<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Harapan Mencapai Target Bulan Mei

Sunday, May 22, 2016

Harapan Mencapai Target Bulan Mei

Aku berharap, semoga di bulan ini (Mei) aku bisa mencapai target. Tidak ada "move to PA" aku. Biar aku bisa membuktikan hasil keringatku, kalau aku benar-benar kerja. Tidak seperti yang mereka tuduhkan. Masih ada 3 debitur yang belum bayar, padahal "overdue" mereka sudah 58 hari. 2 hari lagi mereka masuk "move to PA". Aku berharap mereka (debitur) bisa menepati janji mereka. Amien.

Aku tidak memikirkan uang, tapi mementingkan harga diri. Kalau aku bisa meraih target "move to PA" berjumlah 0 debitur, bayar semua. Aku bisa berbangga diri. Memang itu adalah polesan Mr. M dan Mr. R. Mereka berdua yang turut membantu. Dan aku merasa, itu semua tidak lepas dari tangan dingin seseorang. Aku merasa, ada bayangan setiap kali aku melangkah. Terkadang debitur teceplos (menyebut) seseorang yang sudah menelepon duluan (ada juga yang sebelumnya mendatangi) debitur yang aku datangi (visit).

target

Jika nanti aku sudah mendapat gaji, aku akan memberikan sedikit gajiku ke Mr. M, Mr. R dan Mr. R.K.

Bukan karena hutang uang, tapi karena hutang budi. Karena aku tahu, dunia punya prinsip: tidak ada makan siang yang gratis.

Karena mereka sudah mengajarkan aku (training) dinas ke luar kota. Padahal pasti mereka jijik melihat aku yang mabuk darat (muntah-muntah) di mobil. Haha pria lemah dan payah, itu lah diriku. Juga tak lupa aku harus memberikan sebagian uang itu ke Santo, sahabatku yang memberitahukan informasi lowongan kerja di perusahaanku kemarin. Sisanya baru aku kasih Mamaku, dan keluargaku. Entah berapa nominal gaji yang akan ku terima nantinya. Semoga saja besar.

Kadang Bredmart merasa miris, melihat tidak adilnya dunia. Saat membandingkan pekerjaanku dan pekerjaan buruh bangunan. Mereka yang harus merasakan dingin saat hari hujan dan merasakan panas saat hari terik.  Kerja ku jauh lebih ringan dari mereka namun gajiku jauh lebih besar dari mereka. Tidak adil memang.

Ketidakadilan yang lain adalah ketika Mr. M.J jabatan dia sebagai problem account (PA) menegur aku supaya jangan ada debitur aku yang "move to PA". Padahal sampai saat ini, "move to PA" aku masih 0. Sedangkan Mr. Z yang sudah memiliki 5 "move to PA" padahal masih di minggu pertama kemarin. Dan sekarang dia sudah memiliki 6 debitur yang "move to PA". Tapi setahu aku, Mr. M.J tidak  memarahi Mr. Z. Lalu kenapa dia menegur aku? Sungguh tidak adil.

Sabar, sabar...

Lalu sering kali Mr. R menyuruh aku untuk konsultasi atau meminta tolong ke Mr.M. Karena memang debitur aku dulu dipegang Mr. M.
"Sering bertanya ke Mr.M, punya inisiatif dikit," ujar Mr. R kepadaku.
"Suruh Mr. M yang menelepon debitur, kalau kau percuma saja," ujarnya lagi.

"Aku orangnya mandiri, aku hanya akan meminta tolong kalau aku sudah benar-benar tidak bisa melakukannya sendiri, baru aku terpaksa meminta tolong ke orang lain," ujarku dalam hati. Haha. Lagi-lagi hanya berkata dalam hati. Aku ini diam tapi melawan.

Telah lama beredar kabar, akan ada pemecatan karyawan.

Bagiku: Atasan itu mengganti yang ada namun komandan memperbaiki yang ada.

Yang manakah kalian?

Mengapa banyak orang berjiwa atasan yang berpikiran praktis.

Mengganti tidak punya jaminan karyawan baru lebih baik daripada karyawan lama, bahkan bisa lebih buruk.

Komandan itu, jika bawahannya melakukan kesalahan, komandan mengakui jika itu tetap kesalahannya dan siap mengambil tanggung jawab.
Sedangkan atasan, dengan segera memarahi bawahannya, menghukum bawahannya dan bahkan ada yang sanggup menjadikan bawahannya sebagai tumbal.

Memang tidak bisa dipukul rata, tidak semua seperti itu. Tapi itu sudah menjadi rahasia umum.

No comments:

Post a Comment

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.