<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Menjalani Klarifikasi Dengan ICU (Independent Control Unit)

Thursday, July 28, 2016

Menjalani Klarifikasi Dengan ICU (Independent Control Unit)

Mungkin ada yang bertanya, apa itu ICU?

ICU adalah singkatan dari Independent
Control Unit (ICU). Controlling / kontrol. Dengan harapan: ketaatan terhadap ketentuan dan peraturan yang berlaku.

audit

Nah, singkat cerita ada seseorang yang menjabat sebagai ICU, bekerja di kantor cabang kami selama 2 bulan (mungkin). Dia seorang pria muda, mungkin umurnya lebih muda daripada aku. Kita sebut saja namanya Mr. Boris. Dia kerjanya mencari-cari kesalahan semua pegawai di kantor cabang kami. Dan aku yang paling apes (sial). Soalnya dari semua karyawan, aku yang pertama kali diperiksa dia. Istilahnya klarifikasi ICU, atau interogerasi. Aku hanya bisa pasrah saja kemarin menjalani klarifikasi ICU, bersama 3 orang. Mr. Boris (ICU). Mr. Luri (CH). Dan Mr. Kulen (BM). Jadi ada 4 orang di ruangan tersebut.

 Ok. Langsung saja ke inti cerita ya. Begini: Saat ini Bredmart begitu sedih. Kenapa? Karena beberapa hari ini, Bredmart dijadikan sasaran tembak oleh seseorang (atau mungkin beberapa orang). Mereka menggunakan ICU (Independent Control Unit) untuk mencari-cari kesalahan aku. Kalau menurut hati kecilku, mereka ingin aku resign (dipecat ataupun mengundurkan diri).

 Berawal dari tanggal 26 Juli 2016. Mr. J memberitahukan aku jika besok aku akan menjalani klarifikasi ke ICU bersama BM. "Oh My GOD". Kenapa ya? Dan di hari-H, 27 Juli 2017 pagi harinya, setelah doa bersama. Aku menjalani klarifikasi ICU, dan untung saja aku lolos. Lolos? Ya karena memang aku tidak melakukan hal yang salah (melanggar peraturan).

Dan sore tadi BM bertanya ke administrasi collector, kapan jadwal aku ke luar kota. Karena di akhir bulan ini, hanya satu debitur di bucket 30-60. Akhirnya aku hanya sekali saja ke luar kota, 2 minggu yang lalu. Saat kepalaku bocor. Haha. Yang jadi pertanyaan, apakah BM akan ikut aku nantinya ke luar kota (perjalanan dinas)? Ataukah ia memerintahkan ICU.

 Sejak kemarin sore, aku sudah malas kerja. Seakan-akan sudah tahu apa yang akan terjadi hari esok. Kalau di dunia politik, itu namanya Konspirasi. Ada seseorang (atau beberapa orang) yang ingin aku mengundurkan diri (resign). Karena mungkin mereka tidak bisa mengeluarkan aku (memecat). Jadi cari cara bagaimana agar aku keluar dengan label kesalahan. Mencari-cari kesalahan, kesalahan kecil.

 Tapi menurut aku, mereka punya tujuan agama. Aku dan agamaku berbeda dengan mereka. Info buat kalian, 2 orang Marketing Head (MH) beberapa hari yang lalu telah resign (mengundurkan diri). Agama 2 orang MH itu, ternyata sama dengan aku. Kebetulan? Bagi ku tidak ada yang namanya sebuah kebetulan.

 1 kejadian = kebetulan.
2 atau lebih kejadian = kebenaran.
 2 MH = kebenaran.
 Kebenaran apakah itu? Aku tidak tahu. Tuhan lah yang tahu.

 Ada seseorang CrH, yang tetap memberikan aku semangat. "Tenang saja," ujarnya. Puji Tuhan, ada yang memberi dukungan. Terlepas dari tulus atau tidaknya, aku tetap bersyukur. Aku juga mau berterima kasih kepada Mr. J (CH). Saat aku menjalani klarifikasi ICU, beliau membela ku habis-habisan. Aku tidak menyangka, dia seorang komandan. Komandan yang selalu siap melindungi bawahannya. Salut lah, jempol ku buatnya. Aku benar-benar tidak menduga, surprize.

 Padahal hari ini gajian, tapi tak ada sedikit pun kebahagiaan dalam wajah dan hatiku.

Tapi yang jelas, aku tidak bisa menampakkan pertahanan diriku. Aku tampak pucat, ketakutan. Padahal aku selalu berusaha berjalan lurus.

 Tapi itu lah hidup (dunia). Ini dianggap itu dan itu dianggap ini. Hitam dianggap putih dan putih dianggap hitam.

 Kata penutup: hanya tinggal menghitung hari hingga mereka menendang (memecat) aku. Haha. Santai saja, Tuhan pasti akan melindungi aku. Amien.

No comments:

Post a Comment

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.