<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Bagaimana Jika Memperpanjang Kontrak

Saturday, January 14, 2017

Bagaimana Jika Memperpanjang Kontrak

Ada satu pertanyaan besar yang selalu mengganggu pikiran aku.
Bagaimana jika seandainya nanti, Mr. J meminta aku untuk memperpanjang kontrak dengan satu syarat Mr. R dipindahkan (dipromosikan menjadi CH di cabang lain)?



Itu ibarat kebobolan gol di injury time (waktu tambahan). Sakitnya lebih terasa (perih sekali).

Ibarat makan kue, hanya lengket di gigi saja. Kenapa tidak dari awal saja Mr. R dipindahkan? Meskipun aku tidak menginginkan kepindahan itu. Yang aku inginkan hanya lah Mr. R tidak lagi memaki-maki aku. Meskipun belakangan ini dia sudah tidak lagi memaki aku. Karena aku sudah semakin cuek dengan dia (dan mereka semua).

kontrak


Apalagi belum ada kejelasan pengajuan cuti aku: apakah diterima atau tidak.
Aku juga sudah masa bodoh dengan cuti. Karena memang dari awal aku sudah bisa memprediksinya. Jika hanya kemungkinan kecil akan disetujui. Lagipula itu hanya pancingan saja, judi, kalau menang syukur lah, dan kalau kalah ya sudah lah. Itu hanya sebuah game strategi anak-anak kecil. Melihat reaksi orang yang ditargetkan. (Jail sekali si Bredmart).

Entah kenapa, aku makin gerah, tahu bila seseorang (atau beberapa orang) membaca blog aku ini. Kepo banget sih. Contohnya saja Mr. M tadi pagi membicarakan soal cuti. Apakah ada kaitannya dengan postingan aku sebelumnya? Jumlah kunjungan ke blog aku bertambah lumayan banyak sejak aku kerja di kantor ku yang sekarang. Hanya sebuah kebetulan? Aku orangnya tidak mengenal yang namanya kebetulan.

Mr. J beberapa hari yang lalu bercerita jika saat rapat para CH se sumbagsel dengan ACH. ACH berkata kepada Mr. J jika Mr. J lebih cocok menjadi guru.
Mr. J sakit hati kepada ACH.

Aku hanya tertawa dalam hati: "apa yang kau rasakan juga telah aku rasakan, apa yang telah ACH lakukan, juga telah kau lakukan, itu lah hukum karma,".

Dulu Mr. J sering bertanya (sindiran) kepada aku: "kau sarjana kan?".

Luar biasa sakitnya hati dan telinga aku. Tapi itu aku anggap sebagai cambukan motivasi.

Tapi ada yang membuat aku salut dengan Mr. J.
Dia juga pernah berkata:" Saya akan mengganti (merombak) para FC, dan saya juga siap diganti,".

Kata-kata dari seorang yang berjiwa ksatria. Keren lah. Dia tidak hanya mempertaruhkan jabatan bawahannya, namun juga mempertaruhkan jabatannya sendiri. Itu baru adil dan bijaksana.


14 Januati 2017. Aku duduk di meja Mr. Z, lalu dia mengambil tas dan penanya sambil berkata: " nanti pena hilang".
Aku hanya tertawa di dalam hati.

"Dasar tidak tahu malu," tawa ku dalam hati.
Padahal dia yang sering meminjam pena kepadaku. Diantara para FC hanya aku yang membeli pena pilot. Dan kalau tas Mr. Z dibuka pasti ada pena pilot aku yang beberapa kali sudah dia pinjam tapi tidak dikembalikan dia. Entah karena lupa atau disengajanya.
Tapi ya sudah lah, biar Tuhan saja yang tahu siapa yang mengambil pena siapa.

Memang benar ada pepatah yang mengatakan: maling teriak maling.


Ada sistem baru yang mulai dipakai di awal tahun ini. Tapi hanya aku yang dapat debiturnya. Eh FC yang lain, pasang muka bete (jutek). Padahal aku juga tidak ingin tampil lebih. Aku juga ingin resign. Kalau bisa secepatnya. Karena aku tahu, kalau aku sekarang mengajukan surat pengunduran diri. Pasti dia tidak akan menerimanya. Dia pasti akan balik menekan aku. Aku yakin dia sudah punya rencana cadangan jika seandainya nanti aku tidak bersedia memperpanjang masa kontrak yang akan habis di tanggal 14 April 2017.

Aku tidak takut dengan apapun rencana itu. Akan aku hadapi dengan tuntunan Tuhan Allah, yang tak mungkin membiarkan aku jatuh dalam lubang.
Amien....

No comments:

Post a Comment

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.