<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Banyak Kesialan Beberapa Hari Ini

Saturday, October 29, 2016

Banyak Kesialan Beberapa Hari Ini

Pada awalnya aku berencana akan melakukan perjalanan dinas ke luar kota di tanggal 24 Oktober 2016 hingga 25 Oktober 2016 (selama 2 hari). Tapi dikarenakan atasan ku, coordinator collector (CC) menyuruh aku hanya satu hari saja di tanggal 25 Oktober 2016.


Banyak hal yang menjengkelkan (kesialan) yang terjadi.

Sial pertama, masalah dari dua hari menjadi satu hari.

Sial kedua, kunci mobil tertinggal. Saat malam hari (24 Oktober 2016) saat aku mau mengambil mobil dari gudang kantor ke rumah aku (karena mau berangkat pagi di tanggal 25 Oktober 2016).
Eh tidak tahunya, saat aku sampai di gudang, kunci mobil tidak di gudang, tapi di kantor. Oh, tidak. Mampus aku. Tidak jadi pergi pagi. Karena kantor baru buka jam 8 pagi. Terpaksa malam itu aku pulang.

Sial ketiga, dan lebih parahnya lagi malam itu aku harus berjalan kaki sekitar 1 kilometer menuju angkot (angkutan kota) ke rumah aku.

kesialan


Sial keempat, lalu keesokan harinya saat aku ke kantor dan ingin meminta kunci ke administration head (AH), tidak disangka branch manager (BM) melihat aku memakai sendal (padahal seharusnya aku pakai sepatu. BM menegur aku.
Hahaha....

Setelah mendapatkan kunci mobil aku bergegas menuju gudang.

Bertambah lagi kesialan yang kelima, satpam (penjaga gudang), aku telepon tidak diangkat handphonenya.
Aduh. Aku jadi harus menunggu sekitar 30 menit. Lalu datang lah satpam yang lain dan membukakan pintu pagar gudang. Langsung aku membawa mobil operasional perusahaan ke rumah ku.

Sial keenam, belum sampai di rumah (di jalan), aku hampir saja menabrak truk yang berada di depan aku. Tuhan masih melindungi dan mengasihi aku. Akhirnya ada sedikit goresan (lecet) di kap depan mobil.

Hari ini aku hanya satu hari.
Lelah sekali. Sesampai di rumah, lalu makan, dan langsung tidur.

Sial ketujuh, dan aku diharuskan membayar biaya perbaikan sebesar Rp300.000 (di tanggal 29 Oktober 2016). Aduh, aduh, aduh.

Sial kedelapan, di tanggal 28 Oktober 2016, di pagi hari. Coordinator collector memarahi aku habis-habisan. Karena masalah kunjungan ke seorang debitur. Dia tahu jika aku tidak kunjungan, haha. Tapi aku yakin sudah lama dia tahu kenakalan aku, tapi dibiarkan dia dulu, lalu sekarang dia memberikan shock terapi ke aku. Saat dia memaki aku, aku hanya diam saja. Padahal dalam hati ku berkata, "sok suci kau, memangnya dulu saat kau menjadi field collector (fc), kau tidak melakukan apa yang aku lakukan sekarang?".

Tak puas, sorenya dia memaki aku juga. Sumpah, sakit hati dan telinga dibuatnya. Luar biasa sabarnya aku menghadapi dia.

Tapi aku tetap menganggapnya sebagai didikan dari sang senior. Dia orangnya baik, hanya saja dia tidak bisa menahan emosinya. Selalu meledak-ledak amarahnya.

Baru kali ini aku merasakan pekerjaan semi militer. Aku akui, pengalaman kerja ku masih sedikit. Aku baru beberapa kali kerja. Tapi tak seganas di kantor ku ini. Luar biasa, tertekan aku selama 6 bulan lebih ini. Ingin mengundurkan diri, tapi masih mikir-mikir. Meskipun sudah ada sebuah perusahaan yang sudah menawarkan lowongan pekerjaan ke aku, jika seandainya aku dipecat di perusahaan tempat sekarang aku bekerja. Tapi aku masih menunggu waktu yang tepat untuk pindah.


Banyak keanehan kali ini.

Kenapa?

Bredmart lagi banyak pikiran?
Ya iya lah, masak ya iya donk.

Banyak masalah menumpuk di kepala dan hati.

Sudah di rumah banyak masalah, eh di kantor pun tambah banyak masalah.

Terlebih ucapan Mr. R (marketing) yang berkata ke aku, "hati-hati yo!".

Terngiang terus.

Itu gertakan atau kah ancaman?

Hanya dia lah yang tahu.

Tatapan dia sudah berbeda ke aku. Ditambah lagi Mr. E (marketing juga) yang juga dendam ke aku.

Aku yakin, hanya tinggal menunggu waktu saja hingga mereka benar-benar bergerak (menjahati aku).

Hari ini (29 Oktober 2016) aku melihat ada tes lowongan kerja di kantor.
Mencari kolektor baru kah?

Sial habis aku. Tapi aku tetap bersyukur pada Tuhan Allah. Yang sangat baik kepadaku umatnya.

2 comments:

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.