<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Selamat Natal Dan Tahun Baru "S"

Wednesday, January 4, 2017

Selamat Natal Dan Tahun Baru "S"

Rabu, 28 Desember 2016.
Aku, Adik, Kakak, dan Mamaku, kami seperti biasanya pergi ke Natal Oikumene di GOR.


Sebenarnya sejak awal, aku tak ingin pergi. Namun karena dipaksa keluarga, akhirnya aku pun ikut pergi.

natal 2016


Sebenarnya aku lebih ingin tetap tinggal di rumah. Duduk terdiam di sudut ruangan kamarku yang gelap tanpa secercah cahaya. Sambil memegang handphone ku, saat jari-jari menekan tombol-tombol handphone. Huruf per huruf, membentuk kata, kalimat hingga menjadi paragraf.

Kakak dan Mamaku sudah pergi sejak jam 4 sore. Sedangkan aku dan Adikku, baru pergi jam 7 malam. Dikarenakan aku harus menunggu pulang dari kantor. Apalagi aku punya atasan si tangan besi.

Singkat cerita, jam 8 aku pulang bersama Kakakku.

Mengapa cepat sekali pulangnya?
Ya buat apa juga lama-lama.
Lama-lama sakit hati, kesal melihat orang-orang pada berpasangan.

Baru kali ini, Bredmart hanya pergi satu jam. Biasanya berlama-lama, sambil mencari-cari sosok "S".
Apakah ia masih ada di kota ini, atau sudah di tempat lain? Tapi kali ini, aku tidak lagi mencarinya. Aku sudah sangat lelah. Lelah melakukan sesuatu yang tidak berguna.
Buat apa coba.
Jikalau aku bertemu dengannya, lalu apa?
Hanya melihatnya dari jauh?
Hanya menyalamnya, lalu langsung pergi?
Hanya tersenyum sambil berpapasan?

Tak bisa kah Bredmart, mengikhlaskan nasib?
Tak bisa kah Bredmart, melupakannya?
Tak bisa kah Bredmart, mencari penggantinya?

Usaha dong, jangan hanya bisa berdiam diri di rumah, namun memiliki harapan besar untuk punya pasangan.
Itu bohong besar saja.

Kalian pernah tidak, merasa rindu selama bertahun-tahun?
Jikalau belum, bertanya lah pada hati ini.

Semangat untuk mencari, tidak ada lagi.
Bahkan semangat untuk hidup pun, sudah tidak ada lagi di raga ini.

Lalu buat apa, hidung ini masih menarik nafas?
Kosong kan saja paru-paru ini dari udara.

Apakah cinta itu hak semua manusia?
Lalu, mengapa aku tidak memiliki cinta?

Wajar tidak jika aku menyalahkan nasib?
Boleh tidak jika aku menyalahkan Tuhan yang tidak menjodohkan aku dengannya?

Berapa lama lagi, aku harus menunggu?
Hingga aku menemukan penggantinya.
Atau kah, memang tidak tergantikan?
Selesai sudah pengharapan.

Cinta, satu kata yang tetap tidak bisa aku mengerti hingga detik ini.

Mengapa Tuhan menciptakan cinta?
Lalu apa yang akan terjadi, jika di dunia ini tidak ada yang namanya cinta?
Apa iya, manusia tidak bisa hidup tanpa cinta.
Buktinya aku, aku masih bisa hidup kok.

Meskipun terlambat, aku masih ingin mengucapkan buat sosok "S":
Merry Christmas (Selamat Natal) 2016 dan Happy New Year (Tahun Baru) 2017.

No comments:

Post a Comment

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.