Tapi tidak sedikit yang cerewet, kita ingatkan tapi dia balik ceramah. Luar biasa harus bersabar. Di satu sisi, aku (bawahan) ditekan bosku (atasan). Atasanku pun ditekan atasannya, dan seterusnya. Dan akhirnya semua menjadi tertekan, efek domino. Tidak ada yang bisa disalahkan, selain menyalahkan diri sendiri.

Atasan memang selalu benar, dan bawahan selalu salah. Tapi satu hal yang harus diakui, atasan pernah berdiri di posisi bawahan. Hahaha. Jadi atasan jangan bangga, kalian juga pernah melakukan kesalahan.

Ada salah satu atasanku (bahkan semua dari mereka) mengkritik kepribadian aku yang pendiam. Aku tidak peduli dengan mereka. Be my self. Tidak ada manusia yang sempurna. Jika ada seseorang yang membanggakan dirinya yang ahli dalam suatu bidang, itu hak dia, biasa saja. Tapi dia belum tentu bisa ahli di semua bidang (bidang lainnya). Pasti ada kelemahan dan kelebihan. Hanya Tuhan yang sempurna.

Mereka menyangka aku tidak suka bekerja di sini. Padahal mereka tidak tahu, memang begini lah aku adanya. Mirip boneka Sigale-gale. Fisik aku memang lemah, tapi otak aku selalu fit.

Move to aku di akhir bulan berjumlah 6 dari sebelumnya 4. Lalu agging 8-30  berjumlah 63. Agging 31-60 berjumlah 12 dari sebelumnya 20. Memang itu bukanlah semata-mata hasil keringatku. Tapi karena polesan Mr. R dan Mr.M. karena konsumen aku dulunya adalah konsumen Mr. M. Dan Mr. R membantu aku yang merupakan karyawan baru. Kita lihat saja nanti, di bulan Mei. Apakah nilai aku naik ataupun turun. Haha.

No comments:

Post a Comment

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.