<!--Can't find substitution for tag [blog.pagename]--> Tips Info Blog Cinta

Tips Info Blog Cinta: Seakan Semua Jalan Sudah Tertutup

Sunday, February 12, 2017

Seakan Semua Jalan Sudah Tertutup

Entah kenapa jiwa mudah patah semangat ku muncul lagi. Aku merasa seakan semua jalan sudah tertutup rapat. Meskipun aku masih yakin 100% jika masih ada jalan tersisa, jalan yang belum aku temukan.

Menyerah?
Ya tidak lah, bredmart bukan tipe orang yang mudah menyerah.
Lalu masih tetap berjalan?
Perlahan langkah kan kaki, kurangi energi pada kaki, lalu salurkan energi ke otak. Berpikir, lalu berpikir, dan terus berpikir.

Evaluasi apa-apa saja yang telah aku lakukan.
Masih adakah jalan (strategi) yang belum aku jalankan?
Temukan, itu lah cara untuk menuju kemenangan.

rintangan hidup


Aku sudah mengumpulkan beberapa informasi:
Kirim surat lamaran kerja lewat email saja, jangan lewat titip ke satp@m. Menghindari oknum yang suka menelantarkan surat lamaran kerja. Mr. P (masih saudara dengan aku) sudah memberitahukan nama perusahaan yang ingin aku lamar. Tinggal browsing di internet saja, alamat email perusahaannya. Lalu kirim berkasnya. Tapi ternyata hingga detik ini aku belum menemukan alamat emailnya, hanya nama websitenya saja.
Oh no.

Atau aku juga sudah diberitahu alamat tempat bos besar perusahaan sering berada. Ke depannya aku tinggal mencari cara untuk mengecek lokasi, mengamati situasi dan kondisi. Mencari celah untuk bisa bertemu bos besar (mencari mutiara di dasar lautan).

12 Februari 2017 Aku sudah bisa mengecek langsung ke lokasi perusahaan. Tidak terlalu besar (luas). Aku diantar Mr. F (anak laki-laki Mr. P). Memang Mereka cukup baik membantu aku. Padahal bukan keluarga kandung, tapi keluarga satu kakeknya kakekku.

Tinggal mengurus surat keterangan domisili (SKD) saja. Lalu antar surat lamaran kerja secepatnya.

Namun sayangnya sudah beberapa hari, tapi aku belum bisa mendapatkan SKD.
Sabar, sabar, sabar...

Sudah ku duga, mereka semua sengaja memperhambat aku saja. Satu per satu orang yang aku temui. Menjauh secara perlahan (menolak secara halus). Apakah benar dugaanku selama ini: uang adalah uang?

Padahal kalau aku dari awal sebut uang ke mereka, takutnya mereka tersinggung. Tapi kalau di akhir (seperti ini) mereka seakan tidak sudi membantu.
Jadi bingung lah.

Seakan-akan mereka tidak senang aku melamar kerja di sini (di wilayah mereka). Dan tidak ingin aku diterima. Karena mereka saja banyak yang tidak diterima, bagaimana bisa mereka rela jika aku diterima kerja. Sudah kelihatan dari gerak-gerik dan ekspresi wajah mereka.

Susah memang. Aku tipe orang yang malas meminta tolong ke orang lain. Aku yang harus menghadapi permasalahan yang tidak bisa aku urus sendiri. Payah.

Lalu apa yang harus aku lakukan?
Ya, sebisa mungkin untuk berusaha sendiri sebelum akhirnya terpaksa meminta tolong orang lain.
Sulit amat?
Ya sulit lah.
Jadi mau mengibarkan bendera putih?
Ya jangan lah.
Coba, lalu coba, dan coba terus.
Belajar, lalu belajar, dan belajar terus.
Hingga mata tertutup untuk selamanya.

Sudah mereka lihat aku bisa bergerak. Akhirnya mereka mendekati aku. Mengiming-imingi jika mereka bisa memperkenalkan aku dengan bos besar, agar bisa langsung diterima kerja. Haha.
Dasar lah. Aku kan tidak bisa diatur. Karena aku yang mengatur.

Sekarang bredmart baru mengenal apa itu dunia, kerasnya menghadapi lika-liku kehidupan. Memang benar, orang baru akan sadar akan pentingnya tentang saling tolong-menolong, setelah orang itu merantau ke negeri orang. Baru tahu rasanya dicuekin. Baru tahu sakitnya ketika melakukan sesuatu sendirian.

Pasti ada diantara kalian yang akan mengatakan:
"Mampus kau Bredmart, akhirnya kau kena karma".

Haha,,,...
Sudah senang kalian menyindir aku?
Iya ke depannya aku tidak akan lagi egois.

Yakin?
Tidak terlalu yakin sih, wkkkkkkk.....
Dasar bredmart, kalau sudah ada maunya baru dekati orang lain.

Mungkin kalian bertanya: "Kenapa bredmart sudah jarang publish (posting)?
Ya iya lah sudah jarang posting, kan bredmart sudah menyandang kembali predikat pemuda pengangguran tingkat tinggi.
Aduh, aduh, aduh ...
Tapi jangan takut, bredmart janji dalam satu minggu minimal satu kali posting.
Ok, sampai jumpa di postingan selanjutnya. Pastinya, dengan cerita yang baru.

No comments:

Post a Comment

Dilarang memasang link aktif. Karena pasti akan admin hapus.