<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: DuduK Sendirian Di Taman Jomblo

Monday, October 3, 2016

DuduK Sendirian Di Taman Jomblo

Senin 3 Oktober 2016, pukul 06.30 aku mengantar Adikku ke kampusnya. Rencananya mulai hari ini dia akan menjalani seperti kuliah kerja nyata (KKN). Tapi mereka hanya satu minggu. Tidak seperti aku dulu yang KKN selama 2 bulan. Katanya hanya persiapan (tes) saja.


Setelah aku mengantar Adikku sampai di kampusnya. Aku tidak langsung pergi ke kantorku. Cepat sekali lah. Baru jam 7, sedangkan kami masuknya jam 8. Aku juga malas mendengar sindiran dari teman-temanku: "Bredmart si tukang buka gerbang". Sejak itu lah aku tidak lagi datang paling awal dibandingkan FC lainnya. Sekarang saat aku datang, sudah ada 2 FC yang duluan datang sebelum aku. Biar lah.

Sambil menunggu jam 8, aku duduk di taman Jomblo. Yang letaknya tidak terlalu jauh dari kantorku.
Mungkin kalian bertanya: "taman Jomblo?"
Aku menjawab: "Iya benar, taman Jomblo, namanya tamannya memang jomblo".
Cocok dong?
Haha, mungkin lah.
Entak karena di kotaku banyak para jomblowan dan jomblowati, makanya dikasih nama seperti itu. Entah lah.

aku jomblo


Sambil menulis catatan ini, aku melihat banyak sekali pahlawan. Pahlawan berseragam warna orange, pahlawan kebersihan. Mereka dengan semangatnya menyapu sampah dan dedaunan yang yang ada di taman dan jalan. Lalu diangkut dengan menggunakan mobil. Tugas mulia, yang tidak semua orang bersedia melakukannya.

Aku juga melihat banyak sekali mobil dan motor yang memasuki gedung-gedung pemerintahan.
Terlintas di pikiran: "Kapan ya aku bisa punya mobil?"
Jangan mimpi lah di siang hari.
Kerja saja tak jelas (isu akan di review 6 bulan alias pemecatan).
Terserah mereka lah, mau mempertahankan aku atau malah memecat ku.
Aku orangnya santai-santai saja. Enjoy.

Saat aku menulis, eh ada ibu petugas kebersihan yang menyapu di samping aku. Ya terpaksa aku pindah tempat duduk. Daripada harus menghirup debu.

Masih di taman Jomblo.
Terlintas lagi di pikiran ku:
"Sampai kapan Bredmart akan terus menjomblo?"
"Sampai ada wanita baik-baik yang juga suka dengan Bredmart".
"Lalu setelah wanita itu ada, lantas apakah Bredmart berani untuk mendekatinya?"
"Ya tidak berani lah, ckckck."
"Kalau begitu terus, selamanya Bredmart akan terus terperangkap dalam kesendirian, tanpa ada ujungnya."

Telah lelah aku berdoa.
Telah lelah aku berharap.
Telah lelah aku menanti.

"Eh Bredmart, cinta itu tak cukup hanya berdoa, berharap dan menanti saja, mana usaha mu, nol besar, kau hanya pandai merangkai kata tapi tidak pandai merangkai rencana."

Tiba-tiba sesak mau buang air kecil. Padahal Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) letaknya cukup jauh. Mau ke kantor masih kecepatan. Aduh, gimana nih?

Karena sekalian isi bensin, aku jadinya ke SPBU. Dan cari tempat duduk lagi di SPBU, melanjutkan catatan ini.

Satu per satu mobil dan motor masuk dan keluar SPBU.
Terlintas di pikiran: "Sudah seberapa banyak minyak yang dihabiskan para manusia  selama ini?"
Kalau minyak habis, apakah manusia akan kembali ke masa lalunya, berjalan kaki?

Eh, dari seminggu ke belakang sampai hari ini, badan ku kok lemas sekali ya?
Seperti anemia, mata kunang-kunang, sesak napas, tulang sering terasa linu, perut mual.

Apakah aku mau sakit?

Sudah hatiku sakit (merindukan dedek Epli), eh ditambah lagi badanku sakit. Aduh, aduh, aduh.

No comments:

Post a Comment

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.