<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) A

Thursday, May 12, 2016

Mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) A

Pagi hari ini (11 Mei 2016), aku izin buat SIM A. Aku tidak mau karena aku belum buat SIM, dijadikan cara untuk memarahi aku. Karena ada seseorang yang suka mencari celah untuk menekan aku. Tiada hari tanpa memarahi aku. Aku dan dia, seperti Tom and Jerri. Kucing VS Anjing.


Padahal kemarin pagi sekitar pukul 09.30 aku sudah meminta izin ke atasanku. Tapi kata beliau, hari ini saja aku mengururusnya (dari pagi). Ya sudah lah, aku hanya mengikut saja perintahnya, atasanku.

Dari rumah (pukul 7.30) langsung ke Polresta di kotaku. Aku sengaja tidak ke kantor dulu (absen), soalnya takut telat di sananya. Aku tidak tahu jam berapa mulai bukanya loket pembuatan SIM. Jadi lebih baik datang cepat, daripada telat. Lagipula aku kan orangnya on time, tidak punya kebun karet. Loh apa hubungannya dengan kebun karet? Kebun karet = ngaret (suka terlambat). Haha.

sim a


Saat aku tiba, baru ada 1 pria. Kemungkinan dia juga mengurus SIM, atau kemungkinan lain, dia mengurus SKCK atau urusan lainnya. Lalu datang seorang wanita muda yang manis senyumnya, bersama ibunya. Aku tak berani sering-sering menatap ke wanita itu. Takut dia nanti kesal atau muak diperhatikan pria jelek. Haha.

Kenapa ya perutku terasa mual. Padahal sebelum berangkat aku sudah sarapan pagi (meskipun sedikit). Apa mungkin karena beberapa hari ini, aku sering terkena hujan ditambah lagi kantor pakai Air Conditioner (AC). Resiko kerja, tidak boleh cengeng. Harus kuat, harus sehat.

Sambil menunggu, aku sempatkan menulis catatan ini. Setidaknya menambah artikel di blog aku.

Aku bersama peserta yang lain, berfoto, lalu ujian teori. Dan ternyata aku tidak lulus dalam uji teori. Dari 30 soal, aku hanya benar 14 soal. Padahal harus benar minimal 21 soal (baru lulus). Kata petugas, aku datang lagi seminggu lagi, untuk ujian ulang. Wow.

Di satu sisi, aku sedih. Terlihat tololnya aku. Di sisi lain, aku senang, karena aku ada alasan tidak bawa mobil kantor. Haha. Bredmart ini otak politiknya bermain terus. Kalau aku lulus, langsung orang kantor menyuruh aku bawa mobil.

Aku bukannya tolol. Tapi memang pertanyaannya aku tidak tahu sekali jawabannya. Hal baru, benar-benar belum aku pelajari. Tapi aku tidak patah arang, aku akan mempelajari lagi. Harus lulus, jangan patah semangat. Cepat atau lambat, aku harus punya SIM A.
Amien.

No comments:

Post a Comment

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.