<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Sepertinya Blog Dan Email Aku Dibajak

Saturday, January 28, 2017

Sepertinya Blog Dan Email Aku Dibajak

Semakin kuat dugaan (firasat) aku, kalau blog dan email aku dibajak seseorang (atau sekelompok orang). Dalam waktu kurang dari satu bulan kebelaka

ng (awal tahun ini). Jumlah pengunjung (traffic) blog aku mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Bahkan dalam satu hari bisa mencapai 1000 lebih.

Mari kita lihat kenaikannya:
Di tahun 2016, padahal biasanya hanya berjumlah 100-200 pengunjung saja per hari.
Namun.
1 Januari 2017 jumlah pengunjung 374.
4 Januari 2017 jumlah pengunjung 445.
9 Januari 2017 jumlah pengunjung 636.
11 Januari 2017 jumlah pengunjung 860.
18 Januari 2017 jumlah pengunjung 973.
25 Januari 2017 jumlah pengunjung 1138.

Senang?
Ya pasti senang lah.

Meskipun tidak terlalu bermanfaat. Tidak bisa dijadikan uang. Karena dari dulu sampai sekarang, blog aku di banned google adsense. Aku sudah tidak ingat lagi, sudah berapa kali pendaftaran aku ditolak, kelewat banyaknya sampai lupa.

Nah timbul pertanyaan: siapa saja kah mereka (para pengunjung)?
Memang secara pasti sulit untuk dicari tahu. Namun nanti aku akan bertanya ke seseorang (hacker yang ku kenal). Aku akan bertanya padanya, ada kah caranya untuk mencari tahu siapakah pengunjung situs (website) kita.

hacker


By the way, apakah kalian percaya aku mengenal seorang hacker?
"Wkwkwkwk....."

Balik lagi ke siapakah pengunjung blog aku, bahkan ada pengunjung setia aku loh...
Ada yang aneh. Padahal biasanya aku hanya memposting hanya satu postingan dalam satu minggu. Lalu pernah sehari setelah aku posting, besoknya aku posting lagi. Dan hanya dalam satu hari sudah ada 4 pengunjung. Bagaimana bisa langsung ada 4 kunjungan. Apakah mereka ber-4 adalah fans berat (pengagum rahasia).

Mereka pakai tombol langganan. Jadi setiap aku memposting, langsung otomatis terkirim ke email mereka. Karena kecil kemungkinan jika mereka aktif membuka blog aku di setiap harinya. Padahal aku tidak lah setiap hari memposting di blog.

Kira-kira siapa ya mereka berempat (4)?
Apakah mereka keluargaku?
Apakah mereka temanku?
Apakah mereka mantanku? (Memangnya Bredmart sudah pernah pacaran ya?).
Apakah mereka musuhku? (Soalnya musuhku banyak sekali).
Apakah mereka pengagum rahasiaku?
Apakah mereka orang dalam lingkaran kantor ku? Atau di luar lingkaran?
Apakah mereka anggota secret service, CIA, Mossad?

Mungkin kalian akan berkata:"Ah Bremart sok merasa orang penting, terlalu berimajinasi".

Ok, tidak hanya blog aku yang dijadikan target. Email aku juga dijadikan sasaran. Ini buktinya:
Beberapa minggu yang lalu, saat aku mau buka email aku. Aku juga mendapat pemberitahuan (peringatan) dari google untuk segera mengganti sandi (password) email. "Pemberitahuan Keamanan Yahoo 14 December 2016".
Katanya ada pihak ketiga yang mencuri data, pembuatan cookie palsu yang dapat memberikan jalan bagi penyusup untuk mengakses akun pengguna tanpa kata sandi, mungkin meliputi nama, alamat email, nomor telepon, tanggal lahir, kata sandi yang di-hash, dan, dalam beberapa kasus, pertanyaan dan jawaban keamanan yang dienkripsi atau tidak dienkripsi.

Yahoo menemukan masalah keamanan di beberapa akun, termasuk akun aku.

Terkejut sekali aku membacanya.
Kok bisa?
Seberapa pentingnya email aku dibajak?
Seberapa pentingnya aku?

No comments:

Post a Comment

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.