<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Keanehan Dan Harapan Pindah Daerah Dinas

Friday, May 20, 2016

Keanehan Dan Harapan Pindah Daerah Dinas

Ada beberapa keanehan yang terjadi dan ada sebuah harapan ku agar pindah daerah dinas. Langsung saja ya. Keanehan pertama. Aku semakin curiga, kunjungan blog aku semakin meningkat.

Misal, postingan yang hari kemarin (19 Mei 2016), sudah tiga kali dibaca. Padahal baru 2 hari. Dan postingan sebelumnya lagi di 14 Mei 2016 sudah 10 kali dibaca (baru 6 hari). Padahal dulu, setiap aku posting butuh 2 minggu lebih bahkan satu bulan untuk mendapatkan 10 kali baca.

Jangan-jangan benar dugaan aku. Ada yang tidak berkepentinhan yang membaca blog aku. Pada dasarnya, aku mulai ragu, dan sudah ada niat untuk tidak menulis lagi kisah pekerjaanku. Aku tidak mau terjadi hal yang tidak diinginkan. Tapi aku harus tetap menulis. Apapun yang terjadi, dear diary harus tetap dilanjutkan. Aku tidak takut.

Ok lanjut.

Keanehan yang kedua. Ada Mr. M yang biasanya, masuk kerja pukul 08.30. Tapi mulai 2 hari yang lalu, dia masuk sekitar jam 8 tepat. Bahkan tadi pagi (20 Mei 2016) dia datang sebelum aku datang. Rata-rata mereka (FC) datang lebih cepat dari biasanya.

Hal itu semua berubah, setelah Mr. J memberikan pilihan atau lebih tepatnya mengancam kami para field collector (FC) dan problem account (PA).
"Ada yang mau resign?" Tanya Mr. J.

Jelas saja tidak ada dari kami yang mau menjawab. Susah loh, mencari kerja. Apalagi mereka yang sudah menjadi karyawan tetap, yan sudah merasakan nikmatnya banjir uang. Pasti mereka tidak mau. Lalu bagaimana dengan aku? Aku juga tidak mau, malu kalau resign saat ini. Mau ditaruh di mana muka ini?

Kalau prediksi aku, itu hanya lah ancaman (pepesan kosong). Aku yakin, dalam beberapa bulan ini. Tidak ada dari mereka (karyawan tetap) yang akan dipecat. Alasan pertama, karena memang itu hanya lah sekedar ancaman tanpa pembuktian. Alasan kedua, perusahaan tahu, jika tidak mudah memecat karyawan tetap. Yang pastinya mereka (karyawan tetap) akan menggugat perusahaan. Jadi tebakan aku, tidak ada yang akan dipecat. FC yang karyawan tetap berjumlah 4 orang, dan karyawan kontrak berjumlah 2 orang yakni aku dan Mr. R.K. Dia akan diperpanjang satu tahun lagi. Aku yakin, dan kita lihat saja.

Lanjut.

Keanehan ketiga, Mr. J selalu menatap curiga kepada aku. Seakan-akan aku ini penjahat bukan karyawan. Apa iya dia berbeda dari aku?

Logikanya:
Jika seseorang (Mr. XXX) sangat begitu yakin  menuduh orang lain (Mr. YYY) melakukan sesuatu (ZZZ). Berarti Mr. XXX pernah melakukan ZZZ. Oleh karena itu Mr. XXX paham betul jika ZZZ bisa dilakukan.
Betul tidak?
Atasan adalah mantan bawahan. Lalu timbul pertanyaan, apa benar semua atasan putih bersih (100%)?

Kesimpulannya: Apakah Mr. J dulunya tidak pernah sama sekali melakukan sesuatu yang ia tuduhkan padaku selama ini? Aku hanya menganggap itu hanya cambuk motivasi. Karena aku tak percaya, Mr. J bersih total. Karena hampir semua manusia 11-12 (kurang lebih).

Dan prinsip aku. Kalau aku tidak percaya dengan karyawan aku, mending aku pecat. Dan cari karyawan baru, yang bisa lebih dipercaya (mungkin).

Balik lagi, aku masa bodoh. Orang mau percaya sama aku atau tidak. Aku tidak perduli. Hanya Tuhan saja yang perlu tahu, itu sudah lebih dari cukup. Betul tidak?

Ok.
Sekarang mengulas masalah insentif. Hal yang cukup sensitif.

"Tabel insentif sudah keluar," ujar Mr. R.
Berkumpul lah mereka semua, kecuali aku (sok cool). Haha.
"Kalau Bredmart?" ujar salah satu dari mereka.
"Kalau Bredmart belum," ujar Mr. J.
Aku dengar perkataan mereka, tapi aku seakan tidak mendengar. Pura-pura main handphone. Padahal pendengaranku cukup tajam, jarak jauh masih terdengar.  Sudah terbiasa menguping, haha.

Berarti Mr. J kemungkinan besar akan tidak melakukan apa yang sudah dia ucapkan. Memang dia dulu tidak janji.

Sedikit mengulas. Minggu pertama atau kedua (aku lupa) aku bekerja.

"Pak, Bredmart gajian gak?" tanya Mrs. N kepada Mr. J.
"Tidak, akan kita ajukan insentif," kata Mr.J.

Waktu itu aku aku sedikit kesal, karena tidak bergaji di bulan April. Tapi sedikit senang karena setidaknya dapat uang dari insentif. Aku waktu itu masih percaya kalau Mr. J adalah pemimpin yang pegang janji. Nah kita lihat saat gajian nanti (28 Mei 2016). Hanya gaji Bulan Mei atau ditambah insentif Bulan April. Kita buktikan, siapa kah sosok Mr. J.

Hahahahaha.

Mr. J juga beberapa kali mengajak FC lain ke luar ruangan. Apa karena tidak ingin aku dengar percakapan mereka. Padahal biasanya, mereka berbicara santai dan bebas di ruangan collector.
Entah lah.

harapan


Cukup membahas dia. Balik membahas aku. Bredmart berharap (dan berdoa) wilayah perjalanan dinasku berpindah, dari yang sekarang cukup jauh ke daerah yang cukup dekat dari kotaku. Semoga Mr. J mengganti (rolling) aku. Aku tidak mau menuliskan nama kota, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tapi itu hanya sebuah harapan. Semoga saja, bisa menjadi kenyataan.

Terlepas dari prediksi aku sebelumnya. Tapi ada mendengar kabar burung jika kemungkinan Mr. R.K (field collector senior) tidak diperpanjang masa kontraknya. Di perusahaanku, penerimaan karyawan baru field collector (fc), hanya diberikan kontrak 1 tahun. Mr. R.K masa kontraknya sudah habis di bulan April kemarin, dan belum diperpanjang. Sekarang bisa dikatakan dia ilegal. Berarti ada 2 kemungkinan, Mr. R.K tidak diperpanjang masa kontraknya (dipecat). Lalu aku menggantikan daerah Mr. R.K. Dan wilayah aku akan diberikan ke karyawan baru. Kemungkinan ke dua, Mr. R.K masa kontraknya diperpanjang dan kami tukaran wilayah. Kenapa aku ngotot (berkeras) aku harus pindah wilayah?

Lalu timbul pertanyaan, bagaimana jika itu tidak lah terjadi. Harapan hanya sekedar harapan.

Karena jika tidak, mungkin dalam waktu dekat akan ada 2 kemungkinan. Kemungkinan pertama aku dipecat karena tak mampu melakukan perjalanan dinas, dan kemungkinan kedua aku mengundurkan diri. Karena aku tidak telap melakukan perjalanan dinas ke kota yang sangat jauh. Aku selalu mabuk (muntah-muntah) di mobil.
Lagipula kemarin aku mendapat kabar, jika lamaran kerjaku di sebuah perusahaan besar (taraf internasional), yang aku kirim beberapa bulan yang lalu, katanya direncanakan akan wawancara di bulan depan (Juni). Puji Tuhan, semoga saja nanti aku masuk di sana. Dan meninggalkan perusahaanku yang sekarang. Amin. Karena aku mendapat kabar jika di sana, gajinya berkali lipat dari gaji di perusahaanku yang sekarang. Siapa yang menolak. Betul tidak?

Sudah dulu ya, aku sudah lelah mengetik tombol-tombol di handphone. Lagipula sudah habis, kata-kata. Besok-besok kita lanjutkan. See you...

No comments:

Post a Comment

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.