<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Genap Sudah Satu Bulan Bekerja

Saturday, May 14, 2016

Genap Sudah Satu Bulan Bekerja

11 Mei 2016 genap sudah satu bulan aku bekerja di sebuah perusahaan leasing mobil. Tidak terasa, sebentar lagi aku akan gajian. Kira-kira berapa ya gaji pertamaku nanti? Semoga saja lebih dari kata cukup.
Rencananya aku mau membelikan Mamaku cincin atau kalung emas. Bapakku baju kaos. Aku tidak mau membelikan Bapakku rokok, meskipun Bapakku pecandu rokok. Aku tidak mungkin memberikan racun ke Bapakku, darah dagingku sendiri. Kakakku akan aku belikan baju juga, kalau Adikku akan aku belikan jam tangan. Karena dia hobi pakai jam. Kalau aku ingin beli banyak buku di sebuah toko buku terkenal. Terlebih buku tentang psikologi. Aku suka sekali mempelajari tentang manusia (orang lain). Meskipun aku orangnya cuek abis. Tapi aku tertarik mempelajari segala hal tentang manusia.

Sedikit aku mengulas perdebatan antara aku dan Mr. R.
"Makanya, bertanya," kata Mr. R.
"Malas aku bertanya sama kau," kata ku dalam hati.
Serba salah, bertanya salah, tidak bertanya lebih salah lagi. Masih mending jika dia (dan yang lain) kalau aku bertanya mereka jawabnya dengan tulus. Menurut aku hanya satu orang yang menjawab pertanyaanku dengan tulus. Dia adalah Mr. M (salah satu field collector). Dia telah mengajarkan banyak hal pada ku.

Ada dari mereka yang menjawab dengan nada tinggi. Ada yang menjawab dengan mata sinis. Ada yang menjawab terpaksa. Ada yang memberi jawaban sangat singkat. Jadi malas banyak bertanya ke mereka. Pokoknya menyebalkan semua, kecuali Mr. M. Kalau menurut aku, Mr. M orangnya "Humble" apa adanya dan mudah bergaul. Enak berteman dengan dia. Sepertinya dia orangnya tidak munafik. Apa yang terlihat di depan, itu lah yang ada di belakang dia.

Ada juga percakapan antara aku dan Mr. J.
"Kita harus super team bukan super man," kata Mr.J.
"Berarti bagus satu bagus semua, dan rusak satu rusak semua," kataku dalam hati.
Menurut aku, apa yang dikatakan Mr.J ada benarnya, dan ada juga tidak benarnya.
"Iya kalau anggota tim bagus-bagus, kalau menyimpang satu, berarti menyimpang semua, menghasilkan tim yang rusak," ujarku di dalam hati.

Aku tahu, aku sering disindir oleh mereka. Tapi aku pura-pura tidak tahu saja (pura-pura bodoh). Aku saja hobi menyindir orang lain, bagaimana mungkin aku tak sadar jika disindir orang lain.


kerja


Ok kita lanjut ceritanya. Cerita tentang kali kedua aku keluar kota (perjalanan dinas) berangkat tanggal 13 Mei 2016 dan pulang 14 Mei 2016. Mr. M datang menjemput aku di rumahku, jam 7 pagi. Kami hanya berdua. Kami pergi luar kota menggunakan mobil dinas perusahaan. Dalam perjalanan, seperti biasa aku mabuk (muntah-muntah). Pasti kalian jijik membacanya. Tapi itu lah aku, pria lemah yang kurang bisa diandalkan. Ada banyak debitur nakal (yang menunggak angsuran mobil) yang kami kunjungi. Hingga malam hari, baru kami berdua pulang ke hotel untuk istirahat (tidur). Esok harinya kami melanjutkan kunjungan ke debitur yang lain lagi. Sekalian ada dua debitur yang membayar angsuran mereka. Jadi lah, setidaknya ada hasil, perjalanan dinas jauh-jauh dan melelahkan.

Sebenarnya aku tidak cocok berhubungan dengan uang. Tapi apa boleh buat. Hanya bisa berserah. Aku saja orangnya gugup. Bagaimana bisa aku menghadapi orang dan menghitung uang. Bisa-bisa aku menombok, haha. Mudah-mudahan jangan sampai lah aku salah hitung atau tulis kwitansi pembayaran atau kami menyebutnya tanda terima sementara (TTS).

Sebelum pulang ke rumah, aku sempatkan berfoto di teras hotel tempat kami menginap. Aku meminta tolong Mr. R ambil foto aku. Dan langsung aku upload ke facebook, sesampainya aku di rumah. Asyik, asyik, selesai sudah perjalan jauh dan sangat melelahkan. Terima kasih Tuhan, atas perlindungannya. Amien.

No comments:

Post a Comment

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.